Wednesday 3 June 2015

7 Anime Detektif Terbaik

7 Anime yang bertemakan Detektif. Anime Detektif adalah anime dengan alur yang menarik karena setiap episodenya kita akan dibuat penasaran dengan kasus kasus yang sedang terjadi. 

Ada banyak anime detektif di dunia ini. Dari semua anime tersebut, saya kumpulkan 7 anime dengan tema detektif terbaik versi saya sendiri. Saya sendiri sempat kebingungan dalam menentukan urutan dari anime ini, karena sama sama bagus.

Oke, ini dia 7 anime detektif terbaik

#7 Detective Kindaichi

7 Anime Detektif Terbaik
Hajime Kindaichi adalah seorang murid SMA yang malas dan tidak sopan. Meski begitu, dia adalah cucu dari seorang detektif terkenal. Dia memiliki IQ diatas rata rata yaitu 180, tapi hanya beberapa orang saja yang mengetahui kecerdasannya. Saat pertama kali menyelesaikan kasus, Kindachi langsung menarik perhatian inspektur yang ada di TKP. Lalu dia diperbolehkan untuk menyelesaikan kasus kasus lainnya.

Kasus yang ada pada anime ini biasanya adalah kasus kasus panjang. Anime ini juga telah mendapatkan live action. Sisi minus dari anime ini adalah grafiknya. Maklum, ini adalah anime jadul.

 #6 Detective School Q

7 Anime Detektif Terbaik

Kyuu adalah murid SMP yang ingin menjadi seorang detektif. Untuk itu dia masuk kedalam sekolah khusus detektif bernama Dan Detective School (DDS). Bersama dengan Megu, gadis yang memiliki ingatan kuat, master beladiri Kinta, programmer jenius Kazuma serta si misterius Ryuu, Kyuu berhadapan dengan banyak kasus kriminal.

Kasus yang ada di anime ini panjang dan misterius. Yanng paling saya suka adalah kasus pembunuhan berantai di sebuah desa terpencil. Sama seperti Kindaichi, anime ini adalah anime jadul jadi jangan berharap banyak dengan grafiknya.

#5 Gosick

7 Anime Detektif Terbaik
Kujou Kazuya adalah seorang siswa Jepang yang mendapat kesempatan untuk belajar di Eropa tepatnya negara Saubure. Saubure adalah negara yang memiliki banyak misteri didalamnya. Setibanya disana, Kujou bertemu dengna legenda peri emas di perpustakaan yang ternyata adalah gadis biasa. Sejak bertemu dengan "peri emas", Kujou selalu menemui berbagai macam kasus yang sering dikaitkan dengan legenda.

Kasus yang disajikan dalam anime ini cukup menarik. Pada awalnya saya tidak tertarik dengan anime ini namun begitu memasuki kasus pembunuhan di kapal, anime ini menjadi lebih menarik.

#4 Kuroshitsuji / Black Butler

7 Anime Detektif Terbaik
Ciel Phantomfive adalah pewaris tunggal dari keluarga Phantomfive. Pewaris yang masih berusia dini ini memiliki seorang pelayan iblis yang bisa melakukan apa saja demi tuannya. Mereka memiliki tugas sebagai anjing penjaga ratu. Disaat ada kasus atau misteri aneh yang tidak terselesaikan, mereka pergi kesana untuk memecahkannya. 

Kasus yang disajikan dalam anime ini sangat unik karena ada beberapa diantaranya yang memparodikan kasus yang terjadi di dunia nyata. Contohnya Titanic dan Jack the Ripper.

#3 Death Note

7 Anime Detektif Terbaik
Sebuah buku milik dewa kematian jatuh ke bumi. Light Yagami, seorang dengan rasa keadilan yang tinggi, memungut buku tersebut. Ternyata buku kematian itu dapat membunuh siapapun di dunia ini hanya dengan menuliskan namanya saja. Light berusaha untuk membunuh semua kriminal di dunia ini dengan mengatasnamakan Kira (pembunuh). 

Kasus pembunuhan massal ini kemudian membuat gempar publik. Seorang detektif jenius bernama L berusaha untuk mengungkap siapa dalang dibalik semua ini. Lewat berbagai aksi cerdik, L berhasil memojokkan si pelaku, namun dia masih belum memiliki bukti apapun.

Kasus yang ada di anime ini hanya satu, tapi kasus yang sangat besar yaitu pembunuhan massal. Pembunuhnya pun sudah diketahui. Lalu apa yang membuat anime ini menarik ? Anime ini sangat  menarik karena pertarungan kecerdasan antara 2 tokohnya yaitu L dan Yagami. Tonton dan sobat pasti akan tau bagusnya anime ini.


#2 Danganronpa The Animation

7 Anime Detektif Terbaik
Sekumpulan siswa SMA dikurung di sebuah sekolah tanpa alasan yang jelas. Dalang dari semua ini mengatakan bahwa cara untuk keluar dari sekolah ini hanya satu yaitu harus membunuh satu orang tanpa ketahuan. Namun jika gagal, maka si pembunuh yang akan dihukum mati.

Pada awalnya mereka tidak memiliki niatan untuk membunuh. Namun seiring berjalan waktu, mulai muncul keinginan untuk keluar dari sekolah ini.

Kasus yang ada di anime ini adalah kasus pendek, namun terus muncul di setiap episode. Setiap terjadi pembunuhan, mereka harus berusaha mencari pelakunya agar dapat dihukum.

Anime ini juga masuk dalam 7 Anime misteri Terbaik.

#1 Detective Conan

7 Anime Detektif Terbaik
Menceritakan tentang seorang detektif sma yang jenius bernama Shinichi Kudo. Shinichi selalu membantu kepolisian dalam menyelesaikan kasus. Pada suatu hari dia memergoki transaksi yang dilakukan oleh organisasi misterius. Karena terlalu fokus mengintai, dia tidak sadar kalau ada anggota organisasi dibelakangnya. Shinichi diserang, pingsan, dan diminumkan obat percobaan yang membuat tubuhnya mengecil menjadi anak SD. 

Demi mengembalikan tubuhnya seperti semula, shinichi berusaha untuk menyelidiki organisasi misterius itu. Untuk itu dia tinggal di kantor detektif mouri agar mudah untuk mendapatkan informasi.

Anime ini sudah sangat terkenal jadi saya sakin sudah banyak yang tau bagaimana bagusnya. Sampai saat ini ceritanya masih berlanjut. Movie terbarunya saat ini adalah Movie 19 - Sunflowers of Inferno. Detective Conan juga sudah diadaptasi menjadi live action.

Itu di 7 anime dengan tema detektif terbaik. Memang diantaranya ada satu anime mainstream yaitu detective conan. Jika sudah pernah menonton, setidaknya ada 6 anime detektif selain conan yang bisa dicoba.

silakan bagikan artikel ini jika dirasa menarik dan bermanfaat :)

1 komentar so far

detective conan paling bagus walau aku masih sd tapi aku suka nonton nya

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon