Tuesday 6 May 2014

Peluang Usaha Untuk Pelajar

peluang usaha bisnis untuk pelajar

Menjadi seorang pelajar bukan berarti tidak boleh merasakan bagaimana berbisnis.Kebanyakan pelajar mempunyai banyak waktu luang.Sayang sekali kalau waktu luang itu tidak dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.Dengan belajar berbisnis maka anda akan mendapatkan pengalaman yang berguna untuk masa mendatang. Peluang bisnis apa yang cocok bagi pelajar ? Ini dia peluang bisnis sampingan yang mudah bagi pelajar SMP, SMA ataupun mahasiswa.


1. Menjual Pulsa

peluang usaha pelajar jual pulsa
Saat ini, pulsa telah menjadi salah satu kebutuhan primer.Siapa yang tidak membutuhkan pulsa ? Setiap orang pastinya membutuhkan pulsa, entah itu untuk sms, telpon ataupun untuk mengakses internet. Maka dari itu, menjadi penjual pulsa cocok dipilih sebagai bisnis sampingan anda.

 

2. Jasa Pengetikan

Jika anda memiliki kemampuan mengoperasikan software Microsoft Office (Word, Excel, Access, Powerpoint ), jangan sia siakan kemampuan anda. Sekarang ini banyak guru guru yang memberi tugas membuat presentasi, laporan, makalah dan sebagainya. Tawarkanlah jasa anda pada teman anda yang kesulitan dalam mengerjakan tugas itu.

 

3. Penulisan Artikel

Kebanyakan pelajar hanya menjadikan menulis sebagai hobi. Padahal menulis bisa dijadikan peluang usaha. Karanglah sebuah cerita, lalu kirimkan ke redaksi majalah atau koran. Jika tulisan anda dimuat maka anda akan mendapat komisi. Selain itu anda juga bisa menjadi penulis artikel untuk blog/website orang lain.

 

4. Jasa Komputer dan Software

peluang usaha pelajar jasa service komputer software

Usaha ini cukup menjanjikan. Saat ini banyak para pelajar yang sudah mempunyai komputer/laptop. Jika laptop teman anda mengalami error/kerusakan, anda bisa tawarkan jasa service. Selain itu, anda juga bisa menjadi Installer Software / aplikasi komputer.

 

5. Bisnis Online

Bisnis online memang menggiurkan bagi siapa saja karena tidak membutuhkan modal. Ada berbagai jenis bisnis online di Internet, ada 2 yang populer yaitu
  • Pay Per Click : Intinya adalah memasang iklan di blog/website anda. Cukup mendaftar di situs PPC seperti adsensecamp, idblognetwork, google adsense. Jika sudah maka anda akan diberikan sebuah kode iklan. Pasang kodenya di blog anda. Setiap ada orang yang mengeklik iklan maka anda akan mendapat komisi.
  • Pay Per Sale : Anda menjual produk milik orang lain. Jika ada orang yang membeli produk karena rekomendasi anda, anda akan mendapat komisi. Situs Pay per sale contohnya amazon, clickbank , bhinneka
Anda bisa baca bisnis online selengkapnya di artikel macam macam bisnis online di internet

Itulah peluang kerja sampingan yang bisa anda lakukan sebagai pelajar.Jika ditekuni dengan rasa semangat dan sungguh sungguh, pasti bisa menghasilkan uang.

bisnis tanpa modal pelajar, cara cari duit uang tambahan bagi  pelajar sma smk smp, peluang bisnis bagi pelajar, bisnis apa yang cocok tepat untuk pelajar, bisnis pelajar modal kecil


2 komentar

nice post bro, lagi pengen banget dapet duit dari internet niihh :D

gue juga bro. cuma belum kesampean

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon