Ini Sebabnya Kenapa Eren Bisa Berubah Menjadi Titan

Alasan Penyebab Eren bisa menjadi Titan. Eren adalah tokoh utama di anime Attack on Titan / Shingeki no Kyojin. Eren adalah salah satu dari banyak orang yang bisa berubah menjadi Titan. Titan Eren adalah titan shifter pertama yang diketahui dalam anime ini. 

Perubahan pertama Eren menjadi Titan adalah ketika penyerangan dinding yang kedua. Saat itu Eren sudah berada didalam perut Titan. Dan disitu pula dia berubah bentuk menjadi Titan berukuran 15 meter. Sebenarnya kenapa Eren bisa menjadi Titan ? Apakah karena dia sudah dimakan dan selamat ? Tentunya bukan.

alasan penyebab bagaimana kenapa eren berubah titan

Penyebab kenapa Eren bisa menjadi Titan memang belum diceritakan dengan jelas di anime. Namun di manga / komiknya sudah diungkap. Terutama pada chapter 71 yang rilis baru baru ini. Jadi beginilah sebabnya kenapa Eren bisa menjadi Titan.

Awas SPOILER !

Sebelum melanjutkan, harap perhatikan bahwa semua yang akan saya terangkan setelah ini belum pernah diceritakan dalam anime
Bisa dikatakan ini adalah bocorannya
Mau melanjutkan membaca atau tidak, terserah.

 Sebelumnya saya mulai dulu dari kisah Grisha Yeager, ayah Eren. Di manga diceritakan bahwa Grisha Yeager tiba tiba terbangun diluar dinding Maria. Seorang prajurit dari pasukan penjelajah menemukannya. Saat ditanya kenapa dia berada diluar dinding, Grisha tidak bisa menjawab karena dia kehilangan ingatan dan yang dia tau hanyalah namanya saja.

Si Prajurit dari pasukan penjelajah (Keith) membawa Grisha kedalam dinding. Keith banyak bercengkrama dengan Grisha, ternyata Grisha belum mengetahui (atau mungkin lupa) seluk beluk dunia ini, yang dikuasai oleh Titan. Grisha kemudian ingat bahwa dirinya adalah seorang dokter, dan meminta Keith untuk membawanya kerumah sakit sehingga ia bisa melakukan sesuatu.

Beberapa tahun kemudian Grisha menikah dengan Carla dan memiliki Eren. Saat penyerangan pertama oleh Collosal Titan, ibu Eren dimakan oleh titan. Eren yang selamat lalu mengatakan pada ayahnya kalau ibunya telah dimakan. Mendengar itu ayahnya marah, dan mengatakan pada Eren untuk membalaskan kematian ibunya. 

Grisha lalu menyusup kedalam tempat rahasia keluarga Reiss. Keluarga Reiss diketahui sebagai keluarga yang bisa berubah menjadi Titan. Grisha membawa suntikan berisi cairan khusus. Ia menyuntikkan cairan tersebut ketubuhnya dan berubah menjadi Titan. Frieda Reiss lalu melawannya dalam bentuk Titan. Grisha berhasil mengalahkan Frieda dan memakannya. Dengan ini maka Grisha mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi Titan (titan shifter).

alasan penyebab bagaimana kenapa eren berubah titan
Titan Grisha

Setelah itu Grisha membawa Eren ke hutan. Grisha memberikan kunci pada Eren dan menyuruhnya untuk membuka Laboratorium bawah tanah di rumahnya. Grisha lalu menyuntik Eren dengan cairan khusus milik keluarga Reiss.

Eren berubah menjadi Titan, lalu memakan ayahnya sendiri. Dengan memakan ayahnya yang juga seorang titan, saat itu juga Eren mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi Titan (Titan Shifter). Setelah memakan ayahnya, Titan Eren kembali menjadi manusia dan tergeletak pingsan dihutan. Saat itu Keith menemukannya dan membawanya kembali. Eren tidak sadar bahwa dia telah memakan ayahnya sendiri, ia hanya merasa telah mengalami mimpi buruk.

Itu dia penyebab kenapa Eren bisa menjadi Titan. Bagi sobat yang membaca manga dan merasa ada yang salah silakan sampaikan di kotak komentar. Karena saya agak susah dan bingung dalam merangkai flashbacknya.


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Ini Sebabnya Kenapa Eren Bisa Berubah Menjadi Titan
Description : Alasan Penyebab Eren bisa menjadi Titan. Eren adalah tokoh utama di anime Attack on Titan / Shingek...

0 Response to "Ini Sebabnya Kenapa Eren Bisa Berubah Menjadi Titan"

Post a Comment

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.