Wednesday 5 November 2014

4 Kebiasaan yang bisa Merusak Smartphone

Barang elektronik walau sudah dirawat dan dijaga dengan sangat hati hati, tetap saja sulit unutk bisa bertahan lama, apalagi smartphone. Setiap orang memiliki cara yang berbeda saat menggunakan smartphone, dari yang hati hati sampai yang ceroboh. Ternyata ada beberapa kebiasaan yang bisa menjadi penyebab smartphone rusak, ini dia ulasannya.


Kebiasaan yang bisa Merusak Smarphone

#1 Menggunakan Charger Palsu

Charger palsu memang fungsinya tidak beda dengan charger bisa, tapi charger palsu akan membuat baterai dan komponen smarphone sobat rusak. Biasanya di Charger palsu terdapat tulisan kapasitas daya yang besar. Tetapi sebenarnya tidak cocok digunakan di smartphone sobat.

#2 Charging Berlebihan

Saya yakin banyak yang melakukan kebiasaan ini. Saat smarphone dicharge biasanya kita tinggal pergi atau tidur sehingga terkadang baterai sudah penuh tetapi kita lupa tidak mencabutnya. Jika baterai sudah 100% memang sebaijnya dicabut agar baterai tidak bocor.

#3 Tidak pernah dimatikan

Jika smartphone sedang dalam kondisi tidak digunakan, sebaiknya dimatikan agar ketahanan komponen didalam smartphone bisa terjaga

#4 Digunakan pada suhu ekstrim

Mungkin ada diantara soabt yang iseng iseng melakukan "eksperimen" degan memasukkan smartphone kedalam freezer atau diatas kompor (semoga saja tidak ada). Menggunakan smartphone pada suhu yang ekstrim dapat merusak komponen didalamnya. Suhu yang tepat untuk smartphone berkisar antara 15-30 derajat celcius.


Nah, itu dia 4 kebiasaan yang bisa merusak smartphone. Jika ingin smartphone sobat awet, sebaiknya hindari kebiasaan kebiasaan diatas.

2 komentar

Gan, saya punya batre hp yang lg hamil alias mengembang, kata orang" sih taruh dalam freezer aja biar kempes. Ane belom nyoba soalnya ga percaya. Menurut agan gimana?

ekstrim amat sampe ditaro di freezer. mending beli yang baru aja gan.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon