Sunday 7 December 2014

Hal yang harus dilakukan setelah Posting Blog

Hai sobat semua..Posting atau menerbitkan artikel adalah salah satu kebiasaan para blogger. Posting sangat penting untuk dilakukan karena jika tidak, blog sobat akan mempunyai konten yang sedikit dan imbasnya, blog sobat juga akan memiliki pengunjung yang sedikit.

hal yang harus dilakukan setelah posting blog

Setelah posting, bukan berarti tugas sobat sudah selesai. Masih ada beberapa hal yang harus dilakukan. Kenapa saya bilang harus ? karena memang hal hal ini sangat penting. Apa saja hal hal yang harus dilakukan setelah Posting Blog ? Ini dia ulasannya


#1 CEK KEMBALI POSTINGAN SOBAT

Setelah posting, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek kembali postingan sobat. Saya juga biasa melakukan ini. Gunanya untuk melihat apakah ada yang salah, apakah ada link yang tidak benar, apakah artikel sudah rapi, dan sebagainya. Lebih amannya lagi, sobat bisa melihat preview postingan terlebih dahulu sebelum postingan sobat diterbitkan.


#2 SUBMIT KE GOOGLE

Setelah mengecek postingan hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah men-submit artikel sobat ke google. Gunanya agar artikel sobat nanti bisa terindeks/muncul di pencarian google. Bagi para master blogger mungkin tidak perlu melakukan ini karena setelah posting, artikel mereka akan langsung terindeks oleh Google. Namun bagi blogger newbie dan intermediate, mungkin butuh waktu bagi artikel untuk diindeks Google. Karena itu, daripada menunggu google yang mengindeks postingan kita, lebih baik kita men-submit-nya sendiri. Bagaimana caranya ? Baca Cara Agar Artikel Masuk Google dalam 1 menit


#3 SHARE KE SOCIAL MEDIA

bagikan ke social media

Setelah sobat men-submit artikel ke google, langkah selanjutnya adalah membagikan artikel sobat ke sosial media. Tujuannya agar artikel sobat nanti bisa diketahui dan dibaca banyak orang. Sobat bisa membagikan artikel ke media sosial seperti facebook, twitter dan google+. Selain itu sobat juga bisa membagikan artikel  ke situs social bookmark seperti lintas.me .


#4 NGOPI

Setelah ketiga langkah diatas sudah dilakukan, sobat bisa  bersantai dengan menikmati secangkir kopi atau menikmati cemilan . Ingat, blogger juga manusia yang butuh istirahat. Setelah istirahat , sobat bisa kembali melanjutkan aktifitas blogging atau refreshing dengan bermain game.


Nah itu dia hal hal yang harus dilakukan setelah posting blog. Baca juga Kerugian menjadi seorang blogger.

4 komentar

yang paling penting sob, pastikan bahwa postingan tetap berkualitas. selalu update informasi terbaru.

Hheheh sudah gue lakuin sob, ngopi aja yg belum :D komment back yah

itu wajib gak gan?

soalnya kadang saya kelupaan buat submit url

nitip link boleh gan?

sablon kebumen| otewe7 |kasihtau

Saya tercengan kaget membaca point terakhir gan. Yaitu "Blogger juga manusia yang butuh istirahat". Saya baru ingat kalau saya belum istirahat sejak kemarin. Nulis terus.
Thanks gan sudah berbagi dan mengingatkan. :') Salam blogger.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon