Thursday 21 May 2015

Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin SMK yang baik dan benar

Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin SMK yang baik dan benar. Prakerin adalah singkatan dari Praktek Kerja Industri / Instansi. Merupakan kegiatan dimana siswa SMK melaksanakan praktek kerja langsung didunia kerja untuk menerapkan apa yang telah dipelajarinya di sekolah.

Sehabis melaksanakan Prakerin, siswa diwajibkan untuk membuat laporan prakerin. Laporan Prakerin tidak mudah untuk dibuat, namun juga tidak terlalu sulit.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang laporan prakerin yaitu Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin SMK yang baik dan benar. Kata Pengantar adalah salah satu bagian yang penting dalam laporan prakerin, oleh karena itu jangan sampai anda salah membuatnya.

Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin SMK yang baik dan benar

Berikut ini adalah contoh kata pengantar laporan prakerin yang akan saya bagikan. Satu adalah kata pengantar yang dibuat oleh saya sendiri sedangkan yang satu lagi dibuat oleh teman saya. Namun jangan khawatir karena kata pengantar ini telah lolos seleksi guru pembimbing prakerin, jadi sudah benar.

Untuk nama sekolah dan nama orang, silakan anda ganti sendiri sesuai dengan keadaan

Catatan : Jika sobat mencari contoh laporan prakerin yang lengkap silakan lihat Contoh Laporan Prakerin Lengkap

KATA PENGANTAR

    Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan Praktek Kerja Instansi (PRAKERIN) dan dapat menyusun laporan ini dengan baik guna memenuhi kelengkapan bukti belajar (evidence).

    Laporan Praktek Kerja Instansi (PRAKERIN) ini dapat disusun dengan baik berkat bantuan dari pihak-pihak yang telah memberikan bimbingan dan dukungan sebagai bahan masukan untuk kami.Untuk itu pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada :

  1. Drs. Dani Priya Widada sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banyumas yang telah memberi kesempatan pada kami untuk melaksanakan Praktek Kerja Instansi (PRAKERIN).
  2. Pokja Prakerin, K3 dan Tim Penjajakan yang telah mempersiapkan administrasi, tempat prakerin, serta memberikan pembekalan kepada siswa prakerin.
  3. Kepala Bagian Organisasi SETDA Kabupaten Banjarnegara yang telah memberikan ijin pada kami untuk melaksanakan prakerin.
  4. Drs. Darmo Tilarso sebagai Guru pembimbing siswa prakerin dan pembimbing penulisan laporan kegiatan di SMK Negeri 1 Banyumas
  5. Semua pihak yang telah membantu baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga penyusunan Laporan Praktek Kerja Instansi prakerin dapat terselesaikan.

    Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dan kekeliruan dalam penulisan laporan ini.Untuk itu kami mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun dari pembaca.Akhirnya penulis mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dan bantuan sehingga laporan ini dapat tersusun dengan baik.


Banyumas,     Maret 2014    


    Penulis


KATA PENGANTAR

    Segala puja  dan  puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kami sehingga kami dapat melaksanakan prakerin dan juga dapat menyelesaikan laporan ini dengan baik.

    Laporan prakerin ini kami susun berdasarkan pengalaman dan data-data yang kami peroleh selama melaksanakan prakerin ini di Tamzis Baituttamwil Kroya. Laporan ini di susun sedemikian rupa dengan tujuan dapat diterima dan dipahami oleh pembimbing serta dapat dipakai sebagai usulan adik-adik kelas yang nantinya juga akan melaksanakan prakerin dan menyusun laporan.

    Kami menyadari bahwa hal tersebut terlaksana berkat bantuan berbagai pihak,baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk itu izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada :
  1. Bapak Drs. Dani Priya Widada, selaku kepala SMK Negeri 1 Banyumas
  2. Bapak Wahab S.Y, MAC selaku pembimbing instansi
  3. Ibu Lilies Muldiarti Spd, selaku pembimbing sekolah
  4. Bapak dan ibu guru SMK Negeri 1 Banyumas yang telah memberikan bimbingan selama pelaksanaan prakerin
  5.  Staf karyawan Tamzis Baituttamwil Kroya 
  6. Ayah dan Ibu selaku orangtua yang mendukung kami
  7. Semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan laporan prakerin ini
    Kami juga menyadari bahwa laporan masih jauh dari sempurna walaupun kami telah berusaha dengan semaksimal mungkin dan daya upaya yang ada pada kami.

    Semoga laporan prakerin ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak, penyusun pada khususnya dan pembaca pada umumnya.

Banyumas, Maret 2014   

           
   PENYUSUN


Demikian artikel tentang Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin SMK yang baik dan benar . Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang menyusun laporan prakerin.

4 komentar

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon