Thursday 17 July 2014

Cara Membuat Situs Besar dan Terkenal

Anda tau situs detik.com ? saya kira banyak diantara anda semua yang sudah familiar dengan situs tersebut. Situs yang saya sebutkan tadi adalah satu dari beberapa situs besar dan terkenal di Indonesia. Pernahkah terpikir di benak anda untuk membuat situs seperti itu ?

Untuk membuat situs besar, yang anda butuhkan pertama kali adalah rasa percaya diri bahwa anda bisa. Membangun situs yang besar memang sulit, namun bukan hal yang mustahil. Situs yang besar tidak bisa dibangun secara tergesa gesa, karena semua perlu proses yang memakan waktu dan memerlukan biaya. 

Kunci utama dalam membangun sebuah situs besar adalah ketekunan. Jika anda tekun dalam membangun situs anda, kelak suatu saat situs kecil anda akan menjadi situs besar yang belum pernah anda duga sebelumnya. Karena semua situs besar pada awalnya berasal dari situs yang kecil.

Lalu bagaimana langkah langkah membuat situs yang besar dan terkenal. Ini dia ulasanya

1. Beli laptop/Komputer yang memadai

Paling tidak dengan sistem operasi Windows XP (lebih disarankan Windows 7) dan processor yang kuat.

 

2. Koneksi Internet yang stabil

Yang kedua adalah koneksi internet. Usahakan anda punya koneksi cepat dan kuota yang besar (disarankan unlimited)

 

3. Gunakan Server yang handal

Gunakanlah jasa server domain hosting yang handal dan dapat dipercaya. Server anda harus ikut bertanggungjawab terhadap kelancaran situs dan selalu siap membantu saat situs anda sedang dilanda masalah. Jangan pernah memilih server yang meremehkan kepentingan pelanggan.

 

4. Pekerjakan penulis profesional

Selain anda sendiri yang menulis, anda juga harus mempekerjakan seseorang untuk menjadi penulis artikel yang membantu anda update. Anda bisa merekrut teman, saudara atau siapapun yang mau diajak bekerja. Hal ini dikarenakan situs besar dituntut mampu update banyak artikel perharinya. Jadi jika ingin situs anda cepat berkembang, update dan pekerjakan penulis profesional sebanyak mungkin.

 

5. Beli Kamera

Jika situs yang anda buat adalah situs berita seperti detik.com, anda sebaiknya membeli kamera. Dengan kamera, anda bisa memotret tempat dan kejadian penting disekitar anda dan menjadikannya sebuah artikel

 

6. Jalin kerjasama dengan pengiklan

Jika situs anda dirasa sudah cukup besar, anda bisa mendatangi kantor  kantor perusahaan untuk menawarkan jasa iklan di situs anda. Misalnya anda bisa menawarkan ke Indosar untuk beriklan di situs anda


Itu dia cara membuat situs besar dan terkenal. Semuanya butuh proses. Tidak mungkin situs yang baru anda buat langsung sukses keesokan harinya. Situs seperti detik.com dan kompas.com pun mengalami masa masa sulit sebelum akhirnya menjadi situs besar.

2 komentar

oh jadi kalau mau ada iklan gitu harus ditawari ke perusahaan ya. kirain mereka bakal datangi kita

sebenernya tergantung om. kalo situsnya udah terkenal banget ya biasanya perusahaannya yang datengin kita

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon