Windows XP Resmi Pensiun

wondows xp pensiun
Microsoft akhirnya ‘mencabut nyawa’ sistem operasi Windows XP. Sistem operasi ini telah berusia 13 tahun dan sudah memiliki banyak pengganti (Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8.1).Walaupun begitu, Windows XP masih digandrungi banyak orang, sekitar 27,2% dari populasi komputer dunia masih menggunakan sistem operasi ini.Jumlah pengguna Windows XP tidak pernah berkurang secara drastis walaupun sudah ada versi terbarunya.

Windows XP memang disukai banyak orang karena sistemnya yang terkenal enteng dan kompatibilitasnya yang sudah tidak diragukan.Namun Microsoft tetap saja mengeksekusi Windows XP tepat tanggal 8 April waktu Amerika Serikat.Hal ini membuat para pengguna Windows XP panik.Apalagi dunia perbankan yang sebagian besar ATM-nya masih menggunakan sistem operasi ini.

windows xp tamatWindows XP masih bisa digunakan, namun dukungan Microsoft terhadapnya sudah berakhir.Setelah Windows XP tidak lagi dipelihara oleh Microsoft, maka akan muncul celah celah yang tidak akan tertutupi di kemudian hari.Program program jahat yang mengandung virus dapat dengan mudah bersarang.Hal itu dinamakan Zero Day Exploit . Hari dimana program jahat bebas mondar mandir didalam sistem operasi yang sudah rentan.

Kendati begitu, pengguna Windows XP rumahan tak perlu panik, karena pensiunnya Windows XP tidak akan berdampak banyak.Namun bagi dunia perbankan, harus segera meng-upgrade sistemnya. Jika tidak, siap siap saja jika ada hacker yang menerobos sistem keamanan dengan memanfaatkan celah yang dimiliki sistem operasi ini.

Keyword: windows xp bubar, kapan windows xp pensiun, akibat windows xp mati, selamat tinggal windows xp, celah keamanan windows XP


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Windows XP Resmi Pensiun
Description : Microsoft akhirnya ‘mencabut nyawa’ sistem operasi Windows XP. Sistem operasi ini telah berusia 1...

2 Responses to "Windows XP Resmi Pensiun"

  1. gue pengguna WinXP merasa terbelakang

    ReplyDelete
  2. Yang masih pakai Windows XP umumnya pengguna komputer spek lawas, atau perusahaan yang nggak mau kehilangan banyak waktu & biaya karena harus upgrade OS massal.

    ReplyDelete

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.