Monday 19 January 2015

Apa itu Kagune dan Jenis Kagune di Anime Tokyo Ghoul

Apa itu Kagune dan Macam macam Kagune dalam. Anime Tokyo Ghoul. Pengertian Kagune. Hai sobat semua..jika sobat sering nonton anime Tokyo Ghoul pasti tidak asing lagi dengan kata Kagune. Sebenarnya apa itu Kagune ? Simak penjelasannya berikut ini :)
apa itu kagune pengertian kagune
kagune milik hinami

Kagune adalah organ spesial yang dimiliki ghoul yang berfungsi sebagai senjata. Memiliki warna yang bervariasi, namun biasanya muncul dengan warna merah darah. Ketika kagune muncul, kekuatan fisik seorang ghoul meningkat dan tubuh mereka menjadi lebih tangguh. Kagune terdiri dari sel RC, yang mengalir seperti darah dan dapat mengeras menjadi sekokoh gigi. Seorang ghoul dapat mengeraskan dan melunakkan kagune sesuka hati mereka.

Meskipun tubuh ghoul dapat menyembuhkan luka dengan cepat, penyembuhan luka mereka cenderung lebih lambat saat menerima serangan kagune . Karena itulah para CCG (Pemburu Ghoul) memanfaatkan kagune untuk melawan para Ghoul. Kagune yang digunakan oleh para CCG disebut quinque, biasanya disegel didalam koper.


Tipe Kagune

jenis kagune tokyo ghoul

Bentuk kagune dan tempat munculnya ditentukan oleh sel RC. Ada 4 jenis sel RC yaitu Ukaku, Koukaku, Rinkaku dan Bikaku. Setiap jenis sel memiliki kelebihan dan kelemahan terhadap sel lainnya. Seorang anak ghoul dapat mewarisi kedua kagune orang tuanya sehingga memiliki kagune hybrid, contohnya saja Hinami Fueguchi. Dia memiliki kagune hasil gabungan dari Rinkaku dan Koukaku.

Berikuti ini adalah macam macam kagune yang dimiliki ghoul

Ukaku

Ukaku adalah kagune yang tersebar seperti bulu dan dilepaskan dari daerah bahu. Karena bentuknya seperti bulu, kagune ini ringan dan dapat menyerang dengan kecepatan tinggi. Pengguna kagune ini cocok bertarung dalam jarak pendek dan jarak jauh. Ghoul dengan kagune Ukaku memiliki kesempatan besar untuk mengakhiri pertempuran dengan waktu yang singkat.

kagune ukaku touka

Kelemahan dari kagune ini adalah cepat mengurangi stamina penggunanya. Sehingga si pengguna memilki daya tahan yang kurang dan tidak cocok bertarung dalam waktu lama. Kagune Ukaku unggul terhadap Bikaku karena memilki kecepatan dan mobilitas yang tinggi. Namun pengguna Koukaku dapat bertahan menghadapi serangan dari kagune Ukaku.

Contoh Ghoul yang memiliki Kagune Ukaku :  Touka Kirishima, Ayato Kirishima, Hikari Kirishima, Yoshimura, Eto, Renji Yomo, Kaya Irimi, Kazuichi Banjou, Katou Sumihara, Ginshi Shirazu.

Koukaku

Koukaku adalah kagune yang keras seperti logam. Kagune ini muncul dibawah tulang belikat. Koukaku adalah kagune dengan pertahanan yang kuat. Biasanya berbentuk seperti perisai. Namun dapat juga dibentuk seperti senjata jarak dekat seperti pisau, palu dan bor. Karena memiliki pertahanan tinggi, tubuh si pengguna cenderung berat sehingga kecepatannya rendah.

kagune koukaku tsukiyama

Contoh Ghoul yang menggunakan Kagune Koukaku : Shuu Tsukiyama, Hinami Fueguchi, Ryouko Fueguchi, Arata Kirishima, Naki, Minami Uruka dan Kuki Urie

Rinkaku

Rinkaku adalah kagune yang bersisik dan bersinar. Memiliki bentu seperti tentakel dan muncul di pinggang bagian belakang. Pengguna Rinkaku memiliki kemampuan regerenasi yang cepat. Rinkaku adalah kagune dengan kekuatan yang besar dan brutal.

kagune rinkaku kaneki

Pengguna Kagune Rinkaku dapat memberikan serangan yang parah terhadap Koukaku yang memiliki kecepatan rendah. Rinkaku juga dapat menembus perisai Koukaku. Namun Rinkaku lemah terhadap kagune Bikaku yang memiliki kekuatan seimbang. Kagune Bikaku dapat melawan kekuatan brutal Rinkaku dan menghancurkan pertahanan Rinkaku yang cenderung rendah. 

Contoh Ghoul yang menggunakan Kagune Rinkaku : Ken Kaneki, Rize Kamishiro, Nashiro Yasuhisa, Kurona Yasuhisha, Hinami Fueguchi, Asaki Fueguchi, Yamori, Nico, Saiko Yonebayashi, Kie Muramatsu dan Torso


Bikaku

Bikaku adalah kagune yang berbentuk seperti ekor dan muncul di sekitar tulang ekor. Kagune jenis ini cocok untuk serangan menengah. Bikaku memilki serangan, pertahanan dan kecepatan yang seimbang. Kagune ini juga tidak memiliki kekuatan atau kelemahan khusus seperti kagune lainnya. 

kagune bikaku nishiki

Pengguna Bikaku memiliki kecepatan dan pertahanan yang lebih baik terhadap kekuatan brutal Rinkaku. Namun Bikaku akan kewalahan oleh kecepatan Ukaku dan akan kesulitan menangani serangan jarak jauh Ukaku.

Kekuatan seimbang yang dimiliki Bikaku menyebabkan kagune ini sering dipilih sebagai quinque oleh para investigator ghoul (CCG).

Contoh Ghoul yang menggunakan Kagune Bikaku : Nishiki Nishio, Bin Brother, Shachi, Enji Koma, Akashi Kobayashi, Tooru Mutsuki dan Nutcracker.


Demikian artikel tentang apa itu kagune dan tipe kagune di anime tokyo ghoul.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon