Monday 24 November 2014

Hal Hal yang membuat Malas Ngeblog

Hai sobat semua..blogger adalah manusia biasa, pasti pernah juga atau bahkan sering dilanda rasa malas. Saya juga termasuk blogger yang seperti itu. Saya sudah berkomitmen untuk update 2-3 artikel per hari tapi terkadang rasa malas membuat saya hanya update 1 post atau bahkan tidak update sama sekali. 

malas ngeblog

Rasa malas yang datang pada diri blogger sebenarnya bukan tanpa sebab. Banyak sekali alasan yang menyebabkan para blogger malas untuk ngeblog. Diantaranya adalah hal hal berikut ini

1. Visitor Sedikit atau Turun

visitor sedikit

Saya yakin para blogger yang sedang membaca artikel ini pasti sering membuka menu statistik di blogger. Begitu juga saya. Biasanya saya mengecek statistik di blog lebih dari 10x dalam sehari. Jika statistik menunjukkan visitor yang banyak pastinya kita akan mendapat semangat untuk ngeblog. Tapi beda lagi jika visitor yang didapat ternyata sedikit atau menurun dibandingkan hari kemarin. Dari sini rasa malas bermula. Padahal jika visitor sedikit kita seharusnya bersemangat untuk berjuang lebih keras lagi

2. Tidak Ada Ide

Tugas seorang blogger adalah menulis artikel. Untuk menulis artikel pastinya diperlukan ide. Ide inilah yang terkadang susah dicari. Bagi blogger master mungkin perkara membuat artikel sangatlah mudah, tapi bagi blogger amatir/intermediate pastinya butuh waktu untuk mencari ide. Terkadang kita sudah susah payah mencari ide artikel blog, tapi tetap saja ide tidak muncul. Lama kelamaan, bukannya dapat ide, yang datang malah rasa malas. Jika sudah demikian biasanya seorang blogger langsung malas ngeblog dan melakukan aktifitas lain misalnya ngegame.

3. Pendapatan Sedikit/Turun

pendapatan sedikit

Bagi blogger newbie yang berkecimpung di dunia bisnis online pastinya sering merasakan susahnya mencari uang di internet. Saya sendiri menjalani bisnis online Google Adsense. Karena saya belum begitu pintar, pendapatan saya sering dibawah satu dollar per hari. Hal ini yang kemudian membuat saya menjadi malas, karena bisnis yang saya jalani belum begitu menghasilkan. 

4. Internet lambat

Seorang blogger mungkin sudah berniat akan menulis artikel, tapi kemudian rasa malasnya muncul dikarenakan koneksi internet yang lambat. Koneksi internet yang lambat memang sangat mengganggu kegiatan blogging. Mungkin bagi para blogger yang sabar, koneksi internet yang lambat tidak begitu berpengaruh. Namun bagi blogger tidak sabaran seperti saya, lebih baik segera menutup browser lalu melakukan aktivitas lain.


Nah, itu dia hal hal yang membuat seorang blogger malas ngeblog. Bagaimana dengan sobat ? apakah sobat juga mengalaminya?

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon