Sunday 15 June 2014

Apa itu Sinyal Internet G,E,3G dan H

Apa itu sinyal gprs,edge,3g dan HSPA. Bagi kamu yang suka internetan, pasti tau kan tanda sinyal internet? Kalo di HP  tanda ini biasanya ada di sebelah kanan atas. Tanda/simbol ini juga macem macem, ada tanda huruf G, E, 3G dan H. Sebenernya apa sih maksud dari simbol itu? Apa bedanya ? Langsung aja, Ini dia Perbedaan Sinyal Internet G,E,3G dan H.

perbedaan sinyal g,e,3g dan h
Sinyal 3G


GPRS (G)

Simbol pertama yaitu simbol G adalah kode untuk GPRS ( General Packet Radio Service ) . Dibandingkan dengan teknologi data seluler yang lain, GPRS memiliki kecepatan terendah yaitu sektar 60-80kbps (kilobit per second). GPRS seringkali disebut sebagai generasi kedua (2G)

 

EDGE (E)

Edge ( Enchanced Data Rates for GSM Evolution) adalah hasil  pengembangan dari teknologi GPRS. Teknologi Edge memiliki kecepatan yang lebih tinggi, sekitar 3x lipat dari kecepatan GPRS. Sinyal Edge juga bisa disimbolkan sebagai 2.5G

 

3G

3G merupakan singkatan dari  3rd Generation alias generasi ketiga. Generasi ini menggunakan teknologi yang baru sehingga kecepatannya ditingkatkan sampai dengan 2Mbps (megabit per second).


HSPA (H)

HSPA (High Speed Packet Access) merupakan teknologi internet yang memiliki kecepatan tertinggi. Kecepatannya bisa mencapai 14Mbps atau lebih tergantung dari operator yang digunakan. HSPA juga sudah mengalami peningkatan yaitu HSPA+ atau H+. Dalam teknologi ini, kamu bisa mendownload dengan kecepatan sampai dengan ratusan Mbps. Tapi itu semua bervariasi tergantung operator seluler yang digunakan


Itu dia perbedaan dari sinyal gprs,edge,3g dan hspa. Yang mana sinyal intenet kamu?

1 komentar so far

wah. belum pernah dapat H+ yang bisa ratusan mbps sekali donlod. keren deh kalau bisa

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon