Tipe Tipe Pencontek saat Ulangan Semester

Masih dalam nuansa ulangan semester. Setelah dulu gue nulis fakta fakta dan tipe tipe murid waktu lagi ujian, sekarang gue mau ngasih tau tentang jenis jenis pencontek saat ujian. Sebelum itu kamu harus tau dulu apa itu mencontek. 

Menurut Faiz Agil Wirawan, mencontek adalah segala bentuk kegiatan yang dilakukan secara ilegal dalam ulangan untuk mendapatkan jawaban, baik itu dengan bertanya pada teman ataupun dengan bantuan kertas/buku dan alat elektronik .

Nah, orang yang melakukan kegiatan tersebut dinamakan pencontek. Sebenernya banyak banget nih tipe tipe pencontek. Akan gue bahas satu persatu

1. Pencontek Bau Kencur

Sesuai dengan namanya, pencontek bau kencur adalah orang yang baru terjun ke dunia percontekan, alias masih pemula. Pencontek ini baru menyadari bahwa  tidak ada gunanya belajar dan memilih untuk menggunakan jalan pintas. Namun karena masih pemula, pencontek ini tidak begitu pandai dalam beraksi. Biasanya dia menyiapkan banyak sekali contekan. Tapi saat tiba waktunya untuk mencontek, dia gugup sehingga gerak geriknya terlihat mencurigakan.

2. Pencontek Kepepet

pencontek kepepet

Pencontek kepepet adalah orang yang biasanya nggak nyontek, tapi dia memutuskan untuk mencontek karena kondisi yang memang kurang menguntungkan. Contohnya saat bel sudah bunyi dan banyak soal yang belum terjawab. Pada saat inilah pencontek kepepet langsung beraksi meminta sedekah jawaban ke teman teman terdekat. Pencontek tipe ini biasanya ngggak nyiapin apa apa, karena memang dia nggak ada niatan untuk nyontek.

3. Pencontek Pelit

Pencontek ini adalah orang yang hobi banget nyontek tapi nggak rela bagi bagi.  Dia suka tanya jawaban atau buka contekan demi memuaskan hasrat menconteknya. Tapi giliran ada temen  yang tanya, dia bilangnya belum, padahal udah. Atau dia ngasih jawaban, tapi bukan jawaban yang bener. Nah, waktu dia selese, dia ngumpulin lembar jawab tanpa mikirin teman seperjuangannya.

4. Pencontek Pemberani

pencontek pemberani

Pencontek tipe bener bener punya nyali. Biasanya dia bawa buku atau LKS waktu ulangan. Orang ini nyonteknya terang terangan, nggak liat situasi sekitarnya. Pokoknya apa aja bakal dilakuin untuk ndapetin jawaban, walaupun itu bakal ngerepotin temen temennya. Sebenernya bukan pencontek pemberani sih, tapi pencontek nekat.

5. Pencontek Ngomong Doang

Pencontek ini adalah orang yang menganggap kegiatan mencontek itu sesuatu yang keren dan jantan. Sebelum ulangan, dia orang yang paling ribut masalah contek menyontek, dia semangat banget kalo ngobrol masalah contekan sama temen temennya. Tapi saat ujian, dia sama sekali nggak nyontek, kalo ada yang tanya biasanya dia juga nggak mau jawab. Jadi, orang ini bilang mau nyontek cuma biar keliatan keren aja didepan temen temennya.

6. Pencontek Seniman

Pencontek seniman adalah mereka yang memanfaatkan sesuatu disekitarnya sebagai tempat menulis contekan. Contohnya meja,dinding, tangan. Pencontek ini mempunyai bakat seni, namun melampiaskannya di waktu dan tempat yang salah.

7. Pencontek Dewa

pencontek dewa profesional

Pencontek dewa adalah master dari segala pencontek, dan dilahirkan untuk mencontek. Mereka adalah orang yang sangat tenang, kreatif dan pandai membaca situasi. Dalam prakteknyapun dilakukan secara hati hati, dan jarang ketahuan pengawas. Pencontek tipe ini mempunyai trik trik tersendiri dalam mencontek. Persiapan yang dilakukan pencontek ini juga amat sangat matang.

Nah itu dia tipe tipe tukang nyontek saat ulangan semester atau ujian. Kamu tipe yang mana ? Atau kamu tipe yang berbeda dari yang disebutin diatas ?

macam macam pencontek waktu ulangan, jenis jenis pencontek ketika ujian ulangan semester, Tingkatan level pencontek saat ujian, apa saja contoh pencontek saat ujian


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Tipe Tipe Pencontek saat Ulangan Semester
Description : Masih dalam nuansa ulangan semester. Setelah dulu gue nulis fakta fakta dan tipe tipe murid waktu ...

1 Response to "Tipe Tipe Pencontek saat Ulangan Semester"

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.