Thursday 17 April 2014

Tips promosi menggunakan Facebook Fanpage

Bagaimana tips cara promosi menggunakan facebook

TIPS PROMOSI DI FACEBOOK

Facebook memang tempat yang paling tempat untuk berpromosi. Terlebih lagi setiap orang biasanya mempunyai satu akun facebook atau bahkan lebih.Tips promosi di facebook ini saya sarankan anda menggunakan halaman penggemar (fanspage), bukan membuat akun facebook(profil) produk/jasa anda. Dengan cara promosi di facebook yang baik menggunakan fanspage, anda bisa memasarkan produk dengan mudah, dan tentunya bisa mendongkrak pendapatan bisnis anda.

Berikut ini adalah tips promosi menggunakan fanspage facebook yang baik


1. Cantumkan data diri anda dengan jelas

Anda bisa mencantumkan data diri anda di bagian about (tentang). Pastikan anda mencantumkan data bisnis anda secara lengkap termasuk data data seperti nomor telepon, alamat , dan url website anda (jika punya) . Dengan data yang lengkap, akan mempermudah calon konsumen jika berminat untuk menghubungi anda.
 

2. Bagikan konten yang menarik dan bermanfaat bagi calon konsumen anda

Rajinlah melakukan update status. Buatlah status yang memberikan manfaat atau wawasan bagi para penggemar anda. Misalnya dengan membagikan tips dan artikel yang berhubungan dengan produk/jasa yang anda tawarkan kepada penggemar anda.

Jika status yang anda buat bermanfaat, bisa saja mereka (para penggemar) akan membagikan status anda ke teman-teman mereka.Dengan begitu maka status yang anda bagikan tadi akan tersebar ke banyak akun facebook.
  

3. Bagikan konten visual (gambar atau foto)

Gambar merupakan sarana yang paling mudah untuk menarik perhatian orang lain. Kebanyakan orang lebih cepat menangkap gambar daripada teks.Bagikan konten visual yang menarik, unik dan bermanfaat pada penggemar anda.Konten visual yang menarik bisa meningkatkan kunjungan ke halaman anda
 

4. Komunikasi 2 arah

Buatlah status yang bisa dijadikan perbincangan 2 arah, yaitu antara anda dan calon konsumen anda. Dengan ini maka calon konsumen anda cenderung ingin berkomentar dan ikut dalam perbincangan.

Menjawab pertanyaan dan keluhan dari calon konsumen anda juga termasuk bentuk komunikasi 2 arah. Jika anda menjawab pertanyaan dari calon konsumen, maka dia akan merasa mendapat perhatian dari anda sebagai pengelola halaman.
 

5. Berikan pertanyaan

Memberikan pertanyaan yang berhubungan dengan bisnis anda dapat membantu promosi produk dan jasa anda.Misal anda berjualan sepatu, anda bisa membuat pertanyaan “Sepatu warna apa sih  yang paling kalian suka ? “ dan sebagainya. 

Jangan mencoba memberikan pertanyaan yang menyimpang dari produk/jasa yang anda tawarkan.Karena bisa jadi calon konsumen anda tidak menyukainya.
 

6. Promosikan Halaman Anda

Rajinlah mempromosikan halaman penggemar anda. Anda bisa memulainya dengan menulis alamat url halaman anda di setiap anda mengirim email, mempromosikan url di website anda atau mempromosikannya di grup/komunitas yang anda ikuti di facebook.

Itu dia tips tips melakukan promosi marketing di facebook. Lakukan dengan tekun dan sabar agar kegiatan promosi anda bisa berjalan dengan baik.
 
Cara promosi di facebook, bagaimana menggunakan facebook untuk promosi, pemasaran produk jasa menggunakan facebook, cara melakukan promosi barang di facebook

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon