Wednesday 4 March 2015

Apa itu Mask di Anime Tokyo Ghoul

Pengertian Mask Tokyo Ghoul. Mask adalah topeng/masker yang digunakan oleh ghoul untuk melindungi identitas mereka sebagai "manusia". Selain itu, mask juga membantu para Ghoul agar tidak mudah ditemukan oleh CCG.

Beberapa topeng/mask memiliki simbol yang mencerminkan hal tertentu. Misalnya saja Topeng Kaneki yang menggunakan motif Frankenstein. Desain ini dimaksudkan untuk mencerminkan statusnya sebagai Manusia Setengah Ghoul. Yaitu orang yang hidup di dunia manusia dan dunia ghoul.

Sebagian besar ghoul yang menghuni distrik 20 memakai mask buatan Uta. Uta sendiri memiliki sebuah studio khusus untuk topeng yang bernama HySy ArtMask Studio.

Berikut ini contoh contoh mask di anime tokyo ghoul

masker kaneki tokyo ghoul

Masker milik kaneki dibuat oleh Uta. Pada awalnya Kaneki meminta agar topengnya nanti memiliki penutup mata disebelah kiri agar menutupi Kakugan. Namun Uta membuatnya terbalik sehingga mata kiri kaneki terlihat jelas. Alasan Uta membuatnya seperti ini adalah agar Kaneki melihat dunia yang dengan mata kirinya yang selalu tersembunyi dengan penutup mata.

Masker ini memiliki motif gigi yang membuat lebih realistik. Masker ini juga memiliki resleting pada mulut sehingga untuk berbicara tidak perlu melepas topeng terlebih dahulu

topeng touka tokyo ghoul

Topeng Touka memiliki motif kelinci dikarenakan dia suka dengan kelinci. Selain menggunakan topeng, dia juga menggunakan wig berwarna pink dan jaket.

topeng tsukiyama tokyo ghoul

Topeng Tsukiyama tidak menutupi mulutnya secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan saat Tsukiyama bertarung melawan ghoul lain terkadang dia juga menggigit mereka untuk merasakan dagingnya. Tidak heran dia dipanggil Gourmet (Pencicip makanan)


Selain topeng seperti ini, ghoul juga bisa membuat topeng sendiri. Hal ini terjadi saat seorang ghoul memasuki mode Kakuja. Contohnya Kaneki, saat dalam Kakujya, dia mendapat topeng seperti ini.

kakuja mask kaneki

Mask yang dihasilkan oleh setiap ghoul berbeda beda.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon