Monday 6 October 2014

Fakta Menjijikkan Tentang Warnet

Sobat pastinya pernah pergi ke wanet, entah itu sekali, dua kali atau berkali kali. Tujuan orang pergi ke warnet biasanya karena ingin main game online,ngerjain tugas, facebook, ngeblog, atau sekedar ingin browsing saja. Nah bagi sobat yang sering ke warnet, fakta berikut ini mungkin akan membuat sobat berpikir dua kali untuk pergi kesana.


UNESCO dan palang merah (china) berkerjasama menyelidiki tingkat sanitasi warnet warnet di negaranya. Hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa rata-rata keyboard warnet memiliki bakteri E-coli 600x lebih banyak dibandingkan bakteri yang ditemukan di kamar mandi. Kenapa bisa begitu ? alasannya jelas: sebagian besar kamar mandi secara teratur dibersihkan, tapi keyboard warnet tidak.

Walaupun penyelidikan itu diadakan di Negara China, tidak menutup kemungkinan jika warnet warnet di Indonesia memiliki kondisi yang sama. Pernahkah sobat membayangkan, apa saja yang dilakukan orang sebelum sobat yang menggunakan komputer yang sobat pakai di warnet ?

Mungkin saja dia makan sambil komputeran. Atau mungkin saja "ngupil"  , lalu tanpa cuci tangan langsung memegang mouse & keyboard. Coba bayangkan...hehe..

Karena itu, bagi sobat yang sering ke warnet, jadikan artikel ini sebagai peringatan. Ketika menggunakan komputer warnet, sobat juga harus menjaga kebersihan. Jangan makan  makanan ringan sambil browsing. Atau malah melakukan "aktivitas" seperti yang saya sebutkan tadi. hehe...

5 komentar

Untuk itu, janganlah ke warnet :v

keyboard sendiri juga jarang dibersihkan. haha. sama sama kotor

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon