Friday 20 June 2014

Kelebihan dan Keuntungan Bisnis Affiliate di Amazon.Com

keuntungan kelebihan bisnis affiliate amazon.com
Apa itu Amazon ? Amazon yang saya maksudkan disini bukanlah nama sungai terpanjang kedua didunia yang terletak di Amerika Selatan. Amazon yang saya maksud adalah sebuah toko online terkemuka didunia yang menyediakan berbagai macam produk mulai dari buku, barang elektronik, games, gadget, kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya. Situs yang didirikan oleh Jeff Bezob pada tahun 1994 ini cukup berkembang pesat dan tersebar luas ke seluruh dunia.

Amazon.com merupakan salah satu situs bisnis online yang memberi kesempatan bagi publisher yang mempunyai blog atau website untuk mendapatkan penghasilan dari situsnya tersebut dengan menawarkan program affiliate. Untuk menjadi affiliate amazon atau sebagai penjual produk-produk amazon, anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai publisherdi situs affiliate amazon. Pendaftarannya tidak dipungut biaya alias gratis. Komisi yang anda dapatkan bila sudah menjadi publisher setiap kali ada penjualan adalah 4%- 8,5% dari total harga barang yang dijual.

Produk Gadget di Amazon

Ada beberapa kelebihan atau keuntungan mengikuti program affiliate di situs amazon.com, diantaranya

#1 Produk yang dijual jumlahnya sangat banyak. Jadi anda sebagi publisher tidak akan kehabisan ide dalam memilih produk apa yang ingin dipromosikan. Karena hampir semua produk dapat dibeli di Amazon.com

#2 Rincian produk yang dijual juga lengkap, sehingga memudahkan publisher untuk menganalisa produk mana yang sedang laris di pasar dan produk mana yang kurang diminati pembeli.

#3 Memiliki banyak anggota yang sering berbelanja online, sehingga kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan sangat besar.

#4 Customer dapat melakukan semua transaksi online kapanpun dan dimanapun. Jadi potensi jumlah pembeli akan semakin banyak.

#5 Tidak dikenakan biaya baik dalam pendaftaran ataupun dalam pencairan komisi

#6 Amazon.com sangat dipercaya oleh customernya. Jika barang yang dibeli rusak karena proses pengiriman atau barang tidak sesuai dengan deskripsinya, customer dapat minta penggantian barang yang sama. Amazon juga menyediakan jaminan 30hari bagi customer. 

#7 Publisher bisa memilih produk apa saja yang ingin dipromosikan. Amazon juga sudah menyediakan link, banner dan widget untuk membantu proses promosi.

#8 Proses penyediaan dan pengiriman barang dilakukan oleh pihak Amazon, jadi publisher hanya perlu mempromosikan produk saja. 

#9 Laporan penjualan disediakan oleh Amazon sehingga komisi yang sudah didapatkan publisher bisa terpantau.

#10 Jika ada customer yang masuk ke amazon melalui link affiliate anda, tetapi tidak jadi membeli barang yang anda promosikan malah memberi barang lain, anda sebagai publiher tetap mendapat komisi sesuai persentase harga barang yang dibeli. Hal ini dinamakan cross selling

Nah itu dia keuntungan mendaftar menjadi affiliate di situs amazon. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin terjun ke dunia affiliate marketing.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon