Alasan Kenapa Sword Art Online Season 1 lebih baik dari Season 2

Hai sobat semua. Tau anime Sword Art Online ? Jika sobat seorang anime lovers pasti tidak asing lagi dengan anime ini. Anime ini menceritakan tentang game virtual bernama sword art online. Terjadi suatu insiden yang menyebabkan para player di game ini terjebak dan tidak bisa kembali ke dunia nyata. Hanya ada satu cara untuk keluar yaitu dengan mengalahkan bos dari game ini di lantai 100. Jika mati didalam game maka mati juga di dunia nyata.

alasan kenapa sword art online menarik

Tokoh utama dari anime ini adalah Kirigaya Kazuto, atau biasa dipanggil Kirito. Kirito juga merupakan salah satu player yang terjebak didalam game ini. Di akhir cerita, dia sendiri yang melawan bos game ini dan berhasil membebaskan para player yang terkurung dalam game ini.

Anime Sword Art Online muncul di akhir tahun 2012, sekarang season 2nya sedang berjalan (on going)[[UPDATE! SEKARANG SEASON 2NYA SUDAH BERAKHIR]]. Saya mencoba membandingkan antara SAO season 1 dan season 2. Hasilnya, season 1 saya anggap lebih bagus. Kenapa ? ini dia alasannya

1. Anime Pertama yang saya tonton

Jika mengesampingkan anime mainstream seperti dragonball dan naruto, maka sword art online adalah anime pertama yang saya tonton. Berkat anime ini, saya bisa mengenal anime anime menarik lainnya. Sebelumnya saya hanya mengetahui anime dragonball dan naruto, selain kedua anime itu saya tidak peduli. Tapi semenjak saya nonton anime ini, saya mulai sadar kalau banyak anime yang bagus, selain dragonball dan naruto.

Karena anime ini adalah anime yang saya tonton pertama kali, jelas kesan yang saya dapat sangat mengesankan. Karena itulah ini menjadi alasan pertama "kenapa sao season 1 lebih menarik dari season 2".

2. SAO Season 1 Lebih menegangkan

Dibandingkan season 2, sword art online season 1 menurut saya lebih menegangkan. Dalam SAO season 1, jika mati di dunia game maka mati juga di dunia nyata. Ini menegaskan bahwa nyawa dalam game sama artinya dengan nyawa didunia nyata. Karena itulah bermain di sword art online tidak bisa sembarangan.

sachi mati
sachi, anggota part yang mati
Kirito pernah bergabung dalam suatu party (kelompok). Karena kelalaiannya, dia dan kelompoknya masuk kedalam jebakan. Semua teman sekelompoknya mati, hanya kirito yang selamat. Semenjak itu, Kirito memutuskan untuk bermain solo (sendiri) karena dia takut jika mengalami kejadian yang sama. 

Cerita ini menurut saya lebih baik, daripada sao season 2 yang jika player mati, bisa dengan mudah dibangkitkan lagi.

3. SAO Season 1 Membuat penasaran

alasan kenapa sao season 1 lebih menarik

Dulu saat saya nonton SAO season 1, saya tidak sabar untuk menanti episode selanjutnya. Saya penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Bagaimana keluar dari game ini, apakah ada lagi karakter yang akan mati, kenapa si pembuat game melakukan ini semua, dan lain sebagainya. Cerita di SAO Season 1 memang lebih menarik dan membuat banyak orang penasaran. Beda dengan season 2, karena di season 2 kirito sudah keluar dari game sword art online.

4. SAO Season 1 Lebih Romantis

 Ya, SAO Season 1 romantis. Walaupun saya bukan orang yang suka nonton film tentang cinta atau sering bicara tentang cinta, tapi saya bisa bilang kalo anime SAO season 1 adalah anime romantis yang patut ditonton. Dalam anime ini Kirito berpasangan dengan Yuuki Asuna, rekan pertamanya saat melawan bos lantai 1. Mereka menikah dalam game setelah keduanya saling suka. Ketika melawan bos dalam game, Kirito juga menggunakan pedang milik Asuna.

anime sao romantis

Setelah terbebas dari game sword art online, perjuangan kirito belum berakhir. Asuna ternyata belum bangun (belum bisa keluar dari game) padahal Kirito telah melawan bos terakhir. Lalu diketahui bahwa Asuna terjebak didalam game Alfheim online akibat ulah seseorang. Kirito akhirnya masuk kedalam game Alfheim Online, dan berusaha untuk menyelamatkan Asuna. 

JIka dibandingkan dengan Season 2, season 1 memang lebih romantis. Jika di season 1 Asuna lebih diperhatikan, di season 2 cenderung dikesampingkan. Kecuali pada arc Mother Rosario.

5. Lagu Pengiringnya bagus

Soundtrack anime sword art online, dari opening sampai ending menurut saya sangat bagus. Apalagi ending 1 yang berjudul "Yume Sekai". Saya nggak bosen bosen sama lagu itu sampai sekarang. Tema bertarung yang berjudul "swordland" juga enak didengar.

UPDATE : Setelah saya tinjau lagi, lagi pengiring Sword Art Online 1 & 2 sama sama bagus. 

Nah, itu dia alasan kenapa sao season 1 lebih menarik dari season 2. Apakah sobat sependapat ? tulis tanggapan sobat di kotak komentar. Maaf jika artikelnya nggak begitu bagus,gugup nulisnya

Baca juga

Semoga bermanfaat...


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Alasan Kenapa Sword Art Online Season 1 lebih baik dari Season 2
Description : Hai sobat semua. Tau anime Sword Art Online ? Jika sobat seorang anime lovers pasti tidak asing lag...

2 Responses to "Alasan Kenapa Sword Art Online Season 1 lebih baik dari Season 2"

  1. Sword Art Online Season 1 lebih dapet soul-nya, seolah-olah kita yang nontonnya ikut terhanyut kedalam dunia virtual nya, hareem nya juga OK

    by the way, character yg paling saya suka Ayano "Silica" Keiko

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sob, season 1 lebih menegangkan, haremnya juga ok.

      Delete

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.