Friday 18 July 2014

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

keuntungan kelebihan menjadi blogger

Blogger adalah sebutan bagi seseorang yang mempunyai blog di internet, dan dia menulis artikel di blog yang ia miliki. Menjadi seorang blogger tidaklah sulit, anda cukup mendaftar di platform blogging gratisan seperti blogspot atau wordpress. Kenapa harus menjadi seorang blogger? karena ada beberapa keuntungan dan manfaat bila anda menjadi seorang blogger. Ingin tau ? ini dia keuntungan menjadi seorang blogger

1. Pandai menulis

Kegiatan utama seorang blogger adalah menulis artikel. Jadi, wajar bila seorang blogger pandai menulis/mengarang. Nah, jika anda tidak begitu pandai menulis, itu artinya anda belum terbiasa. Cobalah menulis walau anda menganggap tulisan anda tidak menarik. Lama kelamaan, kemampuan menulis anda akan meningkat.

2. Pintar dan banyak pengetahuan

Dalam menulis artikel, seorang blogger harus menguasai materi yang akan ditulisnya. Karena itu seorang blogger akan mencari  bahan atau referensi yang berhubungan dengan artikel yang akan ditulis. Semakin banyak materi yang dibaca, semakin bertambah pula pengetahuan yang dimiliki. Dengan banyaknya pengetahuan, seorang blogger akan menjadi pintar.

3. Bisa berbagi  

Seorang blogger pastinya suka berbagi informasi dan ilmu yang ia miliki kepada para pembacanya. Ilmu yang dibagikan tidak akan hilang atau berkurang, justru akan makin bertambah. Selain itu, berbagi ilmu juga merupakan salah satu perbuatan mulia.

4. Bisa Terkenal

Siapa bilang seorang blogger tidak bisa terkenal ? anda bisa lihat Raditya Dika. Dia terkenal karena blognya yang memuat tentang kisah kisah hidupnya. Dengan menjadi blogger, terbukalah peluang bagi anda untuk dikenal di masyarakat  bahkan tampil di media seperti koran, majalah, radio,hingga tampil di televisi seperti Radit.

5. Tidak Gaptek

Dengan menjadi seorang blogger, maka anda tidak akan asing lagi dengan komputer dan internet. Kedua hal itu selalu kita butuhkan untuk kegiatan blogging.

6. Bisa Mendapatkan Uang

Menjadi blogger juga bisa menambah uang saku anda karena blog yang anda punya bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang lewat blog. Lebih jelasnya bisa anda baca disini


Nah,itu dia efek/dampak positif menjadi seorang blogger. Tertarik untuk mencoba ?

1 komentar so far

Ane cuman kurang yang dapet uang gan :v

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon