Wednesday 9 April 2014

Tips Menulis Artikel / Postingan Blog

Tips menulis artikel postingan blog


Salah satu kunci keberhasilan dalam blogging adalah menyediakan konten yang baik dan bermutu.Ikuti 5 tips dibawah ini untuk memastikan postingan blog anda tidak hanya dibaca, tetapi membuat pengunjung betah dan ingin kembali lagi ke blog anda.


1. Tentukan gaya penulisan yang tepat

Sebelum mulai menulis artikel, tentukan siapa saja yang akan  membaca artikel anda. Mengapa mereka membaca artikel anda ? Informasi apa yang mereka inginkan ? Apa mereka mencari informasi yang profesional (dengan bahasa baku) atau informasi menyenangkan yang diselingi dengan senda gurau ?

Jika anda sudah mengetahui siapa pembaca blog anda, anda akan mudah menentukan gaya penulisan.Tentukan gaya penulisan yang paling pas untuk blog anda

2. Jujurlah

Blog yang ditulis dengan kata kata yang jujur akan menunjukan siapa penulis sebenarnya.Tulislah artikel dengan kata kata yang jujur dan terbuka.


3. Jangan hanya menuliskan daftar link

Menulis artikel/postingan adalah kegiatan yang memakan waktu.Kita kadang malas untuk menjelaskan sesuatu dan memilih untuk sekedar memberikan link yang mengarah kepada blog lain.

Kebanyakan pembaca tidak mau mengikuti link untuk mengetahui sesuatu.Mereka lebih suka anda menjelaskan tentang isi dari link tersebut dengan sudut pandang anda sendiri. Hal ini akan membuat pembaca lebih betah berada di blog anda.

4. Sertakan sumber

Jika anda menemukan informasi menarik dari blog atau website lain dan ingin memasukannya ke blog anda, pastikan untuk memberi link ke situs aslinya.Kecuali jika pemilik blog/website memang membolehkan artikelnya dicopy tanpa sumber.

5. Tulis dalam paragraf yang singkat

Tulislah artikel blog anda dalam paragraf yang singkat (sekitar 2-3 kalimat) tapi mencakup semua poin penting.Kebanyakan pembaca akan malas membaca paragraf yang panjang dan bertele tele.


keyword : tips menulis postingan blog, bagaimana cara menulis artikel blog yang baik, menulis artikel blog yang professional, trik menulis postingan blog yang bagus

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon