Tuesday 10 March 2015

Tokoh Anime yang Mirip Kougami Psycho Pass

Hai sobat anime lovers. Baru baru ini saya sedang menonton sebuah anime berjudul Psycho Pass. Anime ini menceritakan tentang keadaan dimasa depan dimana keinginan untuk berbuat kriminal bisa dideteksi oleh suatu alat. Sehingga jika ukuran kriminal seseorang sudah tinggi bisa langsung dijebloskan ke tempat rehabilitasi walaupun belum berbuat kejahatan. Bahkan kalau ukuran kriminalnya sudah terlalu tinggi bisa langsung dimusnahkan ditempat.

Anime ini sangat bagus menurut saya. Banyak misteri yang ada dalam anime ini, alur ceritanya bagus, adegannya juga agak sadis.

Dalam anime ini, ada tokoh anime yang bernama Kougami Shinya. Ketika saya melihat tokoh ini, saya langsung terpikir sesuatu. Rasanya saya pernah melihat tokoh ini sebelumnya. Ternyata benar, sebelumnya saya pernah melihat tokoh yang mirip dengan tokoh ini. Siapakah Tokoh Anime yang mirip Kougami Psycho Pass ? Lihat gambar dibawah ini

Kagami Shinya - Psycho Pass
kougami hijikata

 Hijikata Toshiro - Gintama
hijikata kougami

Kurang mirip ? atau tidak mirip sama sekali ? itu karena sobat belum pernah melihat anime Gintama. Kalau sudah pasti merasa kalau kedua tokoh ini mirip. Ini dia kesamaan antara Kougami Psycho Pass dengan Hijikata Gintama

#1 Struktur Wajah Mirip
Muka, terutama bagian mata dan hidungnya menurut saya tidak beda jauh. Untuk rambut memang agak berbeda tapi nggak beda beda amat.

#2 Sama sama Polisi
Kougami adalah polisi di biro keamanan umum (sekarang turun pangkat). Hijikata juga bekerja sebagai polisi di Shinsengumi.

#3 Sama sama Perokok
Ada beberapa adegan yang memperlihatkan Kougami sedang merokok, jelas kalau dia adalah seorang perokok. Begitu juga dengan Hijikata, dia malahan perokok berat.

#4 Suaranya Mirip
Kedua karakter diatas walaupun pengisi suaranya berbeda, namun menurut saya suaranya mirip.

#5 Sama Sama Serius
Kougami dalam bekerja selalu serius dan mementingkan keselamatan orang sekelilingnya. Hijikata juga demikian, walaupun terkadang konyol, tapi sifat aslinya memang serius.

#6 Keduanya Kuat
Kougami kuat baik dalam kemampuan fisik ataupun menembak. Sedangkan hijikata kuat dalam berpedang karena dia adalah samurai.

#7 Punya masa lalu kelam
Kougami pernah kehilangan rekannya dalam kasus pembunuhan berantai. Hijikata di masa lalu juga kehilangan kakaknya.


Walaupun mirip dan memiliki banyak kesamaan, tetap saja kedua tokoh ini berada dalam anime yang berbeda. Jadi jelas nggak mungkin mirip 100% . Kalau menurut sobat gimana ? mirip nggak ?
baca juga: Tokoh anime yang mirip Kaneki Tokyo Ghoul

1 komentar so far

Saya juga sama gan, bedanya saya nonton Psycho Pass duluan.. pas nonton Gintama ngerasa pernah liat Hijikata di Anime lain, seketika itu juga keinget Kougami Shinya :D ternyata bukan saya doang yg mikir mereka mirip :v

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon