Sunday 26 October 2014

Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Tentang Pendidikan

Hai sobat semua, pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah naskah pidato singkat bahasa inggris dengan tema pendidikan. Pidato ini saya bagikan karena saya melihat banyak orang yang mencari pidato bahasa inggris dengan kata kunci teks pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato tentang pendidikan dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris dan artinya tentang pendidikan serta kata kunci lainnya.

Contoh-Pidato-Bahasa-Inggris-singkat-Tentang-Pendidikan

Pidato yang akan saya bagikan ini sangat singkat, jadi jelas mudah untuk dihapalkan. Pidato ini pernah saya bawakan pada lomba siswa teladan ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar bertepatan dengan hari pendidikan nasional.

Selain teks bahasa inggris, saya juga menyertakan artinya dalam bahasa indonesia jadi sobat bisa mengetahui apa yang disampaikan dalam pidato tersebut. Oke tanpa berlama lama, ini dia pidato bahasa inggris tentang pendidikan di indonesia


Pidato bahasa Inggris tentang hari pendidikan


Assalamualaikum wr wb

The honorable Mr Dani Priya Widada
All of teachers and staff
And all of my friends that i loved

Firstly, let's say our thanks to Allah SWT,  because of his blessing, we could come here together in good condition. Let me introduce my self, my name is Faiz Agil Wirawan, i am studying at junior high school 1 Susukan. 

This is lovely day because we celebrate national education day on May 2nd 2014. As a student, we have to know Ki hajar dewantara's motto. 

1. Ing ngarso sung tuladha 
2. Ing madya mangun karsa 
3. Tut wuri handayani 

And as good student we must continue his goal, by keep studying, keep learning, and never give up. For all my friend don't be lazy and stupid student. We have to be smart and good student. So, our generation will become generation that have good quality.

Well,i think it's enough for my speech. Forgive me if there is a mistake. Thank for your attention. 

Wassalamualaikum wr .wb 


Pidato bahasa inggris dan artinya tentang pendidikan

Assalamualaikum wr. wb.

Yang Terhormat Bapak Dani Priya Widada
Semua guru dan staff
dan teman temanku yang saya cintai

Pertama tama, mari kita ucapkan terimakasih pada Allah SWT, karena berkat rakhmat-Nya, kita dapat datang kesini bersama sama dalam kondisi  yang baik. Perkenalkan, nama saya Faiz Agil Wirawan, saya belajar di SMP 1 Susukan.

Ini adalah hari yang bagus karena kita merayakan hari pendidikan nasional pada 2 Mei 2014. Sebagai murid, kita harus tau motto Ki Hajar Dewantara :

1. Ing ngarso sung tuladha 
2. Ing madya mangun karsa 
3. Tut wuri handayani 

Dan sebagai siwa yang baik, kita harus melanjutkan perjuangannya dengan terus belajar dan pantang menyerah. Untuk teman temanku semua, jangan menjadi murid yang bodoh dan malas. Kita harus menjadi murid yang baik dan pintar. Jadi generasi kita akan menjadi generasi yang berkualitas baik.

Baik, saya pikir cukup untuk pidatonya. Maafkan saya bila ada kesalahan. Terimakasih atas perhatiannya

Wassalamualaikum wr. wb.



Nah, itu dia contoh pidato singkat bahasa inggris tentang pendidikan. Maaf bila banyak kata kata yang salah dan arti yang kurang tepat. Silakan sobat edit sendiri sesuai keinginan. Semoga bermanfaat

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon