Thursday 23 October 2014

Nokia akan menjadi "Merek Kenangan"

Tidak lama lagi, Nokia akan menjadi "merek kenangan". Hal ini dikarenakan Microsoft memutuskan untuk meninggalkan nama nokia pada jajaran smartphone Lumia-nya. Setelah mengakuisisi bisnis ponsel Nokia beberapa bulan lalu, Microsoft memutuskan utntuk menghapus merek Nokia dari perangkat berbasis Windows Phone. Microsoft akan meninggalkan nama Windows Phone dan Nokia pada materi promosinya yang diedarkan untuk masa liburan akhir tahun ini.

Hal ini terlihat jelas pada iklan terbaru Lumia 930 yang tidak lagi menyebut nama "Windows Phone. Dengan perubahan ini, nantinya tidak ada lagi Nokia Lumia untuk produk Windows Phone. Sebagai gantinya, merek yang dipakai adalah Microsoft Lumia, dan sebutan untuk mobile OS pada smartphone tersebut adalah "Windows".

nokia merek kenangan

Akses Website Nokia juga dialihkan secara bertahap ke website Microsoft Device.Nokia Prancis adalah yang pertama melakukan perubahan ini. Unit bisnis itu akan mengadopsi nama Microsoft Lumia untuk akun media sosialnya seperti Twitter, Facebook, dan lainnya. Selanjutnya, perubahan yang sama juga diterapkan secara bertahap pada unit bisnis Nokia di seluruh dunia.

Pergantian nama ini membuat smartphone Nokia Lumia menjadi barang koleksi dalam beberapa tahun mendatang. Apalagi harga beberapa produknya seperti Lumia 720 dan Lumia 625 sudah mulai terjangkau.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon