Monday 26 January 2015

Cara Update File dan Dokumen di Google Drive

Cara Memperbaharui File dan Dokumen di Google Drive. Google Drive adalah salah satu layanan penyimpaan file online terbaik didunia. Kenapa saya mengatakan terbaik ? tentu saja karena ini adalah layanan buatan Google yang gratis. Kita diberikan ruang penyimpanan yang besar, selain itu ada banyak fitur yang ditawarkan seperti mengedit file dokumen secara langsung ataupun meng-convertnya kedalam format google docs. Proses download juga tidak berbelit belit seperti situs pada umumnya.

Oke, pada postingan kali ini saya tidak akan membahas lebih lanjut tentang kelebihan dari Google Drive. Karena judul postingan ini adalah Cara Update File dan Dokumen di Google Drive. Sobat mungkin pernah mengupload file di Google Drive. Saya ibaratkan saja sobat mengupload dokumen tentang trik internet gratis, atau mengupload file aplikasi/software.

Seiring berjalannya waktu, tentunya trik internet gratis ada yang kadaluarsa/tidak berlaku. Karena itu perlu diupdate dengan trik yang baru. Software juga mengalami perkembangan setiap waktu sehingga muncul versi terbaru. Jika itu terjadi, sobat akan mengupload versi terbarunya. Memang sobat bisa mengupload seperti biasa, namun nantinya harus membuat link lagi. Artinya link download yang sudah dipasang harus diperbaharui lagi agar mengarah ke file yang baru.

Bagaimana jika mengupload file tapi alamat/linknya masih sama seperti sebelumnya ? dengan begini maka akan lebih mudah karena kita tidak usah repot repot mengganti link download yang telah kita buat. Mengupload file tanpa mengganti link download bisa dilakukan di Google Drive. Berikut cara mengganti file/dokumen di google drive dengan yang baru

cara update file di google drive


Masuk ke google Drive dan berikan tanda centang pada file yang ingin sobat perbaharui/revisi. Cukup satu file saja sob, karena kalau lebih dari satu tidak bisa. Selanjutnya klik More dan pilih Manage Revisions .

cara update edit dokumen di google drive

Klik Upload new Revision dan pilih file revisi yang akan diupload. Nanti akan ada proses upload seperti biasa. Lamanya tergantung ukuran file yang sobat upload dan koneksi internet. Jika sudah terupload, klik Close. Selamat, sobat sudah berhasil merevisi/mengupdate file.

Itu dia cara merevisi file dan dokumen di google drive, Semoga bermanfaat.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon