Monday 20 April 2015

Parodi Dragonball di Anime Gintama

Dalam artikel sebelumnya, saya sudah membahas tentang 10 anime yang diparodikan oleh Gintama. Salah satu anime yang diparodikan yaitu Dragonball. Parodi Dragonball di anime Gintama ini tergolong spesial, karena terjadi berulang kali, tidak hanya satu episode. Setiap parodi Dragonball yang dibawakan Gintama selalu menarik, dan kocak pastinya.

Oke, ini dia Parodi Dragonball di Anime Gintama

#1 Episode 50

Untuk mempopulerkan anime Gintama, Gintoki berencana untuk mengubah alur cerita. Satu persatu tokoh Gintama muncul dan mengeluarkan usulannya. Salah satunya Otae-chan yang mengusulkan agar Gintama dijadikan sebagai anime action fantasy. Dalam idenya, terlihat otae sedang melakukan jurus kamehame kepada Cell.


#2 Episode 100

Manga Gintaman di Majalah Shonen Jump sedang mengalami masa krisis dan terancam berhenti. Gintoki mengusulkan kepada editor manga Gintaman untuk mengubah alur dan tokoh manga ini. Tokoh Ginta-san yang sebelumnya mengenakan pakaian kantoran diubah menjadi pakaian ala Dragonball. Selain itu, Ginta-san juga memiliki perubahan bentuk yaitu Super Yasain (Super Saiyan).

Parodi di Episode 100 ini adalah parodi terparah. Kenapa ? karena sampai dibuat openingnya. Ya, dalam episode ini memang ada opening Dragonball ala Gintama

Gintama Parody Dragonball Goku Vegeta Episode 100

Lihat berapa serunya Gintoki dan Hijikata bertarung.


#3 Episode 119

Gintama Parody Dragonball Frieza Episode 119
Larangan merokok mulai diberlakukan di Shinsengumi. Tak lama kemudian larangan merokok menyebar ke seluruh penjuru Edo. Hijikata yang perokok berat lalu mencari tempat untuk membeli rokok. Karena sudah tidak ada rokok di bumi, Hijikata pergi ke planet Hameks (Namek) , planet tempat dibuatnya rokok. 

Ternyata planet Hameks sudah porak poranda oleh Frieza sehingga tidak ada lagi pembuat rokok. Hijikata lalu bertarung dengan Breeza (Frieza).


Tidak hanya Freeza, Hijikata juga melawan Celo (Cell).

Gintama Parody Dragonball Cell Episode 119

Mantap sekali pertarungan yang ada dalam episode ini.


#3 Episode 202

Setelah satu tahun lamanya, Shinpachi bertemu kembali dengan Gintoki. Diluar dugaan, Gintoki telah menjadi orang yang berbeda. Dia memakai baju beladiri, berambut panjang dan memiliki goresan X diwajahnya. Persis seperti Yamcha. Gintoki juga menceritakan kalau dalam 1 tahun ini ia telah banyak melalui hal hal sulit seperti dibunuh oleh Saibamen, ditusuk oleh Android, dan ditinggal oleh pacarnya, Bulma.

Gintama Parody Dragonball Yamcha Episode 202


#4 Episode 242

Klub host Kabukicho kedatangan tamu spesial yaitu Madam Yagami. Gintoki dkk berusaha untuk membuat Madam Yagami senang. Saat mengetahui Madam suka dengan karakter Vegeta, Gintoki langsung mengubah gaya rambutnya menjadi rambut berduri ala Vegeta.Tak hanya Gintoki, Hijikata juga ikut menirukan gaya Vegeta.

Gintama Parody Dragonball Vegeta Episode 242


#5 Gintama 2015 Episode 1 & 2

Gintama Parody Dragonball Piccolo Episode 1 dan 2
Gintoki mendapatkan sebuah jam yang mengatur seluruh waktu alam semesta. Karena keteledorannya, jam itu rusak dan waktu berhenti. Dia menyerahkannya pada Gengai untuk diperbaiki. Saat itu masa depan mulai berubah. Entah kenapa Piccolo muncul dan mengeluarkan jurus andalannya "Makonkosappo" pada Gengai dan Hasegawa. Persis seperti adegan Goku dan Raditz di anime Dragonball.


Itu dia beberapa parodi Dragonball di anime Gintama. Mungkin masih ada lagi parodi yang belum saya sebutkan episodenya. Mana parodi yang paling bagus?

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon