Saturday 31 May 2014

Tipe Tipe Murid Saat Ulangan Semester

tipe tipe murid saat ulangan

Tipe murid di sekolah itu macem macem. Ada tipe tukang telat, tipe pelawak, tipe teladan, tipe pendiem, tipe brengsek, sampe tipe yang sering dibully. Tapi saat sesuatu yang bernama "ulangan" datang , kebanyakan dari mereka berubah. Yang biasanya pendiem, malah paling berisik tanya jawaban ke temen terdekat. Yang biasanya tukang telat, malah berangkat pagi banget buat nyiapin contekan.

Ulangan emang bisa buat perilaku seseorang berubah. Wajar sih, soalnya yang dipertaruhkan itu nilai. Dari hasil pemikiran gue slama ini, ada beberapa tipe murid saat ulangan / ujian . Ini dia

MURID SERIUS

Murid ini emang udah diprogram khusus untuk menghadapi ulangan. Sehari sebelum ulangan, dia belajar mati matian. Sebelum ulangan, dia selalu bawa buku dan nggak mau diajak ngobrol. Disaaat ulangan, dia ngerjain sendiri, nggak noleh kanan kiri. Nggak bergeming walau temen terdekat ngotot minta jawaban.

MURID PASRAH

Sebelum ujian, dia baca buku dengan muka pasrah dan putus asa. Pas ditanya udah belajar apa belum, jawabannya nggak jelas. Pas soal dibagiin, dia cuma bisa bolak balik kertas soal sambil menghela nafas. Lalu keajaiban terjadi. Nggak lama setelah ujian dimulai, dia berdiri dan ngumpulin lembar jawaban. Seisi kelas panik bukan kepalang. Pas kamu selese dan ngumpulin soal, kamu coba ngeliat lembar jawabannya tadi. Ternyata yang diisi cuma nama, kelas dan nomor ujiannya.

MURID JENIUS

Sehari sebelum ujian, kamu main kerumah dia. Niatnya sih mau belajar bareng, tapi malah keasyikan main PlayStation dan akhirnya lupa waktu. Akhirnya hari itu cuma dipake buat main main. Sesaat sebelum ujian, kalian kebingungan karena belum sempet belajar. Saat bel masuk berbunyi, kalian panik bukan kepalang. Waktu ngerjain soal, kamu frustasi, garuk garuk kepala dan ngerasa kalo soalnya susah setengah mati. Waktu kamu selese, kamu tanya sama dia dan dia bilang soalnya juga susah banget. Tapi, waktu nilai ulangan dibagiin, dia dapet nilai 100, sedangkan kamu 40.

MURID MALING

Waktu itu kamu lagi ulangan dan ada beberapa soal yang kamu nggak ngerti. Setelah memastikan situasi cukup aman, kamu mencoba tanya jawaban ke temen sebelah. Kode jawabanpun diterima dan kamu bermaksud nulis jawaban secepatnya. Tapi, lembar jawab yang ada di meja kamu tiba tiba hilang. Lalu kamu melihat kedepan dan melihat temen kamu lagi nyalin jawaban dari lembar jawab kamu.

MURID PANIKAN

Sebelum ujian dimulai, dia baca baca materi. Tapi cuma sebentar. Kalo ada temennya yang ngobrol, dia jadi ikut nimbrung. Pas bel masuk berbunyi, baru dia panik. Waktu ngerjain soal, dia panik bukan kepalang. Mau tanya temen terdekat, tapi takut sama pengawas. Giliran dapet kesempatan tanya, ngomongnya cepet banget sampe yang ditanya bingung. Pas temen temennya selese ngerjain, dia belum selese sendiri. Akhirnya terpaksa dikumpulin.

Abis itu, dia cerita ke temen temennya tentang soal yang baru dikerjain tadi. Saking seriusnya, dia ceritanya lama banget. Pas bel masuk berbunyi, baru dia panik. Waktu ngerjain soal, dia panik bukan kepalang. Begitu seterusnya.

MURID KANAN KIRI DEPAN BELAKANG

Murid ini mempertaruhkan nilai ulangannya pada teman temannya. Dia pandai memanfaatkan momen saat pengawas lalai. Bertanya tanya ke segala arah dan bikin temen temenya repot. Tapi giliran kamu tanya sama dia, dia selalu bilang "nomor itu gue belum" .

MURID CONTEKAN

Murid ini menggunakan metode ekstemporan dalam menghadapi ulangan. Sebuah catatan kecil selalu ia bawa untuk berjaga jaga. Dikala kesempatan datang, catatan itu dibuka dan disalin dengan cepat dan tepat. Sukses atau tidaknya murid ini tergantung contekan yang dia buat. Kalo contekannya pas sama soal, dia sukses. Kalo ternyata beda jauh, tau sendiri kan.

MURID SOK SOK AN

Murid ini seakan meremehkan ulangan. Sebelum ulangan dia sante sante aja karena dia berpikir udah siap segalanya, baik otak maupun contekan. Tapi waktu ulangan, dia kebingungan karena soalnya ternyata beda dengan yang diprediksi. Dia juga nggak berani buka contekan yang dibuat. Akhirnya dia terpaksa bergantung sama jawaban temen temennya.


Itu dia sedikit dari tipe tipe murid saat ulangan semester. Yah, sebenernya ada banyak banget sih. Tapi males nulisnya. Kalo kamu punya tipe yang lain, silakan tulis di kotak komentar. Oh iya, baca juga Tipe tipe pencontek dan Fakta murid saat ulangan semester

jenis murid saat ujian ulangan, perilaku siswa saat ulangan, macam macam murid siswa saat ulangan ujian semester,

2 komentar

kalo ane sering kerja sama denga teman yg lain,, istilah kerennya sih simbiosis mutualisme hehehe...

gue mending kerja sama dari pada nyontek

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon