Apa itu Kakuja Kaneki (Centipede) di anime Tokyo Ghoul

Pengertian Kakuja atau Kakujya. Bagi sobat animelovers yang sudah nonton Tokyo Ghoul Root A episode 4-6 pasti sudah tidak asing lagi dengan bentuk baru kaneki yaitu kakuja kelabang (centipede). Sebenarnya apakah kakuja itu ? apa yang menyebabkan seorang ghoul jadi kakuja ? kenapa kakuja kaneki berbentuk ekor kelabang ? Sobat akan menemukan jawabannya di postingan ini

Apa Itu Kakuja 

Kakuja adalah bentuk perubahan ghoul yang disebabkan karena memakan sesamanya (ghoul memakan ghoul) atau biasa disebut kanibalisme. Kanibalisme biasanya terjadi di distrik yang penduduk mayoritasnya adalah ghoul. Ketika jumlah manusia dalam distrik itu makin berkurang atau bahkan habis, maka ghoul tidak punya pilihan lain selain melakukan kanibalisme untuk bertahan hidup.

Dengan melakukan kanibalisme, ghoul akan menyerap sel RC dari ghoul lain, yang menyebabkan mutasi sel pada tubuh ghoul sehingga memunculkan bentuk kagune baru. Kakuja akan berkembang dengan terus melakukan kanibalisme. Kakuja yang masih dalam perkembangan atau belum sempurna disebut half kakuja. Ghoul yang memiliki half kakuja cenderung tidak bisa mengendalikan dirinya dalam pertarungan.
 

Asal Mula Kakuja Kaneki

apa itu kakuja kaneki tokyo ghoul

Pertama kali Kaneki mendapatkan bentuk Kakuja adalah saat pertarungannya melawan Sachi. Kaneki mendapat bentuk Kakuja karena telah memakan Yamori (Jason) di Tokyo Ghoul Season 1. Kakuja kaneki berbentuk ekor kelabang yang menonjol kebawah dari punggungnya. Ekor ini memiliki cakar tajam disetiap sisinya. Saat berada dalam bentuk ini, Kakuja kaneki membentuk mask (topeng) yang memiliki lubang mata kiri dan paruh burung di tengah wajahnya.

Kekuatan Kaneki meningkat drastis dalam bentuk Kakuja. Bahkan Kaneki dapat mengalahkan Arata milik Shinohara. Namun karena kakuja kaneki masih belum sempurna, dia belum bisa mengendalikan dengan baik sehingga kehilangan kontrol dan bertarung dengan buas.

apa itu kakuja kaneki tokyo ghoul

Selain menggunakan ekor kelabang, Kaneki juga bisa memunculkan kagune Rinkaku miliknya. Sehingga dia memiliki 6 ekor, dengan kekuatan regenerasi yang cepat. Kepribadiannya berubah seperti Jason. Kaneki mengatakan kalimat yang dikatakan Yamori saat penyiksaan "seribu dikurangi tujuh berapa ?" lalu mematahkan jarinya. Persis seperti Yamori.

kenapa kaneki berubah kakuja

Kaneki tidak bisa mengontrol pengaktifan kakujanya. Sehingga walaupun tidak dalam pertarungan, ekor kelabang kaneki terkadang muncul dan menyebabkan rasa sakit pada Kaneki.

jenis kakuja kaneki tokyo ghoul

Kenapa Kakuja Kaneki berbentuk Kelabang (Centipede)

Kenapa Kakuja Kaneki berbentuk ekor kelabang ? kalau menurut saya, ini adalah akibat dari siksaan yang dia terima dari Jason (Yamori). Saat itu Jason menyiksa Kaneki dengan memasukan kelabang ke telinganya. Mungkin inilah yang menyebabkan kakuja kaneki berbentuk kelabang.


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Apa itu Kakuja Kaneki (Centipede) di anime Tokyo Ghoul
Description : Pengertian Kakuja atau Kakujya. Bagi sobat animelovers yang sudah nonton Tokyo Ghoul Root A episode...

0 Response to "Apa itu Kakuja Kaneki (Centipede) di anime Tokyo Ghoul"

Post a Comment

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.