Friday 5 June 2015

Asal Usul 3 Dinding di Anime Attack on Titan

Asal Usul 3 Dinding di Anime Shingeki no Kyojin. Bagi yang pernah nonton anime attack on titan pastinya tidak asing lagi dengan Dinding Maria, Sina dan Rose. Ketiganya adalah dinding yang melindungi manusia dari serangan Titan. Saya sudah membahas ketiga dinding ini dalam artikel 3 Dinding di Anime Shingeki no Kyojin.

Pada artikel kali ini pembahasan mengenai dinding ini akan diperdalam, karena pada kali ini saya akan membahas tentang asal usulnya. Kenapa perlu dibahas ? karena ternyata asal usul 3 dinding ini sangat menarik dan tidak terduga. Langsung  aja nih bagi yang penasaran Asal Usul 3 Dinding di Anime Attack on Titan.


AWAS SPOILER !
Artikel ini akan membahas cerita yang saat ini belum dibeberkan di Anime
Pikir pikir dulu sebelum melanjutkan membaca 


Lebih dari 100 tahun yang lalu, umat manusia berada di ujung kepunahan karena dimakan oleh Titan. Pada saat itu, Raja Pertama (First King) adalah seorang titan shifter, yaitu orang yang bisa berubah menjadi titan. Raja Pertama memiliki kemampuan Koordinasi, dengan kemampuan ini dia dapat mengendalikan para Titan dan membunuh mereka semua. Tapi Raja Pertama tidak melakukan itu. Raja pertama ingin menciptakan dunia yang dikuasai olehnya, dan percaya kalau hal ini akan membawa perdamaian bagi umat manusia.

Asal Usul 3 Dinding di Anime Attack on Titan
 titan raja pertama

Raja menggunakan kekuatan Koordinasi ini untuk melindungi manusia yang tersisa. Raja mengendalikan titan titan lain, membuatnya mengeras dan mengurung mereka secara berjejer. Jadilah Dinding Maria, Rose, dan Sina. Ya, ketiga dinding ini tidak dibangun secara manual oleh manusia, tetapi dibangun oleh Titan dengan kekuatan raja pertama. Terbukti pada saat itu Titan Annie merusak dinding hingga pecah. Dan dari dalam dinding terlihat seorang raksasa yang tidak lain adalah Titan yang berbentuk seperti Collosal Titan.

Asal Usul 3 Dinding di Anime Attack on Titan
Titan yang berada didalam dinding

Setelah semua manusia berada didalam dinding, Raja Pertama menggunakan kekuatannya untuk mengendalikan ingatan manusia. Menghapus semua ingatan mereka tentang dunia diluar dinding, dan segala sejarah yang terjadi sebelum kejadian itu. Orang orang yang tidak terpengaruh oleh kekuatan ini hanyalah keluarga Ackerman dan klan Asia. Raja Pertama lalu memberikan kemampuan titannya kepada keluarga Reiss dan mati.

Setelah Raja mati, keluarga Reiss menurunkan kemampuan Titan dan Koordinasi kepada generasi selanjutnya. Caranya adalah dengan membuat si pewaris berubah menjadi Titan dengan menggunakan cairan khsus yang disuntikkan, lalu si pewaris ini harus memakan pewaris sebelumnya yang telah mendapat kekuatan Titan Koordinasi. Dengan ini maka si pewaris baru akan mendapatkan kekuatan Koordinasi. Tidak hanya itu, si pewaris juga akan mendapatkan kemampuan Titan Shifting, Ingatan yang hilang dari manusia terdahulu, dan ideologi dari Raja Pertama.


Ingatan serta ideologi yang diturunkan oleh Raja Pertama sepertinya telah dilindungi. Terbukti dari semua pewaris yang ada, tidak ada yang mau membeberkan tentang asal usul dunia ini, dan bagaimana Titan itu tercipta.

Demikian artikel tentang Asal Usul 3 Dinding di Anime Attack on Titan. Dengan ini maka sobat sudah tau bahwa ketiga dinding ini tidak dibangun oleh manusia secara manual, melainkan dengan bantuan Titan.

Jika sobat tertarik dengan anime ini silakan baca artikel lainya di kategori Attack On Titan

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon