Saturday 9 May 2015

6 Anime yang mirip Psycho pass

Anime seperti psycho pass. Psycho pass adalah anime yang menceritakan keadaan jepang dimasa depan dimana saat itu keinginan seseorang untuk berbuat kriminal bisa dideteksi oleh sebuah sistem yang disebut Sybil system.Anime ini penuh dengan aksi, drama, dan detektif. Juga memiliki alur cerita yang bagus. Baca: Tokoh Anime yang Mirip Kougami Psycho Pass

Jika sobat suka dengan anime ini dan ingin menonton anime setipe yang tidak kalah seru, pada postingan ini akan saja sajikan 6 anime yang mirip dengan Psycho-Pass. Jika sobat suka anime Psycho-pass, kemungkinan besar sobat juga akan menyukai anime berikut ini.

1.Shinsekai Yori

anime seperti pyscho pass
Shinsekai Yori adalah anime yang mirip dengan Psycho Pass. Sama sama memiliki setting dan karakter yang hidup didunia dimana kebebasan pribadi dipertanyakan.  

Shinsekai Yori mengambil latar di Jepang. Tokoh utamanya, Saki Watanabe, hidup disebuah desa yang tertutup dari dunia luar. Desanya memiliki kemampuan mengendalikan kekuatan dewa, yaitu kekuatan psychokinesis. Setelah mendapatkan kekuatan tersebut, Saki bergabung dengan akademi Zenjin dan berlatih dengan lima anak lainnya.

2. Hamatora The Animation

anime seperti pyscho pass
Hamatora The Animation dan Psycho-Pass sama sama memiliki karakter protagonis dan antagonis yang berhadapan. Kedua anime ini memiliki tema yang mirip dan adegan aksi juga.

Mengambil latar di Yokohama. Sebuah kekuatan khusus yang hanya ditemukan pada segelintir orang dinamakan “Minimum”. Dua remaja yang membangun sebuah agensi detektif bernama Hamatora, mengambil kasus untuk mencari Minimum yang membuat kekacauan.

3. Zankyou no Terror

anime mirip pyscho pass
Zankyou no Terror mirip dengan Psycho-Pass karena sama sama memiliki kasus kriminal dan terorisme. Zankyou no Terror menceritakan tentang Tokyo yang diserang oleh Teroris bom handal. Sebelum melakukan pengeboman, mereka memberitahukan dulu kepada masyarakat melalui sebuah video. Teror ini membuat semua masyarakat tokyo paranoid. Polisi lalu berusaha mencari pelaku dari kasus teror ini. Baca juga : Anime yang mirip Oregairu

4. No.6

anime mirip pyscho pass
No. 6 juga memiliki kesamaan dengan Psyco-Pass. Sama sama bertempat didunia masa depan dimana semuanya diatur dengan sempurna. Semua penduduk diatur oleh sebuah sistem yang dikelola oleh organisasi rahasia.

No.6 mengambil later seteleah perang dunia terbesar, dimana orang orang hidup disebuah kota kecil. Kehidupan Shion berubah ketika dia membiarkan orang aneh bernama Nezumi, untuk bermalam dirumahnya. Shion diusir dan tinggal diluar kawasan kota.

5. Koukaku Kidoutai: Stand alone Complex

Anime ini sama sama melibatkan kriminal dan investigasi. Di masa depan, transplantasi tubuh manusia ke mesin adalah hal yang mungkin. Namun, para kriminal menggunakan teknologi ini untuk kepentingan pribadi mereka. Untuk menangani situasi ini, pemerintah Jepang membangun Section 9, kelompok polisi yang dikhususkan untuk menangani kejahatan yang berhubungan dengan ini.

6. Himitsu: The Revelation

anime mirip pyscho pass
Sama sama melibatkan aksi investigasi dari sekelompok polisi dan sistem masa depan yang dapat melihat ingatan dan rahasia dari setiap orang.

Himitsu: The Revelation bercerita tentang sebuah teknologi baru yang memungkinkan untuk melihat ingatan dari orang mati, untuk membantu memecahkan kasus.


Itu dia 6 anime yang memiliki genre yang sama dengan psyco-pass. Adakah anime lain yang mirip dengan Psycho pass ? share di kotak komentar.
Baca Juga : Anime yang mirip Gintama

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon