Sunday 18 May 2014

Cara Menulis Artikel dengan SEO

cara menulis artikel dengan seo
Cara membuat artikel dengan ilmu SEO. Sebelum membaca artikel ini, saya sarankan anda agar membaca artikel sebelumnya tentang Apa itu SEO. Disana dibahas tentang pengertian SEO dan keuntungan menerapkannya dalam blog anda.

Artikel yang baik merupakan langkah awal memperoleh posisi pertama di mesin pencari. Jika artikel di blog anda menerapkan ilmu SEO, kemungkinan blog anda muncul di mesin pencari semakin besar, dan tentunya blog anda juga ramai oleh pengunjung. Nah, bagaimana cara menulis artikel yang seo friendly ?

 

Optimasi Judul Artikel

Judul artikel yang anda buat haruslah berisi kata kunci.Misal anda menulis artikel tentang jerawat, anda bisa memberi judul  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah. Jadi jika ada orang yang mengetikkan kata kunci Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah di google, blog anda memiliki peluang untuk muncul dalam hasil pencarian.

Perlu diperhatikan, dalam membuat judul janganlah terlalu panjang, lebih baik singkat namun benar benar menjelaskan isi artikel anda. Judul artikel yang panjang, selain tidak enak dilihat juga tidak baik untuk SEO.

 

Optimasi URL Artikel

URL atau alamat artikel juga poin yang penting dalam SEO. Coba lihat pada adress bar di browser anda saat ini. http://burung-net.blogspot.com/2014/05/cara-menulis-artikel-dengan-seo.html itulah yang dinamakan url. Url artikel sebisa mungkin sama dengan judul. Jika anda menggunakan judul artikel yang  panjang, url artikel bisa terpotong sehingga kurang baik untuk SEO. Hal ini bisa disiasati dengan mengganti url artikel. Jika anda ngeblog menggunakan blogspot, cara ini bisa dicoba.

Saat anda menulis artikel di blogspot, lihat pada tautan permanen di sebelah kanan. Pilih tautan permanen khusus. Lalu isi url yang anda inginkan. Klik Selesai
cara mengganti url blog di blogspot

 

Melakukan Inbound dan Outbound link 

Yang dimaksud inbound link adalah link yang mengarah ke situs kita sendiri. Coba anda lihat pada paragraf pertama artikel ini. Disana saya memasukkan link yang mengarah ke artikel Apa Itu Seo . Itulah yang dinamakan inbound link.

Sedangkan outbound link adalah link yang mengarah keluar. Contohnya ketika anda menulis artikel tentang google, dan di kata Google anda memasukkan link yang mengarah ke situs google (http://google.com). Itu yang dinamakan outbound link. Perlu diperhatikan, outbound link akan memperkuat SEO blog anda jika situs yang dijadikan outbound link adalah situs yang terpercaya. Contohnya facebook.com , twitter.com, wikipedia.com , detik.com , kompas.com , kaskus.co.id dan lain lain.

Memasukkan keyword/kata kunci

Misal anda menulis artikel berjudul Cara Mudah menghilangkan jerawat. Didalam artikel itu, selipkanlah kata kata cara cepat membasmi jerawat, cara ampuh menyembuhkan jerawat, dan kata kata lainnya yang berhubungan dengan artikel yang anda tulis.

Dalam memasukkan keyword, janganlah berlebihan.Cukup kata kunci yang berhubungan dengan artikel anda saja. Keyword yang terlalu banyak bisa dianggap spam oleh google.

 

Tulislah artikel yang unik 

Percuma saja jika anda mengikuti langkah langkah yang saya berikan tadi, namun artikel anda adalah hasil copy paste. Mesin pencari sangat membenci artikel hasil copy paste. Mungkin anda bertanya; Bagaimana caranya agar tidak copy paste ? saya belum bisa  menulis artikel sendiri ?

Tentukanlah artikel yang akan anda tulis, lalu cari materinya di internet atau sumber lainnya. Ambil inti artikelnya, lalu tulis menggunakan bahasa sendiri. Dengan begitu, artikel anda akan menjadi unik, bukan hasil copy paste.

Nah, itu dia cara membuat postingan dengan menggunakan teknik SEO. Jika dilakukan dengan baik, bisa mendongkrak posisi blog anda di mesin pencari. Baca juga Cara menerapkan ilmu seo pada gambar

apa itu inbound dan outbound link, belajar menulis artikel seo, menerapkan seo dalam artikel. cara agar artikel peringkat satu di google.



Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon