Sunday 1 March 2015

Apa itu Kakugan di Anime Tokyo Ghoul

Hai sobat anime lovers. Pernahkah kalian mendengar kata "Kakugan" saat menonton anime Tokyo Ghoul ? Sebenarnya apa itu Kakugan ?

Apa itu Kakugan

apa itu kakugan di anime tokyo ghoul

Kakugan adalah sebutan untuk mata ghoul yang berwarna merah dan hitam. Seorang Ghoul dapat mengaktifkan mata ini dengan kemauan sendiri. Mata ini juga dapat aktif secara otomatis ketika ghoul sedang lapar, bersemangat, saat menggunakan kagune, atau saat dalam keadaan terdesak. Kakugan muncul karena pengaruh sel RC pada tubuh Ghoul.

Ghoul yang normal memiliki dua kakugan dan diaktifkan bersama sama. Sedangkan Ghoul yang hanya memiliki satu kakugan dinamakan Ghoul Mata Satu.

Apa itu Ghoul Mata Satu

Ghoul Mata Satu adalah manusia setengah ghoul. Banyak ghoul yang menganggap kalau ghoul mata satu hanyalah legenda, karena belum pernah mendengar tentang keberadaan mereka.

Seperti namanya, ghoul mata satu hanya memiliki satu kakugan. Sedangkan mata yang lain adalah mata manusia/mata biasa. Karena merupakan gabungan dari manusia dan ghoul, dikatakan bahwa ghoul mata satu jauh lebih kuat daripada ghoul biasa.
 
apa itu ghoul mata satu anime tokyo ghoul

Meskipun setengah manusia, ghoul mata satu tidak bisa mencerna makanan manusia, sehingga mereka harus memakan manusia atau ghoul.  

Manusia setengah ghoul yang terlahir secara alami sangatlah jarang. Hal ini dikarenakan perkawinan antara ghoul dan manusia memiliki kendala. Jika ibu adalah manusia, anaknya dalam kandungan tidak dapat menerima nutrisi, dan akan mati kelaparan. Sedangkan jika ibunya ghoul, tubuh ibu akan salah menganggap anak dalam kandungannya sebagai makanan dan menyerapnya.

Contoh Ghoul Mata Satu

Kaneki Ken 

Kaneki Ken mengalami suatu kecelakaan yang serius sehingga mengakibatkan organ tubuhnya rusak. Hal ini dimanfaatkan oleh Dokter Kanou, ia menjadikan Kaneki sebagai percobaan dengan menanamkan organ ghoul milik Rize padanya. Dari situlah Kaneki menjadi ghoul mata satu.

Kurona dan Nashiro

Kurona dan Nashiro awalnya adalah murid di akademi CCG. Namun mereka dimanipulasi oleh Dokter Kanou dan ikut serta dalam percobaan manusia setengah ghoul. Sama seperti Kaneki, organ yang ditanamkan dalam tubuh mereka juga berasal dari Rize.

Eto

Eto adalah ghoul mata satu yang terlahir secara alami dari perkawinan manusia dan ghoul. Eto bisa terlahir dikarenakan ibunya yang seorang manusia (Ukina) memakan daging manusia selama kehamilannya agar kandungannya mendapatkan nutrisi.

Raja Mata Satu

Raja Mata Satu adalah pemimpin dari organisasi Aogiri. Sampai sekarang belum diketahui siapa sebenarnya raja mata satu ini.
 pengertian kakugan, pengertian ghoul mata satu. 

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon