Tuesday 16 December 2014

Cara Mematikan Numeric Lock di Keyboard Laptop

Cara mematikan numeric lock di keyboard hai sobat, kemarin saya baru saja mendapat masalah pada laptop. Laptop ini sering saya gunakan untuk menulis artikel, jadi saya sangat sering menggunakan keyboardnya. Ketika saya menulis artikel, tiba tiba saja huruf yang saya ketik berubah menjadi angka. Misalnya ketika saya ketik huruf K, yang muncul malah angka dua, ketika ketik huruf U, yang muncul malah angka 4. 

Cara mematikan numeric lock di keyboard

Saya pikir penyebabnya adalah tombol CapsLock, tapi ternyata tetap saja begitu meskipun capslock sudah saya matikan. Kemudian saya melihat di buku panduan laptop. Ternyata masalah yang saya hadapi adalah numeric lock yang aktif, sehingga saya menghadapi masalah keyboard laptop mengetik huruf yang keluar angka. Numeric Lock yang aktif ditandai dengan menyalanya lampu di atas keyboard(setiap laptop memiliki susunan yang berbeda beda).

Dalam buku panduan tersebut, cara untuk mematikan numeric lock adalah dengan menekan tombol Fn dan Delete. Lalu saya coba menekan kombinasi tombol tadi, ternyata lampunya masih menyala, dan masalahnya belum terselesaikan.

Cara Mematikan Numeric Lock di Laptop

Ternyata setiap laptop memiliki solusi yang berbeda beda. Ada yang hanya menekan tombol Numlk (biasanya ada disamping F12), ada yang dengan menekan Fn + Delete. Untuk itu, sebagai langkah alternatif, sobat bisa menekan tombol Fn + F8 untuk menonaktifkan numeric lock pada keyboard laptop. Jika masih tidak berhasil, gunakan Fn + F11 .

masalah keyboard mengetik huruf keluar angka

INTINYA

ADA 4 CARA MEMATIKAN NUMERIC LOCK DI LAPTOP

Numlock
Fn + Delete
Fn + F8
Fn + F11

Demikian postingan tentang bagaimana cara menonaktifkan numeric lock pada keyboard laptop. Semoga bermanfaat bagi sobat semua

3 komentar

Sangat bermanfaat gan, karena saya mengalami hal ini :D thank bangte ya

Thank min :-)
Min kalo numeric lock ya sering sekali aktif gimananya ?? Apa harus diganti keyboard nya ???

Numeric Lock saya sering aktif sendiri min. Kasih solusi dongg :-)

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon