Monday 8 June 2015

7 Fakta Unik Anime Tokyo Ghoul Season 3

Fakta Menarik Anime Tokyo Ghoul Season 3. Tokyo Ghoul adalah anime yang menceritakan tentang kehidupan ghoul dan manusia. Ghoul adalah makhluk yang memiliki kemiripan dengan manusia, namun memiliki perbedaan yang sangat besar. Ghoul memiliki kekuatan fisik berkali kali lipat dari manusia, dan ghoul hanya bisa bertahan hidup dengan memakan daging manusia.

Seorang bocah manusia bernama Kaneki Ken mengalami sebuah insiden yang membuat dirinya berubah menjadi ghoul. Dalam keadaan ini dia merasa kebingungan, dalam hatinya dia ingin menjadi manusia, namun rasa lapar tak terhingga menyebabkannya sangat ingin memangsa manusia. 

Kira kira begitulah deskripsi dari anime Tokyo Ghoul. Sudah berkali kali saya menulis artikel bertemakan anime Tokyo Ghoul mulai dari pengetahuan dasar seperti Jenis Kagune di anime Tokyo Ghoul, perkiraan Apakah Tokyo Ghoul Season 3 Rilis Agustus 2015, sampai dengan yang paling kontroversial yaitu Suara Ghaib di Anime Tokyo Ghoul.

Dari banyak artikel yang saya tulis, saya sadar kalau ada bagian penting yang terlewati yaitu Fakta Unik ! . Sobat suka dengan fakta fakta unik bukan ?

Karena itulah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Fakta Unik Anime Tokyo Ghoul Season 3. Season 3 memang belum rilis, tapi dari data data yang ada, bisa ditentukan kalau Season 3 nanti akan memiliki fakta fakta sebagai berikut.

AWAS SPOILER !
Artikel ini berisi bocoran Tokyo Ghoul Season 3 yang pada saat artikel ini ditulis, belum dirilis.
 Pikir pikir dulu sebelum membacanya

#1 Mengambil Cerita dari Manga Tokyo Ghoul:re

fakta unik anime tokyo ghoul season 3
Tokyo Ghoul Season 3 nanti akan mengambil cerita dari manga yang sudah terlebih dahulu rilis yaitu Tokyo Ghoul:re. Saat ini manga Tokyo Ghoul:re baru terbit 3 volume dan sudah sampai chapter 31. Dengan chapter yang masih sedikit ini, masih belum bisa untuk dibuat menjadi anime. Anime sebelumnya yaitu Tokyo Ghoul Season 1, mengambil 66 chapter dari manga sedangkan season 2 mengambil 77 chapter.

#2 Tokoh Utama adalah Haise Sasaki

fakta unik anime tokyo ghoul season 3
Pada Season 1 dan 2, tokoh utama dari anime tokyo ghoul adalah Kaneki Ken. Namun di season 3 ini akan berganti menjadi Haise Sasaki. Haise Sasaki memiliki rambut putih dan hitam, seperti gabungan dari rambut Kaneki sebelumnya, postur tubuhnya juga mirip dengan Kaneki. Lho, jika Haise Sasaki adalah tokoh utamanya, bagaimana dengan  Kaneki Ken ?

#3 Kaneki Ken Masuk ke CCG

fakta unik anime tokyo ghoul season 3
Jangan khawatir, Kaneki Ken masih tetap ada di anime ini. Malahan faktanya, Haise Sasaki adalah Kaneki Ken. Kenapa bisa begitu ? Simak penjelasan ini :)

Ending anime dan manga memiliki perbedaan. Pada cerita di manga, Kaneki dikalahkan oleh Arima (dewa kematian CCG), dan dibawa ke CCG. Sedangkan di Anime, Kaneki menyerahkan diri kepada Arima. Baca : Perbedaan Anime dan Manga Tokyo Ghoul

Dari perbedaan itu, kita bisa mengambil intinya yaitu Kaneki dibawa ke CCG. Setelah dibawa ke CCG, Kaneki mengalami amnesia (hilang ingatan). Arima lalu menjadikannya seorang penyidik ghoul di CCG dan memberinya nama Haise Sasaki. Uniknya, meskipun menjadi seorang pembunuh ghoul, Haise (Kaneki) masih memiliki tubuh ghoul.

#4 Pasukan Khusus Ghoul akan Muncul

fakta unik anime tokyo ghoul season 3
Di Season 3 nanti, CCG akan membuat sebuah kemajuan dengan dibentuknya sebuah pasukan ghoul khusus bernama Quinx Squad. Quinx Squad adalah pasukan khusus yang anggotanya memiliki quinque yang ditanamkan pada tubuh mereka, sehingga mereka memiliki kemampuan layaknya ghoul. Walaupun begitu, mereka masihlah manusia dan bisa bertahan hidup tanpa memakan daging manusia.

Quinx Squad dibentuk oleh CCG setelah melakukan penelitian pada tubuh ghoul Kaneki. Kaneki (Haise) pada akhirnya ditugaskan untuk memimpin Quinx Squad ini. Baca penjelasan lengkap : Apa itu Quinx

#5 Touka Mendirikan Kedai Kopi

Setelah perang di distrik 20, Kedai Anteiku Hancur. Touka sangat suka dengan suasana Anteiku oleh karena itu 2 tahun kemudian dia membangun sebuah kedai kopi yang dinamai :re . Kedai kopi ini juga menjadi tempat pertemuan pertama antara Haise Sasaki dan Touka. Sayangnya ingatan Haise tentang Touka masih belum jelas.

#6 Hinami Bergabung dengan Aogiri

fakta unik anime tokyo ghoul season 3
Entah apa alasannya, Hinami memilih untuk bergabung dengan Aogiri. Hinami menggunakan kemampuan pendengarannya yang tajam untuk membantu Aogiri dalam penyerangan di pelelangan. Hinami juga menyelamatkan Haise saat bertarung dengan Takizawa. Di Season 3, Hinami kira kira berusia 16/17 tahun. Dia sudah bisa menggunakan kagune dengan baik.

#7 Ghoul Setengah Manusia akan bertambah

fakta unik anime tokyo ghoul season 3
Di anime sebelumnya, hanya ada 4 orang ghoul setengah manusia yaitu Kaneki, Eto, Kurona dan Nashiro. Namun dalam season 3 ini, akan muncul lebih banyak ghoul seperti ini, dengan kekuatan besar.

Setelah pertarungan besar di distrik 20, Aogiri menangkap Yoshimura dan menjadikannya sebagai eksperimen untuk menghasilkan ghoul dengan kekuatan burung hantu. Eksperimen tersebut berhasil diterapkan pada anggota CCG Takizawa. Ada pula kemungkinan kalau Amon Koutarou juga menjadi korban eksperimen ini.


Itu dia 7 Fakta Menarik Anime Tokyo Ghoul Season 3. Masih penasaran dengan season 3 ? Silakan baca Alur Cerita Tokyo Ghoul Season 3

1 komentar so far

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon