Sunday 21 September 2014

Alasan Kenapa Artikel di Blog Anda Di Copas

Alasan Mengapa Postingan di blog di copas. Copas atau copy paste adalah tindakan menyalin artikel dari blog orang lain dan ditempelkan di blog milik. Orang yang suka mengcopas artikel disebut copaser. Hampir seluruh blogger didunia pernah menjadi copaser, termasuk saya. Baca : Apa itu Copas dan Copaser

alasan kenapa artikel blog di copas

Copas artikel adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh para pengguna internet terutama blogger. Blogger yang baik apabila mencopas artikel akan menyertakan link sumber, sedangkan blogger yang buruk tidak menyertakan link sumber sehingga dia dibenci oleh para blogger lain. Lama kelamaan, blognya akan dilaporkan ke Google dan terancam dihapus.

Kenapa Artikel saya dicopas orang ?

Kalau artikel sobat dicopas oleh orang lain, selamat. Itu artinya artikel sobat cukup menarik dan layak untuk dicopas.

Kebanyakan copaser tidak asal dalam men-copas. Mereka cenderung memilih artikel yang menarik dan berkualitas. Jika artikel sobat dicopas itu artinya artikel sobat bermutu. Beda lagi kalo artikel sobat isinya tentang curhatan, para copaser nggak akan copas.

Kebiasaan copas artikel orang, jika dilakukan terus menerus akan memperbodoh diri sendiri. Karena kita tidak akan bisa berpikir cerdas, kita hanya bisa membuat blog hebat yang artikelnya berasal dari blog orang. Tidak ada hal yang bisa kita banggakan

Dulu saat saya pertama kali menjadi blogger, saya adalah seorang copaser (lihat: quilava.heck.in ). Saya rajin mengunjungi blog blog orang lain dan bila menemukan artikel menarik langsung saya copas (dengan mencantumkan link sumber tentunya). Alhasil, sehari bisa posting banyak artikel dan blog ramai pengunjung. Tapi lama kelamaan saya merasa tidak enak. Apa yang bisa dibanggakan jika artikel yang ada di blog saya bukan buatan saya sendiri? . Sejak saat itulah saya berhenti menjadi copaser dan mulai membangun blog yang berisikan artikel buatan sendiri.

Membuat artikel sendiri bukan berarti semua yang kita tulis murni dari otak sendiri. Sobat bisa lihat artikel di blog orang lain. Lihat poin poin pentingnya lalu tulis di blog sobat menggunakan bahasa sendiri. Maka selamat, sobat berhasil membuat artikel sendiri.

Menulis artikel bukanlah hal yang sulit, hanya perlu pembiasaan. Baca artikel Cara Menulis Artikel tanpa Copy Paste  , praktekkan trik triknya . Mulai rutin menulis sendiri setiap hari. Maka lama kelamaan sobat bisa menulis artikel dengan mahir, tanpa copy paste.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon