Thursday 23 October 2014

Alasan kenapa tidak ada tombol Dislike di Facebook

Tombol Like adalah fitur yang paling sering digunakan para pengguna facebook. Jika kita menemukan status yang kita sukai, kita bisa menunjukan kesukaan kita dengan mengeklik tombol like. Namun pernahkah sobat berfikir "jika ada tombol like, kenapa tidak ada tombol "dislike" ?

alasan kenapa tidak ada tombol dislike facebook


Fitur "Like" dalam facebook dibuat oleh mantan CTO Facebook yaitu Bret Taylor. Dia menjelaskan kenapa facebook tidak membuat tombol dislike, yaitu "karena terlalu rumit".

Dislike atau tidak menyukai tentunya adalah sebuah fitur yang dapat membawa kesan negatif, apalagi media sosial adalah tempat dimana setiap orang dapat melihat, berbagi dan berpendapat dengan mudah. Tombol like digunakan untuk menyukai sebuah status/post, dan jika tidak suka, tidak perlu mengeklik tombol like. Cukup dibiarkan saja.

Coba bayangkan jika ada tombol dislike di facebook, ketika seseorang benci/tidak suka dengan suatu post, dia akan mengeklik tombol dislike. Tentunya hal ini akan memberi dampak negatif dan bisa membuat facebook menjadi media sosial yang penuh dengan permusuhan

Nah, itulah alasan mengapa tidak ada fitur "dislike" di facebook. Semoga bermanfaat :D

2 komentar

kok ilkannya parah gitu, ukurannya gak sesuai tuh yang di bawah judul

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon