Tuesday 6 January 2015

Alasan Kenapa CPC Google Adsense Rendah atau Menurun di Awal Tahun

Alasan Kenapa CPC Google Adsense Sedikit atau Rendah di Awal dan Akhir Tahun. Hai sobat semua. Bagi sobat yang seorang blogger sekaligus publisher di Google Adsense pastinya menyadari fenomena yang terjadi saat ini, yaitu CPC (Cost Per Click) yang rendah. Banyak publisher adsense yang mengeluhkan tentang ini, lalu mengoreksi kembali blognya, atau melakukan banyak pengaturan pada akun adsense seperti mencekal beberapa iklan dan memasang iklan 1 buah saja agar terjadi banyak persaingan iklan. Banyak juga yang mencari di google bagaimana cara meningkatkan CPC google adsense yang rendah.

alasan kenapa cpc google adsense rendah atau menurun

Saya sebagai publisher adsense juga mengalami yang namanya CPC rendah. Bahkan dari awal CPC saya memang rendah, tapi di awal tahun ini CPC saya mengalami penurunan dari sebelumnya. Saya sempat menyangka ini adalah imbas dari saya menggunakan Google DFP. Ternyata bukan, nyatanya cpc google adsense yang menurun atau rendah di awal tahun ini adalah natural. Berikut ini keterangan yang dikutip dari forum google.

Every year, from October until mid December, people start spending heaps of money. Shops know this, and try to persuade people to spend it with them. So shops start spending money on advertising of all kinds. Then, Christmas and New Year pass. People stop spending money. Shops know this, and stop spending money on advertising of all kinds.

CPC is determined by how much advertisers are willing to pay for clicks. Naturally, clicks in January are less valuable than clicks in November or October, since the clicker is less likely to be willing to spend money. Naturally, therefore, CPC rates in January and February are lower than those in November and December.

Nothing wrong with the system, just basic economics at work.

Bagi sobat yang tidak mengerti bahasa inggris, akan saja jelaskan intinya. Begini nih. 

Setiap tahun dari Oktober sampai Desember, banyak orang yang menghabiskan uang mereka. Para pengiklan mengetahui hal ini dan merekapun menghabiskan uang untuk memasang banyak iklan tentang berbagai macam produk mereka. Lalu setelah Natal dan Tahun baru berakhir, orang orang berhenti menghabiskan uang mereka. Mengetahui hal ini, si pengiklan juga menghentikan iklan mereka.

CPC  ditentukan dari seberapa banyak si pengiklan berniat membayar untuk setiap kliknya. Secara alami, klik di bulan januari lebih kecil dari klik di bulan November/Oktober. Karena itulah CPC di bulan Januari dan Februari lebih rendah dari CPC saat bulan November dan Desember. Tidak ada yang salah dengan sistem dari adsense, karena hal ini adalah dasar dari dunia ekonomi.

Kira kira begitu sob..jadi menurunnya CPC google adsense ini adalah hal yang natural karena memang si pengiklan sedang mengurangi atau menghentikan iklannya sehingga iklan yang tersisa hanyalah iklan dengan CPC yang rendah.

Sekian artikel tentang kenapa CPC Google Adsense Rendah atau turun di bulan Januari dan Februari. Semoga bermanfaat :)

10 komentar

Tapi tahun kemarin gak separah tahun ini deh mas, tahun ini saja ancur banget. mudah2 an segera normal kembali :)

kalo itu saya nggak begitu tau bang. soalnya belum ada setahun main adsense. iya mudah mudahan cepet normal bang :D

Oalaaah pantes, sebenarnya saya udah bertanya2 dalam hati, kenapa ya sampe segininya CPC ada yang sampe 0.01 doang per click :D. ternyata ini penyebabnya. thx bro informasinya

iya nih gan, makin hari makin menurun,

omong kosong, itu permainan google sendiri terkait dollar

akhirnya ada yang bisa kasih penrangn juga

makasih mas ijin mencoba :D

memang akhir-akhir ini cpc adsense rendah banget. sering 0.03 :-(

Cpc 500 rupiah, sedih banget, hahahahaha kalian berapa ??

Cpc 0.02 wkwkww, 100 klik baru 2 dolar :D

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon