Peluang usaha yang patut dicoba saat banjir

Baru baru ini banjir melanda ibukota Jakarta.Nah,kebanyakan orang melihat banjir itu cuma dari sisi negatifnya.Padahal kata pepatah “Selalu ada kesempatan didalam kesempitan” .Karena itu daripada terus mengeluh dan nggak ngapa ngapain,ada baiknya kamu menangkap peluang usaha.Selain menghasilkan RP, juga bisa buat membantu orang lain.Apa aja sih peluang usaha yang bisa kamu lakukan saat banjir?

1.Budidaya Ikan Lele

ikan lele banjir

Ikan lele adalah spesies ikan yang tangguh, yang bisa hidup di air sekeruh apapun.Disungai bisa,dikolam,diempang,selokan,bahkan ada spesies lele yang hidup di septictank  yaitu lele kuning.Nah kenapa harus budidaya ikan? karena kita nggak perlu susah susah bikin kolam dan cari air buat ngisi kolam. Saat banjir,semua itu sudah tersedia.Yang kamu perlukan hanyalah pager/jaring biat lelenya nggak kabur

2.Kolam Renang/Waterboom

kolam renang banjir

Momen banjir biasanya dimanfaatkan oleh anak anak untuk basah basahan alias main air.Melihat keadaan seperti itu harusnya kamu terpikir untuk membuat usaha yaitu kolam renang.Kolam dan air sudah tersedia,tinggal dikasih wahana wahana sederhana,misalnya perosotan.Sekalian jualan pelampung dan banana boat.

3.Pedagang Mie Instan

Disaat suka maupun duka,mi instan adalah makanan pilihan yang terbaik.Nyaman di perut,nyaman juga di kantong. Mengingat bahwa ada banjir,otomatis orang orang pada kekurangan bahan pangan. Jadi,makanan apa yang cocok dimakan saat lagi nggak ada bahan pangan? jawabannya mie instan.Udah jelas kalo berdagang mi instan saat banjir merupakan peluang usaha yang cukup menguntungkan.

4.WC Umum

wc banjir

Walaupun banjir,aktivitas pembuangan harus tetap berjalan.Gue yakin usaha ini pasti laris.Kolam pembuangan udah ada.Tinggal ditutupin pake kain kain aja biar nggak keliatan.

 

5.Atraksi Lumba Lumba

lumba lumba banjir

Kalo lagi banjir,pasti banyak orang orang yang bete dan butuh hiburan.Ini kesempatan buat kamu,hibur mereka dengan atraksi lumba lumba ! Nggak usah bikin kolam,karena udah ada air banjir.

Eh,tunggu,Bukannya lumba lumba itu hewan laut ? Gimana kalo dia nggak tahan sama air banjir ? Gimana kalo dia mati ? Gimana kalo dia kabur ? 

Nah itu dia Peluang Usaha yang bisa kamu coba saat banjir. Dijamin Antimainstream


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Peluang usaha yang patut dicoba saat banjir
Description : Baru baru ini banjir melanda ibukota Jakarta.Nah,kebanyakan orang melihat banjir itu cuma dari sisi ...

1 Response to "Peluang usaha yang patut dicoba saat banjir"

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.