Wednesday 14 May 2014

6 Situs Pembuat Blog yang Paling Populer di Indonesia

Saat ini untuk membuat sebuah situs blog, tidak perlu mengharuskan anda untuk menguasai bahasa pemrograman yang begitu rumit. Ada begitu banyak situs yang menawarkan pembuatan blog secara gratis, mudah dan cepat. Namun jangan kira karena "gratis" maka situs blog yang dibuat tidak bagus. Dengan blog gratisanpun, seorang blogger bisa dengan mudah menulis artikel dan mengubah desain blognya sehingga terlihat profesional. Bahkan blog gratisanpun bisa menghasilkan uang jika dikelola dengan baik.

Dari sekian banyak situs pembuat blog gratisan, ada 5 yang begitu populer di Indonesia, berikut informasinya

1. Blogger

Blogger atau blogspot adalah situs pembuat blog yang paling sering digunakan. Blogger menawarkan situs blog yang  gratis,cepat dan mudah dikelola oleh pemula sekalipun. Situs ini dimiliki oleh Google, jadi keberadaan situs blog juga akan cepat diindeks oleh mesin pencari Google. Untuk menghasilkan uang, anda bisa mengikuti program Google Adsense yang sudah terintegrasi dengan Blogger. 

2. Wordpress

Selain blogger, banyak juga orang yang menggunakan wordpress karena desain wordpress lebih bagus apabila sudah diubah menggunakan template premium. Situs wordpress ini dikhususkan untuk membuat blog yang digunakan untuk menulis. Jadi jangan sampai anda menulis artikel yang berbau promo dan penjualan karena wordpress bisa saja memberi sanksi.

3. Tumblr

Tumblr adalah gabungan dari jejaring sosial dan microblogging. Anda bisa memasukkan berbagai konten mulai dari tulisan, foto, animasi dan video. Walaupun namanya microblogging, tapi anda tetap bisa menulis panjang layaknya ngeblog. Jadi tulisan anda tidak dibatasi berapa panjangnya seperti di twitter.

4. Kompasiana 


Kompasiana adalah situs media warga. Kompasiana mempersilakan masyarakat untuk mewartakan suatu perisriwa, gagasan, aspirasi maupun pendapat baik itu dalam bentuk tulisan, gambar ataupun video. Tapi jika anda ngeblog di kompasiana, akan ada admin dan moderator yang akan mengecek tulisan anda apabila melanggar ketentuan kompasiana. Desain blog kompasiana tidak bisa diganti karena harus mengikuti desain yang ada.

5. Blogdetik

 Blogdetik adalah situs pembuat blog milik portal berita online detik.com. Di blogdetik ini anda juga bisa menuliskan berbagai hal layaknya ngeblog. Desain blog juga bisa diganti sesuai yang anda inginkan.


6. Mywapblog


Mywapblog adalah situs pembuat blog berbasis mobile. Jadi blog anda akan sangat mudah dikelola walaupun dibuka melalui handphone. Desain yang ditawarkan juga bermacam macam, mulai dari desain mobile hingga desain desktop. 

Nah, mana situs yang anda pilih ?

situs untuk membuat blog, gimana cara buat blog mudah, buat blog dari hape, blog yang paling sering digunakan orang, situs pembuat blog populer indonesia

1 komentar so far

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon