Friday 6 March 2015

Apakah Touka akan mati di akhir Episode Tokyo Ghoul Season 2 ?

Hai sobat semua, sudah nonton anime tokyo ghoul root a episode 9 ? Sadarkah sobat bahwa ada keanehan di episode tersebut ? Jika sobat hanya menonton animenya saja mungkin tidak akan menyadari. Namun bagi para pembaca manga (komik) Tokyo Ghoul pasti sadar akan keanehan ini. Ya, ada perbedaan cerita di anime dan manga tokyo ghoul, dalam episode ini.

Perbedaan cerita antara manga dengan anime Tokyo Ghoul memang sudah terjadi sejak awal. Contohnya saja di episode pertama Tokyo Ghoul Root A. Pada cerita di manga, Kaneki meninggalkan Anteiku dan membuat kelompok sendiri. Sedangkan pada anime, Kaneki memutuskan untuk melakukan penyelidikan terhadap kelompok Aogiri (bergabung dengan Aogiri). Tapi kedua perbedaan ini tidak begitu mengubah alur cerita, karena pada akhirnya CCG melakukan penyerangan Kedai Anteiku. Baik Anime dan Manga sama sama menceritakan tentang penyerangan ini.

Namun perbedaan yang muncul di episode 9 ini adalah perbedaan BESAR. Kenapa perbedaan besar ? sebenarnya apa yang aneh dan berbeda dari episode 9 ini ?

Pada Episode 9 ini , terdapat adegan dimana Touka menyadari bahwa Anteiku sedang diserang. Touka lalu memutuskan untuk pergi ke Anteiku untuk membantu teman temannya. Namun ketika dia akan keluar dari rumah, muncullah Yomo. Yomo dan Touka berbicara tentang Anteiku. Pada akhirnya Yomo membiarkan Touka pergi ke anteiku.
apakah touka akan mati di akhir anime tokyo ghoul
Sedangkan dalam versi manga, Yomo mencegah Touka untuk pergi ke Anteiku. Sehingga Touka tidak ikut terjun dalam pertempuran. (chapter 130)
apakah touka akan mati di akhir anime tokyo ghoul
Lalu apakah masalahnya ? bukannya ini cuma perbedaan kecil ? apakah nanti berpengaruh besar terhadap akhir dari anime ini ?

Saya juga tidak tau, tapi saya akan coba berpendapat. Apakah sobat familiar dengan gambar dibawah ini ?
apakah touka akan mati di akhir anime tokyo ghoul
Ya, gambar diatas adalah poster Tokyo Ghoul Root A ketika animenya diumumkan. Dalam poster tersebut, terlihat Kaneki sedang membawa jasad seseorang yang ditutupi kain. Siapakah jasad tersebut ? apakah mungkin kalau itu Touka yang mati dalam pertempuran melawan CCG di Anteiku ? Karena dalam episod 9, Touka pergi menuju Anteiku.

Jika benar begitu, maka endingnya akan jelas berbeda dengan ending di manga Tokyo Ghoul. Namun ini hanya perkiraan saya saja. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja episode Tokyo Ghoul selanjutnya :)

#UPDATE
Ternyata Touka tidak ikut dalam pertarungan melainkan hanya mengamati saja. Orang yang dibawa oleh kaneki bukanlah Touka, tetapi Hide.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon