Saturday 23 August 2014

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

cara mudah belajar bahasa inggris

Cara Agar Cepat Bisa Bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah salah satu ilmu yang wajib diajarkan disekolah. Dijaman sekarang ini bahasa inggris sudah mulai diajarkan dijenjang Taman Kanak kanak bahkan playgroup. Wajar sih, soalnya bahasa inggris kan bahasa international. Bakalan susah tuh ngomong sama orang bule kalo nggak tau bahasa Inggris.

Mungkin diantara sobat semua ada yang nggak suka bahasa inggris. Nggak papa sih, tiap orang kan punya kesukaannya masing masing. Tapi coba pikir lagi, masih untung bahasa internasional dunia itu bahasa inggris. Gimana kalo bahasa Rusia/Cina ? bakalan lebih susah tuh...

Ok langsung to the point aja sob. Kebanyakan orang yang nggak suka bahasa inggris kan karena dia sulit atau bahkan nggak bisa mempelajari Bahasa Inggris. Padahal belajar bahasa inggris itu mudah loh, karena belajarnya bisa sambil sante sante. Daripada penasaran, ini nih cara cepat belajar berbahasa inggris versi Faiz Agil Wirawan...

1.Main Game

Menurut saya sendiri, ini adalah cara paling efektif buat belajar bahasa Inggris. Mengapa? karena saya bisa belajar bahasa inggris tanpa tertekan. Game yang saya maksud tentunya adalah game yang menggunakan bahasa inggris. Kalo gamenya pake bahasa indo bukan belajar bahasa inggris namanya.

Misalnya dari game sederhana seperti "Snake" kita bisa tau kalo "New Game" artinya Permainan baru, "Continue" artinya lanjutkan, dan "High Score" artinya nilai tertinggi. Kalo sobat pengin lebih bisa lagi, coba main game yang bergenre RPG (Role Playing Game) contohnya Final Fantasy. Didalam Game RPG banyak dialog dialog antar pemain. Biasanya untuk menyelesaikan misi atau untuk lanjut ke tahap berikutnya, sobat harus mengikuti petunjuk yang disampaikan para pemain dalam game. Jadi jika sobat ingin menyelesaikan gamenya,  harus sering buka kamus buat ngartiin dialognya. 

cara mudah belajar bahasa inggris main game
"Jika kamu ingin lewat, kamu harus berbicara dengan kapten kami"

2.Dengarkan Lagu Barat

Hobi dengerin musik ?  Coba manfaatkan hobi itu buat belajar bahasa inggris. Cari lagu barat yang sobat suka lalu putar berkali kali. Pertama kalinya mungkin sulit, tapi lama kelamaan sobat bisa ikut nyanyi, hafal lirik lagu dan artinya. Otomatis berambal juga kosakata yang sobat tau.

3.Nonton Film Barat

Nonton film juga nggak jauh beda dari dengerin lagu. Belajar bahasa inggris dengan nonton film ini punya kelebihan. Sobat jadi bisa tau gaya pengucapan bahasa inggris,kapan diucapkan, dan bagaimana cara membalasnya . Dalam film juga banyak adegan dimana para pemainnya bercakap cakap seperti di dunia nyata. Jadi sangat jelas kalo nonton film berbahasa inggris sangat efektif, terutama untuk belajar listening. So, tunggu apalagi ? segera cari film barat yang sobat inginkan, usahakan yang ada subtitle inggris dan indonesianya.


Nah, itu dia bagaimana cara pintar bahasa inggris menurut saya. Ketiga cara yang saya sebutkan bisa dilakukan kapan saja, dan tidak menyebabkan stress, jadi silakan dicoba :D


1 komentar so far

yang penting ada kemauan sih. gua juga lagi rajin nonton film barat untuk ngerti grammar mereka

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon