Tuesday 25 August 2015

4 Hal Yang Membuat Live Action Attack on Titan Gagal

Attack on Titan Live Action Movie sudah diumumkan Desember 2014 lalu, saya sempat membuat postingannya tentang para pemain utama dan pemain tambahan dalam film ini. Setelah melihat para pemain tersebut, saya merasa tidak sreg, karena memang jarang sekali ada yang mirip. Untuk Eren & Mikasa mungkin bisa lah dikatakan mirip. Tapi Armin ? kenapa rambutnya hitam ? Jean kenapa tidak mirip sama sekali ? Dimana Levi, Erwin dan para pemain lainnya ?

Dan benar saja, ketika filmnya sudah rilis, banyak menuai kontroversi. Banyak kritik pedas yang ditujukan kepada film ini. 

Bagi yang belum pernah membaca manga atau menonton anime Attack on Titan, pastinya menganggap kalau film ini bagus, dengan alur cerita yang menarik dan efek yang topp. Tapi bagi yang sudah mengenal Attack on Titan sebelumnya, bagaimana ? Film ini gagal.

Ya, menurut saya film ini gagal. Ini dia alasannya

KEEP CALM BRO, bacanya santai aja.
oh ya bacanya sampe selese ya. 

#1 Sikap Eren

attack on titan live action movie
Di anime & manga kita mengenal Eren sebagai sosok yang pemberani, pantang menyerah dan teguh. Tapi yang kita lihat di live action ini berbeda. Eren dalam film ini payah, ceroboh. Bahkan dia sama sekali tidak percaya dengan keberadaan Titan. Dia baru percaya setelah melihat Titan Colossal menghancurkan dinding. Eren juga belum bisa menggunakan 3D manuvernya.

#2 Kehancuran Karakter Mikasa

attack on titan live action movie
Karakter Mikasa benar benar hancur dalam film ini. Di serial aslinya, Mikasa mencintai Eren, dan selalu melindunginya dari bahaya. Namun apa yang kita dapat dalam film ini ? Mikasa terlihat membenci Eren. Tidak mau berbicara dengannya. Menunjukkan kemesraannya dengan Shikishima didepan Eren. Dan yang paling parah adalah, ketika Eren sedang sekarat karena kakinya dimakan oleh Titan, Mikasa hanya melihat lalu meninggalkannya. Bukan menolongnya.

#3 Senjata Yang Aneh

attack on titan live action movie
Titan adalah raksasa abadi. Selama tengkuknya belum dirobek, dia akan terus beregenerasi, walaupun kepalanya hancur. Satu satunya cara untuk mengincar tengkuknya adalah dengan menggunakan 3D Manuver. Tapi apa yang kita dapat di film ini ? Sasha menggunakan panah untuk melawan Titan, Sannagi menggunakan kapak.

Memang di manga Sasha pernah menggunakan panah, tapi itu saat dia sedang terdesak. Pas dia lagi nggak bawa 3D Manuver. Sedangkan dalam film ini tiap prajurit udah dikasih 3D Manuver.

#4 Karakter yang Payah

Aktifitas Titan menurun di malam hari. Karena itulah untuk menutup dinding maria, pasukan berangkat pada malam hari. Logikanya mereka harus cepat sampai, karena mungkin saja ada Titan yang masih berkeliaran. Namun apa yang terjadi ? Hanya karena mendengar suara aneh, pemimpin malah menyuruh mereka untuk menyelidiki daerah tersebut dan mencari asal suara. Padahal Titan masih berkeliaran. Animenews network pun mengkritik dibagian ini.

Satu lagi, para prajurit dibekali dengan 3D Manuver namun mereka belum pernah praktek sebelumnya. Banyak para prajurit yang belum bisa menggunakan 3D Manuver.



Sebenarnya masih banyak lagi poin poin lainnya seperti teknologi yang terlalu canggih, adanya ADEGAN 18 thun keatas, dsb, tapi cukup 4 saja yang saya bahas. Sisanya coba kalian cari sendiri.

