Friday 16 January 2015

Ada Apa dengan Opening Tokyo Ghoul Season 2

Hai sobat semua. Anime Tokyo Ghoul telah memasuki season ke dua dan ditayangkan pada 8 januari kemarin, dengan judul Tokyo Ghoul √A (Root A) . Bagi sobat anime lovers pasti langsung penasaran dan segera menonton tokyo ghoul terbaru ini. Ternyata episod 1 tidaklah mengecewakan, bahkan bagus dan langsung menaikkan rating Tokyo Ghoul. Namun sobat pastinya menyadari ada yang aneh, yaitu opening. Kenapa openingnya seperti itu ?

kenapa opening tokyo ghoul season 2

Pada season 1, opening Tokyo Ghoul cukup bagus. Lagu pengiringnya yang berjudul Unravel enak didengar. Gambarnya juga memperlihatkan tentang karakter karakter Tokyo Ghoul dan bentuk akhir kaneki (kaneki berambut putih). Sedangkan pada season 2 ini openingnya cukup sederhana. Hanya memperlihatkan Kaneki, tangan Rize, dan latar belakang yang terus berganti. 

Jika dibandingkan, memang opening tokyo ghoul season 1 lebih baik, daripada opening season 2 ini. Tapi walaupun tidak bagus, opening tokyo ghoul season 2 ini memiliki kelebihan, yaitu tidak ada spoiler. Kebanyakan anime memiliki opening yang berisi spoiler didalamnya sehingga tidak ada "kejutan" untuk penonton. Opening tokyo ghoul season 1 juga memiliki spoiler, yaitu rambut kaneki yang berubah menjadi putih. Sedangkan pada opening tokyo ghoul season 2 ini tidak ada secuilpun spoiler, sehingga menonton anime ini menjadi lebih asyik.

Itu dia pendapat saya tentang opening tokyo ghoul season 2, bagaimana dengan sobat ?
baca juga: Jakarta Ghoul , plesetan Tokyo Ghoul

1 komentar so far

Kkalau saya suka opening yang season 1 min. Bagi saya yg suka musik berbau rock lagu itu pas banget, meski diawal pertama denger agak serem karena kan kayak suara bisikan gitu min, tapi kebelakangnya agak nge-rock, unik jadiny. Dan liriknya min, kalau menurut saya dalem soalny lirikny tuh kayak bercerita tentang dia yang sedang bingung, bimbang dan berusaha untuk mencari jawabannya, jadi kayak semacam konflik internal juga min. Yah itu sih pendapat sya, mungkin teman-teman yang lain punya pendapat yang berbeda ???

opening TG 1 itu juga merupakan salah satu ost anime favorit saya min, apalagi yang versi akustik tuh.,.bikin kesengsem. Udah segitu aja min komenny, maaf kepanjangan yah.. hehe...arigatou :)

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon