Siapa Raja Mata Satu di Anime Tokyo Ghoul

Setiap anime pastinya memiliki tokoh/organisasi yang jahat dan memiliki niat buruk. Jika di anime Naruto ada organisasi Akatsuki, maka di anime Tokyo Ghoul ada Aogiri. Aogiri adalah organisasi ghoul yang dipimpin oleh Raja Mata Satu untuk mencapai tujuan tertentu. Nah, Siapakah Raja Mata Satu yang memimpin Aogiri?

siapa raja mata satu tokyo ghoul

Raja Mata Satu (One Eyed King) adalah pemimpin dari Pohon Aogiri (Aogiri Tree). Identitasnya masih menjadi misteri dalam serial Tokyo Ghoul. Informasi yang minim tentang Raja Mata Satu menjadikannya legenda dikalangan komunitas Ghoul.

Raja Mata Satu pertama kali diperlihatkan pada Manga Tokyo Ghoul chapter 51. Dia ditunjukkan memakai topeng seperti tengkorak. Dan sepertinya memiliki satu Kakugan saja (Manusia Setengah Ghoul). Apakah ini tampilan sebenarnya atau hanya bayangan saja, belum dapat dipastikan sampai sekarang ini.

Dalam anime Tokyo Ghoul, ada beberapa tokoh yang memberikan informasi tentang Raja Mata Satu
  1. Nico tidak yakin bahwa Raja Mata Satu benar benar ada
  2. Nico dan Akihira Kanou menyatakan bahwa Raja Mata Satu memiliki hubungan dengan Yoshimura (pemilik kedai Anteiku)
  3. Ken Kaneki beranggapan kalau Raja Mata Satu adalah anak dari Yoshimura.
  4. Kaiko menyatakan bahwa Burung Hantu Mata Satu dan Aogiri terhubung
  5. Tsuneyoshi Washuu dan Kuki Urie menyatakan bahwa Raja Mata Satu dan Burung Hantu Mata Satu adalah orang yang sama
Memang Identitas Raja Mata Satu masih diperdebatkan oleh para pecinta Anime Tokyo Ghoul. Ada yang berpendapat kalau Raja Mata Satu adalah Hide, ada juga yang mengatakan kalau identitas sebenarnya adalah Arima, detektif ghoul S Class dari CCG. Menurut saya sendiri, Raja Mata Satu ini adalah orang yang sama dengan Burung Hantu Mata Satu, yaitu Eto

raja mata satu eto tokyo ghoul

Kenapa saya berpikiran seperti itu ? karena saya yakin kalau Raja Mata Satu hanya memiliki satu Kakugan (manusia setengah ghoul). Sejauh ini, manusia setengah ghoul yang pernah disebutkan dalam anime Tokyo Ghoul hanyalah 4 yaitu Kaneki, Kurona, Nashiro dan Eto. Kaneki jelas bukan raja mata satu. Apalagi Kurona dan Nashiro. Kemungkinannya adalah Eto. Lagipula Eto pantas menjadi Raja dari organisasi Aogiri, dikarenakan kekuatannya yang besar sampai memiliki Kakuja.

Tapi saya jadi ragu juga. Kalo memang Eto itu Raja Mata Satu, kenapa kekuatannya masih kalah sama Arima? Bingung lagi deh

bagaimana dengan sobat ? Siapa Raja Mata Satu menurut sobat ?


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Siapa Raja Mata Satu di Anime Tokyo Ghoul
Description : Setiap anime pastinya memiliki tokoh/organisasi yang jahat dan memiliki niat buruk. Jika di anime N...

20 Responses to "Siapa Raja Mata Satu di Anime Tokyo Ghoul"

  1. bang itu iklan lazada yang kayak gimana ya? namanya apa? saya kok cari" gk ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iklan lazada ? mungkin iklan adsense maksudnya. iklan adsense kan berubah ubah, nggak mesti lazada

      Delete
  2. Kalo menurutku sih Pemimpinnya laki2 dan masih di buat misteri.

    ReplyDelete
  3. masih menjadi misteri ternyata yah

    ReplyDelete
  4. One eyed king adalah si kaneki ken itu sendiri

    ReplyDelete
  5. Menurut gue sih klw Raja Mata Satu sih ayahnya Si Kaneki. Di versi animenya sendiri Kaneki mengatakan ia tdk mengingat ayahnya. Jangan-jangan ayah kaneki melarikan diri dan meninggalkan Kaneki.Seperti yg gue lihat Rize org yg memberikan kekuatan Ghoul kepada Kaneki nggak kuat-kuat amat.Mungkin karena darahya yg berasal dari ayahnya yg gue anggap One Eyed King itu. Terasa nggak mungkin klw Kaneki juga ikut-ikutan jago dan kuat.Itu sih menurut gue yg hanya lihat di anime. Mungkin di manga sudah menjelaskan siapa ayahnya Kaneki.Tapi gue akan coba baca versi manganya!!!!???

    ReplyDelete
  6. antara kaneki ama arima (update 2016)

    ReplyDelete
  7. antara kaneki ama arima (update 2016)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaneki emang king, dia udh di lantik sama eto, liat pas eto memberikan kakujanya untuk dimakan kaneki, disitu dilantiknya kaneki menjadi king, jadi kaneki itu Second king, baca aja judulnya. nah yg di ributin disinih first king siapa kah dia? kalo menurut ane itu firs king yang asli ya Arima, kalo ditanya kenapa? jawabannya ada di eto, karena waktu eto dipenjara di colchea eto menyuruh kaneki untuk membunuh One Eyed King, nah disinih mulai masuk akal ? semua mencondong ke arima :v

      Delete
  8. Mungkin raja ghoul adalah kaneki,setelah saya melihat manga tokyo ghoul re pada chapter si eto di tangkap si eto menjelaskan buku yg Bermaksud mengembalikan ingatan sesorang atau ingatan sang raja.pada saat sekarang kaneki lupah ingatan

    ReplyDelete
  9. Mungkin raja ghoul adalah kaneki,setelah saya melihat manga tokyo ghoul re pada chapter si eto di tangkap si eto menjelaskan buku yg Bermaksud mengembalikan ingatan sesorang atau ingatan sang raja.pada saat sekarang kaneki lupah ingatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaneki emang raja, tp dia ke 2

      Delete
  10. Mika gak setuju soal Eto adalah The One Eyed King. Karena di Tokyo Ghoul: Re, Eto bilang kalo dia bukanlah The One Eyed King dan The One Eyed King itu benar-benar ada.
    Menurut Mika, kayaknya Sui Ishida bakal buat The One Eyed King adalah orang yg gak terduga. Misal pemimpin CCG atau si Pendeta? (ini cuma dugaan Mika, jangan anggap serius

    ReplyDelete
  11. Udah ada di Tokyo Ghoul :RE ternyata si Gurita Nimura :v

    ReplyDelete
  12. menarik..

    eto bilang klo one-eyed king adlh ghoul yg mimpin gerakan revolusi(lpa chapter brp)untuk nyatuin manusia-ghoul. sbenernya pertanyaan paling besarnya cma..
    1)one-eyed king yg dimaksud eto itu seseorang/eksistensi yg udh ada, atau
    2)eto berusaha 'nyiptain' seseorang yg bsa berada di posisi 'king' tsbt?"

    kalo kita ambil kasus yg no2, eto berusaha nyari atau 'nyiptain' seseorang yg bsa duduk di gelar 'king', siapa? kandidat yg paling kuat menurut gw sih Kaneki, karena:

    - eto kayanya 'demen' bgt kaneki (sejak operasi tsukiyama raid)
    - eto sering bgt ngasih kaneki informasi2 rahasia dan ngungkap kebenaran musuh sebenernya umat manusia dan ghoul yaitu organisasi V seolah2 ingin ngebuat kaneki sadar dan ngebuat dia ngelakuin revolusi (ch 66)
    - eto jga bilang ke furuta(ch66) kalo one-eyed king "..in your bellies/berada di perutmu", dmn kalimat itu ambigu dan penuh riddle banget dan klo makna Bellies/perut bisa jga bermakna konotasi dan arti yg sebenernya bisa diartiin merujuk ke sebuah organisasi tempat furuta berada(ccg,V) jadi kalimat yg di ucapin eto bisa bermaksud = " king adalah seseorang yg berada di tempatmu berada(ccg/v) ". dan secara ga langsung merujuk ke kaneki, krn dari point sebelumnya kaneki seolah2 orang yg ingin dijadiin 'king' sama eto.
    - bnyak hint2 di chapter2 yg skrg, ch 93 = pesan2 arima ke kaneki(seolah2 arima ingin kaneki mimpin revolusi), ch 94 = uta sma donato ingin nyambut 'king', dmn seakan2 'king' baru terlahir(kaneki sehabis bunuh arima) dan mereka ingin nyambut.

    ReplyDelete
  13. one eyed king itu etoo, itu alasannya etoo dikawal terus tatara-san...

    etoo bukan kalah, cuma kabur aja, so kabur bukan berarti kalah kan?

    ReplyDelete
  14. king mah si etoo, dia kan pemimpin aogiri...
    emang bener si tatara kurang hormat, tapi itu hal biasa kan klo di anime mah?

    ReplyDelete
  15. sekarang jelas bahwa raja mata satu adalah kaneki itu sendiri :v

    ReplyDelete
  16. Baru aku baca chapter 86 tokyo ghoul:re
    nyatanya kaneki ken adalah one-eyed king
    Tapi aku bingung juga apa arima kishou si one-eyed king krn aku bacanya 'aku dan one-eyed king-arima kishou-telah menyiapkan takhtanya'
    Yg penting udah jls sih one-eyed king itu kaneki ken

    ReplyDelete

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.