Memang sudah diberitahukan kalau live action ini akan berbeda. tapi ini BEDA BANGET. Iya sih Live Action memang tidak harus 100% sama, tapi ini agak gimana gituh.

Tapi ya sudahlah, paling tidak film ini tidak separah Dragonball Evolution .Semoga part 2 nanti bisa memperbaiki kesalahan di part 1. Sepertinya part 2 nanti menarik karena ada Armored Titan.

Bagaimana pendapat kalian tentang film ini ? share di komen.

tambahan :
karena banyak fans Attack on Titan yang fanatik banget (dikritik dikit langsung marah, bilangnya nggak ngehargai, langsung keluar kata anj*ng, kucing, mancing, TS Goblok, golok, gembok dsb (maklum fans anime kebanyakan bocah, semoga saja kalian yang baca ini sudah berpikiran dewasa) maka saya beri tambahan yak

banyak yg bilang kritik ini kurang sopan. coba tunjukkan bagian mana yang kurang sopan.

" ah sok sokan lo, emang lo bisa bikin film kaya gini ? gak bisa kan ?"
jadi kalo mau ngritik harus buat film dulu gitu ? teori dari mana tuh ? sante gan

yaudah deh, kalo kalian nggak sreg dengan postingan ini, komen aja dimari. itung itung biar blog ane tambah rame dan pendapatan meningkat. haha. yuk komennnn

86 komentar

boro2 nnton, ngeliat covernya aja udh cukup gua mah wkwk

Kalo diliat sih bagus juga
tapi karena udah nonton animenya
menurutku animenya lebih bagus
apalagi kapten levi gak ada, padahal karakter favoritku tuh :v

Betul..betul...betul....kurang garem nih film...
Yah mungkin ada maksud lain dr film ini.
Knp g di bikin sama. Orang jepang kan pinter.hahaha

Udah nonton, pas adegan mikasa sama shikishima langsung close aku delete filmnya :v

Selseai download.. Review dikit langsung lihat ke akhir pas kelakuan mikasa.. Langsung close.. Delete

Another character who gets cancer because of the Live Action movie :v

ane pernah baca perbedaan" itu mulai dari sikap eren yg beda , setting waktu , g adanya levi , dll itu semua permintaan dari mangaka nya loh ..

stelah baca blog ente gua jdi kurang sreg mau nnton haha. tapi makasih infonya gan jdi gua ga hrus download krna menguras kuota wkwk

makanya nonton special yg 3 episode.. jadi tau mereka latihan / ngak dll

ah sok sokan lo, emang lo bisa bikin film kaya gini ? gak bisa kan ?"
jadi kalo mau ngritik harus buat film dulu gitu ? teori dari mana tuh ? :v

#ANTIMAINSTREAM :v

Ada bangkai halikopter tp tidak ada yg mangkai helikopter :v

kalo ga suka yaa tinggal diem aja bro, kan ini namanya juga Live Action, emangnya kita bisa buat hal yg dari anime ke live action itu se-SEMPURNA kaya yg di anime?
kan kaga tuh, maka dari itu kalo ga suka mending diem aja deh

nah ini yang ane bilang tadi. kalo mau ngritik apakah harus bisa bikin yang lebih bagus dulu ? haha
kalo nggak suka mending diem
jadi misal pemerintah menerapkan kebijakan baru yang merugikan rakyatnya
kita nggak suka dengan kebijakan tesebut
la trus kita diem aja gitu ?
hmm, bisa juga. haha

Yang paling aneh itu ada bangkai hellycopter (bener ga nih tulisan nya), panah, sama bayi titan.
Lah titan bisa ngelahirin. Org lubang sama pentungan ajah g punya kan aneh.

Ulasan nya bagus gan.

sorry kalo pedes, tapi ya kalo diliat garis dasarnya sama....manusia vs titan, cuman penulisnya pernah bilang ini original story, kalo karakternya menurut ane terkesan payah, ya, mungkin mereka cuman nyaplok nama dari komiknya, terus sifatnya diganti itu juga ga salah, judulnya attack on titan kan? kalo soal visual efek ane gak begitu peduli...kadang2 nyamain visual efek hollywood ama studio yang jarang pake visual efek itu kebodohan, overall cerita masih sama, cuman karakternya aja yang baru

Menurut gw sih anime yg dibuat ke film akan gagal klo sifat karakter pada animenya berubah, karena kita udah tau karakternya memiliki sifat seperti apa dan udah melekat pada karakter tersebut .. Beberapa memang patut diubah krn untuk apa nonton live actionnya klo semuanya sama dgn animenya tp tidak apa karakternya ...

Kritik bentuk kepedulian bro..

Nga usah di ladenin brow bcoh tuh

Live action gagal....emang bener ..gagal

-_- Live action jarang banget yang sesuai buku nya -_-

Ntah kenapa live action nya film ini bener2 jadi menguatkan pemikiran kalo,"jangan terlalu tinggi berekspektasi" sama live action.. -_-
Udah cinta banget sama manga n animenya, begitu ada live actionnya malah bikin nangis.. :( gak dapet feelnya sama sekali..kenapa gak sekalian ganti judul ya.. :3

mungkin sebagai bumbu penyedap gan, emng agak beda sih sama Animenya -_-

Ane kesel ama produsernya gan, kayak nya dia sengaja kali pengen ngejelekin AOT kepada para fans AOT

Ya ane setuju min, jjur sumpah gagal total, msh bagusan parasyte love action, beda jauh ceritanya ini SNK.. kecewa -_-

Bener ,, sy jg stuju min ,,, kecewa -__-

Sundul gaaan.. *eh salah lapak

pokoknya gak boleh kecewa ya, ntar dimarahin kalo bilang kecewa karena dikira gak ngehargain yang buat film, kya yg diatas yang dianalogikan bikin bakso trus dimuntahin, sebenernya bukan dimuntahin tapi dikasih tau bahwa bakso ini kok rasanya gak kaya bakso ya? gitu.

SnK tuh bagus, aku kurang suka sama live-nya aja.
semoga kalau ada part selanjutnya alur ceritanya jadi lebih keren, sadis, dan muncul petinggi2-nya yang ori..
*ga ada adegan 18+ nya juga wkwk

Mikasa jadi ANeh..!!!
Adegan ++ gak guna..
Shikishima yg sebelum2nya katanya bakalan jdi ace malah keliatan kayak om2 mesum...!!

beda banget alur ceritanya dgn di anime.. agak kecewa pas nnton..

Tp gara2 live actionnya gw kd tau zoe hanji/hans itu cewe 😂😂😂😂

SETUJUUU ARRRGH
Sebenernya udah ada feel kalau bakal beda.TAPI GAK NYANGKA PERBEDAANNYA SEBANYAK INI HUEEE
Dan entah kenapa terkesan pemeran utamanya bukan eren, melainkan Armin.

dan btw ada lagi hal yang annoying di live action AOT...
BABY TITAN LOLLLL itu sumpah crack over XD

Hanji itu bukan cewek atau cowok. isayama sensei sendiri yg bilang dia gamau mutusin hanji cewek apa cowok :/

no levi no kakkoi >.<

Dari komen smua dia atas protesnya trlalu jauh krdalem...sama kaya TS,kurang 1 hal poin yg bwt live act nya beda..
Lihat pas di meit2 awal film uni juga udh beda..pas sebelum muncul titan colosal..eren,mikasa,dan armin berkumpul di dekat bom/etah itu roket cangkih milik orang barat..yg sudah gk aktif lgi..krna di situ tergambar cw rambut pirang pake bikini..itu kan aneh..seakan2 live actionya itu tlah trjadi perang nuklir antar manusia...kan aneh...dari mnit2 awal film ini juga sudah klihatan aneh..ya begitulah live act..punya rasa sendiri dri animenya..tpi kmbali kepada tujuan pembuatan film ini, yaitu merauk keuntungan sebanyak mungkin dan menggaet orang awam yg tidak suka serial film anime menjadi suka..so bwt fans fanatik anime terma saja..toh kalian sejatinya lbih suka sama anime tdak menyukai live act ... Kan sudah tau inih alur crita aslinya di serial manga maupun animenya...
Gk perlu di ributin..tunggu aja season ke dua nya..
Mungkin setelah kaialian kritik mereka akan mebuatkan season ke dua jdi lbih mrip.. :v

Setuju masbro...gatot
Melenceng jauh crita na

Mungkin untuk merangkum 25 episode (1 season) itu sulit... jadi dibedain biar ga makan durasi... tapi kalo dipikir pikir emang durasinya terlalu sebentar untuk film ber-part...

Mendingan kayak gw, kgak pernah nonton animenya, liat live actionnya aja pas tengah" langsung aku "close" gara-gara terlalu serem.
Jadi kgak tau apa' dah gw :v Mau comment apa coba?!?!?!?!

Gw mendingan liat Tokyo Ghoul :D Berharap ada yg Live Action ;v

Tapi kalo gw kasih saran:
Klo ada orang ngekritik ya biarin lah, anggap aja itu adalah sebuah pacuan untuk harapan agar klo mau buat lagi bisa diperbaiki supaya lebih baik. Kalau kyak gini terus sih kapan mau bagus, lawong sesama Lovers-nya aja malah bertengkar, bukan malah sama" kasih saran kepada prdusernya -_-

Itu saja saran saya Minna-san :), kalau mau bales comment gw gpp, ntar gw bales juga comment loe :D

Gw juga kecewa sih sama ini film. Tapi yaudahlah nikmatin aja, anggap aja ini OVA tpi versi Live Action :v

Haha ane sih blom nonton anime nya malah nonton yg ini dulu jadi kata ane ni film udh lumayan bagus wkwkwk tapi sayangnya alur ceritanya agak aneh ya

Ih bego. bukan gak suka tapi mengkritik.
namanya penonton ya berhak dobg menkritik apa yg ditonton

Menurut saya itu Yang membuat film ini seru jika film live action nya sama seperti anime apa bedanya kalau gitu mah mending nonton yg anime nya aja gak usah nonton yg live action ,lagi pula udah tau alur ceritanya untukl apa di tonton lagi!!!!

Emang lebih bagus anime sih.

Anime Dan live action keduanya seru menurut saya meski berbeda alur!!

Mendingan liat live action Anohana,(makin seru) -_-

Alur cerita nya kurang dapet ... ngga kaya anime nya yg keren. .... emang sikap mikasa bikin film ini jadi kurang

Live action paling parah yg pernah saya tonton. Mending live action kiseiijuu , ninja kids atau rurouni kenshin.
Adegan apple/apel yg ga penting, bangkai pesawat entah rocket (kan harusnya Untukmu 2000 tahun dari sekarang), ga ada Levi, mikasa yg terkenal dgn karakter cewek tangguh dan kuat dimainkan oleh mbak itu yg wajahnya ga asia banget, ackerman kan keturunan asia, terus ada adegan 18++ (memangnya Eren se-menarik itu yg maen si Miura Haruma seh, identik adegan 18 ++ seperti di 14 sai no haha, koizora, last cinderella. bener kata koemntar diatas kayaknya tokoh utamanya jadi Kanata Hongo yg berperan sbg Armin. Penasaran apa yg dipikiran Tuan Hajime selaku mangaka SnK? Apa live actionnya emang difokuskan efek Titannya aja ya?

*maaf jadi komen2 ngritik panjang :)
Semoga bang Hajime mangaka SnK membaca krotikan kami klo bisa bahasa indonesia fufufu

Satu lagi, mata dari para titan seperti akting para figuran di sinetron. seharusnya mata (tatapannya) dibuat lbh dingin, bukan malah kelihatan bego. filmnya sdh kudelet.

Padahal tadinya mau download tapi pas kata admin filmnya jauh beda sama yang versi animenya ga jadi ah :(

Filmnya bagus kok gan,
Tapi kok luffy g ada yah,??
#ehhh

Film ini bagus, layak, dan memang tidak sama di comics secara alur. Mungkin seperti mengikuti film comics luar yang memang memiliki cerita sendiri baik film maupun komik tapi memimiliki unsur yg sama.
Klo ada yang bilang kenapa film ini tidak sama seperti di komik dan bla bla. Is just 2 hour brooh. You must think with logic im think it. Untuk rambut armin kenapa gk oranye, ya ini gua mmng nyeselin juga knp gk dipilok biar menjiawai haha.

And untuk mikasa knp gk cinta eren, mungkin next filmnya yang bakal jawb itu semua, jdi jangan lah langsung quick judge ia you not watchibg overall trus film.

Lagi titannya warns Abu-Abu plus eren kecil dibawa pake Mobil atau apalah.bukan digendong reiner braun

Biarlah yang aslinya di dunia 2D tetap di 2D, kapan mereka dibuat ke versi 3D atau live action maka rusaklah semua. Pengecualian untuk rurouni kenshin. Mungkin Kenshin cuma satu2nya live action dari anime yg sukses

Setuju bgtt sama postingan ini... padahal aku udh nunggu2in ni live action... tp karakternya ga ada yg pas... sedih bgt masa mikasanya kyk gt..

Masih mending lah daripada live action nya BECK, masa film tentang band eh ga ada suara vokalis nya

Filmnya gatot... 11-12 sma the last air bender. Titanya punya ekspresi muka kyk takut, kaget dlsb. Pdahal qta tau di anime titan ekspresinya lempeng krna titan kan mindless.

Setuju banget. Teknologinya udah canggih. Udah Ada Mobil Dan tank. Harusnya udah bisa biking senjaga yg lbh canggih.

Kalau menurut aku, film ini lumayan, hanya saja ada beberapa bagian yang kurang baik. Misalnya karakter mikasa, kita semua sudah mengenal mikasa yang sifatnya peduli dengan eren, tapi ketika masuk ke dalam live action, ada perubahan yang terlalu "berlebihan" pada karakter mikasa. Mungkin perkiraan dari produser hal ini bakalan menarik buat ditonton, tapi sebaliknya malah membuat kecewa. Selain itu benar yang dibilang komentar diatas, aktris yang memerankan mikasa bisa dibilang tidak cocok dengan peran itu. Kemudian pada bagian yang tidak jelas, ada bangkai heli pada dinding dan sisa bom yang kita tau bahwa hal ini sebelumnya tidak pernah ada di anime. Selain itu kejelasan mengenai penyebab adanya benda "aneh" tersebut juga tidak dijelaskan. Secara alur cerita, menurut saya sudah bagus, hanya saja adegan adegan penggambaran alur itu sendiri yang tidak mendukung alur yang baik ini. Overall film ini menurut saya rata rata kebawah.

Hahh.. simple aja.hargai hasilnya..kalau mau bagus buat sendiri..

Bukan tidak menghargai, saya sangat menghargai live action SNK. Disini bukan permasalahan buat membuat sebuah film mas. Kita sebagai penonton boleh berkomentar atas film yang kita tonton. Apakah baik atau buruk. Ada point plus di live action ini, tapi point plus itu banyak tertutup oleh point point minusnya. Jadi menurut saya live action ini termasuk kurang berhasil. Kembali lagi, bukan tidak menghargai, tapi lebih kearah memberikan pendapat.

Dalam segi grafik ga masalah karena ga mudah ngebuat titan jadi nyata... Tpi yang buat ilfil dibagian alur&karakter tokoh" nya..melenceng jauh dari patokan..

Emang si gak sesuai ekspektasi bangett gan, tapi ya sutralah. Toh gara2 live actionnya jg ane jd baca manganya juga hehe

Emanh aneh sih attack on titannya,tpi ane nikmatin aja sah filmnya :v

tapi tak apalah, segitu juga udah uyuhan..:v tapitak separah dragonball kan..:v sekiranya kita udah sukaanime mah udah anime ajaaa da pasti live action nya jauh berbeda dari anime, so membuat tuh tak segampang berhayal..:v

Untung gw belum baca manganya, eneg gw nonton ni film lebay bgt. Wkwkwkwkwk

Mungkin kalau live actionnya menceritakan karakter baru dengan sifat baru bisa lebih berasa serunya. misal tentang juniornya Eren dkk. Jadi penonton gk terlalu kecewa sma bangkai helikopter, tank dn teknologi lainnya... tapi biar bagaimanapun nasi sudah menjadi bubur..

Yg bikin gk pas itu ya sifat karakter nya itu beda jauh sama di anime udh aja

Anehnya juga di live action ada helikopter gitu tp kaga dipake kan aneh wkwkwk

Pas nonton sih seru2 aja menurut saya.. soalnya demen sama efek2 gambarnya.. tp saya akui klo jalan ceritanya emang melenceng dari animenya, apalagi levi ga ada.. heeemmm T^T

aku jg ga lanjut nonton yg kedua .-. Soalnya pas nonton di dubbing bahasa thailand masa T^T #plaaakk #salahdownload #salahfokus #maafkankomenini

Njir postingan ini membuat orang yg pengen nonton live act nya AOT jadi takut nonton.

btw yg soal Armin gue rasa di live act nya ga harus kuning ngikutin yg di anime. Soalnya itu kan bukan ajang cosplay. Di live act nya Anohana aja menmanya ga ubanan

Ini Menurut pendapat ane aja :

#1 Dragonball Evolutions (Hancur Total)
#2 The Last Air Bander (Hancur)
#3 Shingeki No Kyojin (Parah)
#4 Beck (Payah)
#5 Rurouni Kenshin (Cukup) Yg bikin kecewa cuman karakter si Aoshi Shinomori melenceng 180°

Gw rasa produser nya sengaja ngancurin aot karena sering cekcok sama mangakanya. Mangakanya jg ga bs protes lebih jauh jg krna udah di kontrak. Hmm.

Ane uda merkirain critanya beda dan pasti visual effectnya gak bagus-bagus banget. Tapi ini terlalu bacut (parah). Sifat karakter melenceng jauh. Apalagi pas pertama kali lihat Titan. "ORANG YG BELUM PERNAH LIHAT TITAN SELAMA 100TAHUN ITU PASTI TAKUT WOYYYYYY" pas Eren Mikasa Dan Armin pertama kalai lihat Titan. Mereka kok malah biasa aja. Gobloknya lagi si eren malah kaya nglawak "wahhh... lihat wajahnya". Goblok banget kan. Seharusnyakan dia takut dan cepet-cepet lari. Ini dia malah diem lihat Titan lagi makan orang satu persatu. Kalau dia anime eren diem sejenak kan soalnya dia ngehawatirin ibunya yg masih dirumah. 1 lagi gobloknya lagi tu. Diaini ARMIN GAK BERGUNA SAMA SEKALI & MIKASA YG DINGIN KE EREN. Harusnya kan dia melindungi



Satu lagi buat agan yg bilang "bocah tu..." emang ente siapa bilang bilang bocah. Emang kita pernah ketemu ???? Ente yg goblok. Film di kritik pedas itu karna kesalahan sang pembuat film. Tp kita tetap menghargai, bukan berarti asal mengkritik

ha ha ha... si pembuat film nya kurang berpengalaman kali.

Film Live Action anime TERBURUK pada masa nya. Ngaco ah masa taun 800an udah ada heli sama tank coba -_- ratting dari gua 2/10 bodoamat. cantik di mikasa doang.

Kalo gak suka diam aja para heters !!
Bikin film itu gak mudah ngehabisi biaya sewa lokasi lah dll

Klo gak suka cukup dalam hati aja kasian mereka dah bikin capek capek di hina

kalo gue sebagai fans aot gue g bakal mengumpat bcs why? dilihat aja live act udah pemain g persis dan tamabh lagi yg paling gue g suka bener mikasa jd dont care sama eren dia g mau ngelindungi eren dan ngebantu eren. pas awal2 fue liat kenapa ortu eren g keluar tiba2 ehhh mikasa disamperin titan,gue mikir jngn2 mikasa mau mati tetttt,ternyata mikasa g mati gue langsung alur nya melenceng jauhhhh banget. soalnya juga yg buat eren mau hancurin titan itu semangat gara2 ibunya di makan titan,eh malah ibunya g keluar dan so gue bener2 agak kecewa apalagi part 2

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon