Alasan Kenapa Anak Sekolah Tetep Berangkat Setelah UAS Berakhir

Setelah UAS berakhir, biasanya anak sekolah harus nunggu sekitar 1-2minggu untuk terima raport dan liburan. Nah, dalam masa 1-2 minggu ini, banyak anak sekolah(termasuk gue) yang tetep aja berangkat, padahal nggak ada pelajaran. Kenapa tetep berangkat sekolah padahal udah tau nggak ada pelajaran ? Ini dia alasannya

 

BUAT ABSEN

Ada beberapa murid yang pengin kolom kehadiran di raportnya bersih dari coretan-coretan guru. Makanya abis UAS, dia tetep aja berangkat untuk sekedar absen. Tapi kalo dipikir pikir lagi, emang siapa yang mau ngabsen ? Sempet sempetnya gitu?

 

TAKUT ADA MAPEL YANG REMIDI

Banyak murid yang tetep berangkat sekolah karena takut ada mapel yang remidi. Padahal belum tentu remidi sih, cuma agak ragu aja sama nilai ujiannya. Terutama kalo mata pelajarannya tergolong susah kaya matematik,pkn,bahasa inggris dan sejenisnya. Mending berangkat aja kan, daripada nanti remidi sendirian?

 

ADA CLASSMEETING

Abis UAS biasanya ada Classmeeting, semacam acara perlombaan antar kelas di akhir semester gitu. Jadi bakal ada macem macem lomba yang bisa diikuti. Contohnya basket,futsal,tarik tambang,dan berbagai lomba ala 17an. Bagi kamu yang pengin ikut atau sekedar pengin liat, pastinnya harus berangkat sekolah kan?

 

BIAR DAPET UANG JAJAN

No school, No Allowance. Kalo nggak berangkat sekolah, pasti ujung ujungnya nggak dapet uang jajan. Daripada nggak dapet uang jajan, mending berangkat sekolah aja. Alasan ini sering dipake sama anak sekolah (gue nggak temasuk). Nah, kalo ada temen kamu yang rajin berangkat sekolah abis UAS, jangan dikira karena dia rajin. Mungkin dia cuma pengin dapet uang jajan.

 

NGGAK BETAH DIRUMAH

Mungkin di rumah nggak ada kerjaan atau nggak ada yang bisa diajak main. Bisa juga karena banyak kerjaan dirumah, jadi mending berangkat sekolah daripada nanti disuruh ortu buat bantu bantu mbersihin rumah.

 

SUKA SUASANA DI SEKOLAH

Liburan itu nggak selamanya asik, apalagi kalo liburannya cuma dirumah. Seringnya sih kalo lagi sekolah penginnya libur, giliran libur malah pengin sekolah. Aneh emang, tapi bener bener terjadi. Rata-rata anak sekolah tuh kalo lagi libur penginnya ke sekolahan. Berangkatnya bukan karena pengin pelajaran, tapi cuma pengin ngerasain suasana bareng temen temennya di sekolah. Yah, nggak papa sih. Mumpung masih sekolah, nggak ada salahnya manfaatin waktu buat kumpul sama temen temen kamu.

Nah, itu dia alasan alasan kenapa murid tetep berangkat sekolah setelah UAS. Kamu punya alasan lain ? tulis di kotak komentar !



Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Alasan Kenapa Anak Sekolah Tetep Berangkat Setelah UAS Berakhir
Description : Setelah UAS berakhir, biasanya anak sekolah harus nunggu sekitar 1-2minggu untuk terima raport da...

3 Responses to "Alasan Kenapa Anak Sekolah Tetep Berangkat Setelah UAS Berakhir"

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.