Wednesday 5 November 2014

5 Orang yang bisa berubah menjadi Titan di Anime Attack on Titan

5 Orang yang bisa berubah menjadi Titan di Anime Attack on Titan. Alasan kenapa eren berubah menjadi titan. Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin adalah anime yang mengisahkan perjuangan umat manusia melawan para Titan (raksasa pemakan manusia). Anime ini sangat populer dan sudah diangkat dalam sebuah game online yang asyik dimainkan.

Identitas Titan memang masih misterius, darimana mereka berasal dan kenapa mereka memakan manusia, semua belum terungkap. Namun ada beberapa orang yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan. Manusia yang bisa mengubah dirinya menjadi Titan disebut Titan Shifters. Dalam anime, identitas dari para Titan Shifters memang belum terkuak, tapi dalam manga sudah ada beberapa yang dibocorkan. Jadi, siapa saja yang bisa berubah menjadi titan di anime Attack on Titan / Shingeki no Kyojin ? Ini dia ulasannya

#SPOILER > Artikel ini berisi kelanjutan cerita dalam manga/komik Shingeki no Kyojin. Pikirkan  terlebih dahulu sebelum melanjutkan membaca artikel ini.


#1 Eren Jaeger (Rogue Titan)

karakter yang dapat berubah menjadi titan

Eren Jaeger adalah tokoh yang diketahui pertama kali mampu merubah dirinya menjadi Titan, yang dikenal dengan nama Rogue Titan . Disebut begitu karena perilaku Titan Eren yang terkesan suka mengamuk dan bertarung.

Rogue Titan adalah Titan kelas 15meter. Memiliki tubuh atletis dan telinga memanjang seperti telinga peri. Rogue Titan memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Titan Eren bertarung untuk melindungi manusia, berbeda dengan para Titan Shifter lainnya. Rogue Titan diakui merupakan Titan yang terkuat, sayangnya Eren belum begitu bisa mengendalikan kekuatan Titan-nya itu.

Setelah berlatih menggunakan tubuh titannya, Eren berhasil memiliki kekuatan baru yaitu Koordinasi. Ini adalah kemampuan khusus baginya untuk mengendalikan titan titan lain. Saat dalam keadaan marah, Titan Eren dapat memerintahkan para titan lainnya untuk menyerang target yang telah ditentukan sampai mati.

Alasan kenapa Eren bisa menjadi titan adalah karena dia memakan titan yang tidak lain adalah ayahnya sendiri.

 #2 Annie Leonhart (Female Titan)

karakter yang dapat berubah menjadi titan

Annie Leonhart dapat berubah menjadi Female Titan, yang tergolong dalam kelas 14meter. Ciri khas titan ini adalah memiliki tubuh wanita tanpa dibungkus kulit. Female Titan memiliki kecepatan, kecerdasan dan kemampuan bela diri layaknya penggunanya, Annie. Annie sudah benar benar mampu mengendalikan tubuh Titan ini.

Female Titan memiliki kemampuan khusus yaitu bisa mengeraskan bagian bagian tubuhnya menjadi lebih keras dari baja sehingga akan lebih sulit untuk dibunuh. Titan Annie juga memiliki kemampuan memanggil titan lain untuk memakan dirinya sendiri. Dengan kemampuan ini Titan Annie berhasil lolos saat ditangkap oleh pasukan Penjelajah. Sudah jelas bahwa titan Annie ini adalah ancaman bagi umat manusia, dan merupakan musuh dalam selimut yang ada di kepolisian.

Identitas Female Titan pada akhirnya berhasil diketahui oleh pasukan penjelajah. Mereka berusaha menjebak Annie dan menangkapnya sebelum dia berubah lagi menjadi Titan. Namun rencara itu gagal, Annie berhasil berubah menjadi Titan didalam dinding sampai akhirnya dihentikan oleh Titan Eren. Ketika akan ditangkap, Titan Annie membungkus tubuh penggunanya dengan kristal keras, sehingga walaupun tertangkap, umat manusia tidak akan mendapat informasi apapun dari Annie.

#3 Reiner Braun (Armored Titan)

tokoh yang dapat berubah menjadi titan

Armored Titan adalah titan kelas 15meter yang memiliki postur kokoh, tubuhnya dilapisi lapisan yang keras. Kelemahannya hanyalah di bagian sendi dan tengkuk bagian belakang yang tidak tertutup lapisan keras. Armored Titan adalah titan yang menghancurkan dinding maria dan menyerang kota saat Eren masih kecil. Titan ini dikendalikan oleh Reiner, salah satu anggota Scouting Legion. 

Setelah identitas Annie sebagai Titan terbongkar, Scouting legion mulai curiga jika didalam skuadnya ada manusia lain (selain Eren) yang bisa berubah menjadi Titan. Sehingga tiap kali melakukan misi diluar dinding selalu mengalami kegagalan. Kecurigaan tersebut memang benar dan akhirnya kedok Reiner sebagai Armored Titan pun terbongkar

Uninya, kedoknya sebagai Titan terbongkar karena dia sendiri yang mengakuinya. Reiner mengaku kepada Eren bahwa dia adalah titan yang menghancurkan dinding, dan mengajak Eren untuk pergi ke tempat yang disebutnya "Kampung Halaman". Eren menolak tawaran tersebut. Reiner lalu berubah menjadi titan dan bertarung melawan Eren.

#4 Bertolt Hoover (Colossal Titan)

orang yang dapat berubah menjadi titan

Adalah titan pertama yang muncul dalam serial Attack on Titan. Titan ini menjebol dinding pertahanan manusia saat Eren masih kecil dan membuat banyak titan lain masuk ke dalam dinding dan memakan para penduduk.

Titan ini tegolong dalam titan kelas atas (60meter) dan merupakan titan terbesar dengan tinggi 4kali dari titan biasa (15m).   Titan Bertolt dapat yang mengeluarkan suhu yang sangat panas. Karena ukurannya yang besar, Bertold tidak bisa bergerak dengan cepat saat berada dalam bentuk Colossal Titan.

Bertold adalah penyusup dalam skuad Scouting Legion layaknya Reiner. Kedok Bertolt sebagai Titan terbongkar saat Reiner berusaha membujuk Eren bergabung. 

#5 Ymir (Dancing Titan)

siapa saja titan di anime attack on titan

Dancing Titan adalah titan shifter yang berukuran paling kecil. Ukuran tubuhnya tidak diketahui. Postur menyerupai simpanse dengan lengan panjang, cakar yang kuat dan sangat lincah. Cakar dan lengannya mampu bergelayutan di dinding dan mampu melakukan manuver manuver layaknya Manuver 3D. Karena gerakannya yang lincah seperti menari, Titan Ymir disebut Dancing Titan. 

Berbeda dengan para Titan Shifter lainnya, Ymir tidak memiliki kepastian atau misi untuk membela siapa. Titan ini pertama kali muncul saat melindungi Crysta dari serangan para Titan.

Itu dia beberapa karakter yang bisa berubah menjadi titan di anime Shingeki no Kyojin. Walaupun banyak Titan Shifter yang terungkap identitasnya, misteri tentang Titan masih belum terungkap.

#UPDATE
Identitas Titan lainnya mulai terkuak. Masih ada lagi manusia yang bisa berubah menjadi titan. Misteri tentang titan pun terbuka sedikit demi sedikit.

#6 Frieda Reiss

orang yang bisa berubah jadi titan

Frieda adalah keturunan dari keluarga Reiss. Dia dapat berubah menjadi titan wanita yang memiliki rambut putih. Sama seperti Eren, titan ini juga dapat memiliki kemampuan Koordinasi, namun dia mati sebelum menguasainya.

Kekuatan Titan Frieda berasal dari pamannya. Frieda memakan pamannya sendiri saat berumur 15 tahun untuk mendapatkan kemampuan Titan dan rahasia dari dunia ini. Kemampuan Titan Frieda Reiss dicuri oleh Grisha Yaeger (Ayah Eren) yang kemudian diwariskan kepada Eren Yeager.

#7 Grisha Yeager

orang yang bisa berubah jadi titan

Grisha Yeager adalah ayah dari Eren. Titan Grisha memiliki kesamaan dengan Eren, dengan rambut panjang dan telinga peri. Bedanya, Titan Grisha memiliki jenggot dan  mulutnya berdaging. Bentuk Titan Grisha agak berbeda dengan titan lainnya karena memiliki tubuh yang gemuk. Grisha menggunakan tubuh titan ini untuk membunuh dan memakan titan Frieda Reiss.

#8 Rod Reiss

orang yang bisa berubah jadi titan

Rod Reiss adalah ayah dari Historia Reiss. Rod dapat berubah menjadi titan karena menyuntikkan cairan Titan ketubuhnya. Penampakan Titan Rod Reis sangat berbeda dengan titan lainnya. Titan ini memiliki tubuh yang sangat besar dan tinggi, kira kira 2 kali lebih besar daripada colossal titan.

Karena tubuhnya yang besar ini, Titan Rod sangat sulit untuk berdiri. Dia hanya berjalan dengan merangkak. Tubuhnya mengeluarkan uap panas yang membakar apapun didekatnya. Satu lagi hal yang unik dari titan ini adalah, bagian depannya tidak memiliki kulit sehingga organ tubuhnya terlihat dengan jelas.

Sebenarnya masih ada lagi orang orang yang bisa berubah menjadi titan. Untuk saat ini cukup 8 saja ya :)

siapa titan colossal, siapa armored titan, karakter tokoh yang bisa berubah menjadi titan, identitas para titan, siapa dancing titan, siapa female titan.

6 komentar

Masih ada yang lain,
Ayahnya Eren, Grisha Jaeger dan Kakaknya Krista Lenz (Historia Reiss), Freida Reiss

gan episode berapa penguna titan terungkap soal nya aku tonton anime nya epsode 1-25 gak ada penjelasan pengguna titan lain selain eren dan titan yang (cewek)..plzz dong kasihh tau

gan ini versi manga nya kh

belum ada di anime gan. titan yang lain baru muncul di manga/komik. kalo penasaran silakan beli komiknya gan di gramedia.

Masih banyak yg kamu belum tau nak...

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon