Monday 17 February 2014

3 Mitos di dunia Teknologi yang diragukan kebenarannya

Mitos adalah sebuah cerita yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.Mitos hadir di segala aspek kehidupan,termasuk dalam kehidupan Teknologi.Kebanyakan masyarakat masih mempercayai mitos mitos itu tanpa mengetahui kebenarannya.Berikut 3 Mitos di dunia Teknologi yang diragukan kebenarannya.

1.Melepas flashdisk tanpa di eject akan  menyebabkan hilangnya data


 Mitos ini masih sangat dipercaya dikalangan masyarakat.Gue sendiri juga pernah percaya mitos ini.Melepas flashdisk tanpa dieject akan menyebabkan hilangnya data, ini tidak sepenuhnya benar .Memang data didalam flashdisk bisa hilang,namun itu jika anda mencabutnya saat flashdisk sedang dalam proses memindah/mencopy data.Jika tidak sedang mencopy data,tidak apa apa mencabut flashdisk tanpa di eject.

2.Data yang dihapus di recycle bin akan hilang selamanya


Data pada laptop yang terhapus secara otomatis akan masuk ke Recycle bin.Banyak yang beranggapan kalau data pada Recycle bin dihapus,maka data tsb akan hilang selamanya.Hal ini jelas salah.

Data yang sudah dihapus di Recycle bin dapat dengan mudah dikembalikan lagi,dengan menggunakan software pemulih data yang bisa anda download di internet.Recycle bin pada dasarnya hanya meruubah nama file,sehingga tidak terlihat,bukan menghapusnya.

3.Radiasi ponsel dapat memicu kanker

 Banyak yang percaya kalau radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel dapat memicu kanker.WHO bahkan telah menyatakan bahwa ponsel termasuk dalam kategori Class B Carcinogena .Pernyataan tersebut memang benar.Class B Carcinogena memiliki kemungkinan memicu kanker,namun sangat lemah.Bahkan dari kedokteran ada yang mengatakan bahwa radiasi ponsel tidak berbahaya bagi manusia.

Demikian 3 mitos dalam dunia teknologi yang diragukan kebenarannya.Percaya atau tidak,itu pilihan anda.

pengaruh cabut flashdisk di komputer,apa cabut flashdisk usb tanpa dieject berbahaya,bahaya cabut flashdisk tanpa di eject safely remove hardware,bahaya radiasi ponsel pada manusia,apa file di recycle bin bisa dikembalikan,


Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon