Saturday 17 May 2014

Apa itu SEO

apa itu seo

Pengertian SEO dan Fungsi SEO. Apa itu SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Yaitu ilmu yang mempelajari bagaimana mendapatkan posisis teratas dalam hasil pencarian di mesin pencari. Mesin pencari adalah mesin yang melacak keberadaan suatu situs dengan kata kunci tertentu. Contoh mesin pencari yang populer yaitu Google Search dan Yahoo search.

Oke, langsung saja kita praktekkan. Silakan anda menuju ke google, lalu ketikkan kata kunci: fungsi microsoft access.Maka hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah ini

fungsi seo

Dari gambar diatas, anda bisa melihat kalau blog saya berada pada posisi pertama. Mungkin anda bertanya "Loh, kata siapa posisi pertama, yang bener itu posisi kedua, tuh diatasnya masih ada lagi". Nah, situs Microsoft systems yang berada diatas saya itu adalah iklan dari google, tidak ikut dimasukkan dalam peringkat. Jadi blog milik saya itu menduduki peringkat kesatu dengan kata kunci "fungsi microsoft access".

Kenapa blog saya menduduki peringkat 1 ? Jawabanya adalah, karena saya menerapkan ilmu SEO.

Setelah anda melihat gambar tadi, harusnya anda tau bahwa belajar SEO itu perlu. Menerapkan ilmu SEO pada blog anda bisa meningkatkan posisi situs di mesin pencari.Mendapat peringkat satu di mesin pencari adalah suatu kebanggaan bagi blogger.

Keuntungan Melakukan SEO

Ada banyak keuntungan menerapkan SEO di blog anda, diantaranya yaitu

Mendapatkan Pengunjung
Semakin sering blog anda muncul di mesin pencari, maka semakin besar pula kemungkinan blog anda mendapatkan pengunjung.Apalagi jika blog anda berada di urutan pertama hasil pencarian google, dijamin akan banyak pengunjung yang mampir ke blog anda

Meningkatkan Daya Saing
Jika blog anda memiliki posisi yang bagus di mesin pencari, otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi. Blog anda akan lebih disegani dan dianggap lebih baik.

Meningkatkan Penjualan
Misalnya saja situs toko online (situs yang memperjualbelikan produk) seperti bhinneka.com. Jika ada orang yang mencari di google dengan kata kunci "Laptop Lenovo G475" dan situs Bhinneka berada di peringkat pertama, bisa dipastikan orang itu akan mengunjungi situs bhinneka. Dan kemungkinan besar akan membeli produk Laptop tadi . Hal ini membuktikan bahwa SEO juga bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan.

Bagaimana cara melakukan SEO

Teknik SEO terbagi menjadi dua, White Hat dan Black Hat. White hat SEO adalah teknik SEO yang diterapkan secara wajar dan lazim. Sedangkan Black Hat SEO adalah teknik SEO yang diterapkan dengan cara yang tidak etis. Black Hat SEO akan melambungkan posisi situs anda dengan cepat, namun bila anda ketahuan menggunakan teknik ini, situs anda bisa ditendang sehingga tidak terdaftar lagi di mesin pencari.

Tentang bagaimana cara melakukan SEO silakan baca cara menulis artikel dengan seo dan cara menerapkan seo pada gambar

pengertian SEO, SEO itu apa sih, SEO adalah, belajar teknik ilmu SEO, bagaimana cara agar blog di posisi atas, fungsi SEO bagi blog


Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon