Tuesday 19 May 2015

3 Dinding (Wall Maria, Rose, Sina) di Anime Shingeki no Kyojin

3 Dinding (Wall Maria, Rose, Sina) di Anime Attack on Titan. Shingeki no Kyojin/Attack on Titan adalah anime yang menceritakan tentang manusia yang hidup dalam ketakutan akan Titan. Titan adalah makhluk berukuran raksasa yang suka memakan manusia. Baca : Kenapa Anime Shingeki no Kyojin Populer

Untuk melindungi diri dari para Titan, manusia membuat dinding besar, kokoh dan tinggi. Ketiga dinding tersebut adalah Maria, Rose dan Sina. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang dinding tersebut. Saya akan membahasnya secara umum, jadi saya tidak akan membocorkan kelanjutan cerita dari Shingeki no Kyojin, tenang saja.

dinding wall shingeki no kyojin
Dinding dibangun oleh manusia lebih dari 100 tahun yang lalu, saat manusia terancam punah karena dimakan oleh Titan. Manusia membuat dinding besar sebagai perlindungan terakhir mereka. Dinding ini memiliki tinggi 50 meter. Sedangkan pondasinya kira kira setinggi 5x orang dewasa dibawah permukaan tanah.

Meskipun dinding (tembok) ini sangatlah kokoh, Female Titan masih dapat merusaknya.

Jarak dari dinding Maria ke dinding Rose adala sekitar 100km, jarak dari dinding Rose ke dinding Sina sekitar 130km, sedangkan radius/diameter dari dinding Sina sekitar 250km. Jika kita mengibaratkan dinding ini disusun dalam bentuk lingkaran yang sempurna, maka luas dari daerah yang ada didalam dinding adalah 723.823km. Apabila kita membandingkannya dengan nyata, luas dari daerah didalam dinding adalah  dua kali luas dari negara Jerman.

Dinding Maria

dinding maria sina rose shingeki no kyojin
Dinding Maria adalah dinding paling luar di kerajaan manusia. Seperti dinding lainnya, dinding maria memiliki tinggi sekitar 50meter. Jarak dari dinding Maria ke dinding Rose sekitar 100km. 5 tahun lalu, dinding ini berhasil ditembus oleh Colossal Titan dan Armored Titan. Ini adalah penyerangan pertama sejak manusia hidup damai selama 100tahun.

Distrik yang ada dalam dinding ini : Shiganshina, Quinta, dan distrik lainnya yang belum disebutkan.

Dinding Rose

dinding maria sina rose shingeki no kyojin
Dinding Rose adalah dinding kedua, setelah dinding Maria. Jarak dari dinding Rose ke Maria sekitar 100km, sedangkan jarak antara dinding Rose ke Sina sekitar 130km. 5 tahun setelah penyerangan , Colossal Titan muncul kembali untuk menerobos dinding ini. Dinding Rose berhasil diterobos, namun dinding ini ditutup kembali oleh Titan Eren dengan menggunakan batu besar.

Distrik yang ada dalam dinding ini: Utopia, Karanese, Trost, Klorva.

Dinding Sina

dinding maria sina rose shingeki no kyojin
Dinding Sina adalah dinding terdalam yang melindungi kerajaan dimana Raja dan penduduk penting lainnya tinggal. Memiliki diameter 250km. Jarak antara dinding Sina dan Rose sekitar 130km. Kota didalam dinding Sina dilindungi oleh Polisi Militer yang melayani raja.

Distrik yang ada didalam dinding ini : Orvud, Stohess, Ehrmich, Yarckel, Mitras.


Itu dia ketiga dinding yang melindungi umat manusia di anime Shingeki no Kyojin. Baca juga : 5 Manusia yang bisa berubah menjadi Titan

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon