Wednesday 24 December 2014

Blog Burung-NET ganti domain !

Hai sobat semua, beberapa hari lalu saya pernah menulis artikel tentang ganti domain atau tidak ? keuntungan dan kerugian ganti domain . Dalam artikel tersebut saya menyalurkan kebimbangan saya untuk ganti domain. Dan pada hari ini, mengambil semua resiko yang ada, saya memutuskan untuk mengganti domain blog ini.

burung-net

Domain yang pada mulanya www.burung-net.blogspot.com kini telah berubah menjadi www.burung-net.com . Gimana ? lebih gampang diinget nggak ? atau masih tetap absurd ? ya, menurut saya tetap absurd sih soalnya masih ada embel embel "burung" padahal blog ini bukan membahas tentang burung. Sebenarnya mau saya ganti jadi laptop-faiz.com, dan judul blognya juga saya ganti "Laptop Faiz", tapi saya urungkan. Karena ganti domain & judul blog sekaligus tentunya berbahaya bagi blog saya, jadi apa boleh buat tetap pake nama burung-net aja biar aman :D.

Oh ya saya mau cerita seputar pengalaman pertama saya membeli domain. Awalnya saya cari di google domain TLD yang murah. Sampailah saya di situs RumahWeb . Disana saya mengecek dulu ketersediaan domain www.burung-net.com dan ternyata tersedia. Harganya ? murah sob, cuma 95.000/tahun. Banyak website lain yang harganya jauh lebih tinggi.

Selain harganya yang murah, rumahweb juga menawarkan diskon bagi pembelian domain lebih dari satu. Misalnya waktu saya mau beli www.burung-net.com yang harganya 95.000, saya ditawari buat beli domain lagi yaitu www.burung-net.asia yang harganya 55.000. Tapi nanti bayarnya bukan 150ribu sob, melainkan cuma 125.000 (diskon 25.000) . Gimana ? murah banget kan ?

Setelah saya pilih domain, langkah selanjutnya adalah transfer uang. Karena saya belum bikin rekening, saya nebeng dulu di rekening lilik saya. Uang 100.000 pun ditransfer lewat ATM ke nomor rekeing rumahweb. Setelah itu saya konfirmasi ke rumahweb kalau uangnya sudah saya transfer. Waktu itu saya disuruh menunggu 10-60 menit. Lama saya menunggu sambil mengecek status konfirmasi, tapi belum juga dikonfirm. Padahal saya pernah baca di suatu situs kalau rumahweb itu pelayananya cepat. 

Lalu saya memutuskan untuk chatting langsung dengan customer service. Dia bilang kalau uang yang saya bayarkan belum masuk. Untuk membuktikannya, saya kirim bukti struk yang saya terima dari ATM. Setelah itu dia(si customer service) bilang

bapak mengirim uang 100ribu, tapi tadi di konfirmasinya bapak tulis 95ribu, makanya tidak dapat dikonfirmasi
Saya langsung ingat waktu saya mengisi form konfirmasi, saya mengisinya dengan saldo 95ribu padahal uang yang saya kirim 100ribu. Ternyata salah angka seperti ini bisa berpengaruh, saya baru tau :D . Nggak papa lah, buat pengalaman. Yang penting domain saya berhasil diaktifkan seperti sekarang ini.

Nah, itu dia pengalaman pertama saya membeli domain. Bagi sobat yang ingin beli domain saya sarankan di rumahweb.com saja, karena harga murah. Tapi jangan sampai keliru seperti kasus saya tadi ya..

Cukup sekian semoga bermanfaat !

1 komentar so far

informasi yang sangat menarik.. terimakasih :)

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon