Monday 22 December 2014

Kisah Dragon Ball - Cerita Petualangan Goku Kecil

Dragonball adalah manga/komik karangan Akira Toriyama, yang kemudian diadaptasi menjadi anime. Dragonball memang sangat populer dan memiliki banyak penggemar didunia. Walaupun cerita aslinya sudah tamat, Film layar lebar Dragonball masih berlanjut. Film terbarunya yang berjudul Dragon Ball Z : Fukkatsu no F akan hadir pada April 2015 mendatang.

kisah cerita dragon ball

Dragonball memiliki banyak cerita, bila dikelompokkan, total ada 4 cerita dragonball yaitu

Dragon Ball
Menceritakan tentang Goku saat kecil sampai dia bertempur dengan anak raja iblis Pikkoro di Turnamen Budokai

Dragon Ball Z
Menceritakan tentang Goku saat dia sudah menikah dengan Chi-Chi dan mempunyai anak bernama Gohan. Sampai Goku mengalahkan iblis Buu.

Dragonball GT
Dragonball GT bukan karangan Akira Toriyama, tapi tetap diakui sebagai lanjutan Dragonball. Serial ini menceritakan tentang Goku yang kembali menjadi kecil karena ulah musuhnya yaitu Pilaf. Walaupun Goku menjadi kecil kembali, kekuatannya tidak menurun.

Dragonball AF
Dragonball AF (After Future) adalah seri dragonball yang tidak resmi. Serial ini dikarang sendiri oleh para fans yang menginginkan kelanjutan Dragon Ball. Dalam versi ini, goku memiliki banyak bentuk super saiya, salah satunya yaitu Super Saiyan 5.


Nah, kali ini yang akan saya bahas adalah seri yang pertama yaitu Dragon Ball

Awal Cerita

Dragonball menceritakan seorang anak bernama Goku(Kakarotto), seorang bangsa saiya. Karena Goku memiliki kekuatan tempur yang rendah, dia dibuang ke bumi. Goku dikirim ke bumi untuk menjadi penguasa disana.

Setelah sampai di bumi, Goku ditemukan oleh seorang kakek bernama SonGohan. Kakek itu lalu mengangkat Goku sebagai anak. Awalnya goku adalah anak yang perusuh dan bandel, karena dia memang dikirim untuk menjadi penguasa bumi. Kemudian terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kepala Goku terbentur, sehingga dia lupa akan tujuannya menguasai bumi. Setelah itu dia menjadi anak yang baik dan penurut.


Kakek Goku, SonGohan, mempunyai bola naga bintang 4. Dikatakan bila ketujuh bola terkumpul maka akan muncul seekor naga yang bisa mengabulkan permintaan apapun. Tak lama kemudian terjadi insiden yang menyebabkan sang kakek meninggal. Waktu itu, goku melihat bulan purnama dan berubah menjadi kera besar (orang saiya kan berubah menjadi kera besar ketika melihat bulan). Tanpa sadar, Goku membunuh kakeknya sendiri. Dan hidup sebatangkara.
Kemudian Goku bertemu dengan Bulma (Burma), anak dari pemilik capsule corporation. Awalnya Goku mengira bulma adalah monster karena menaiki sebuah kendaraan. Namun akhirnya mereka manjadi teman dan berpetualan untuk mencari dragonball.

Belajar Bela Diri dengan Kamesennin

cerita kisah dragonball kamesennin

Kamesennin/Mutenroshi adalah orang terkuat pada saat itu yang diakui sebagai ahli beladiri. Goku berniat berguru kepada Kamesennin (Pertapa Kura Kura) agar menjadi kuat. Begitu sampai di rumah Kamesennin, Goku bertemu dengan Krilin (Kuririn) yang sama sama ingin berguru. Keduanya lalu diterima oleh Kamesennin,  dengan syarat harus membawakan seorang wanita cantik. Mereka lalu membawa seorang wanita bernama Ranch, dia adalah wanita aneh yang sifatnya berubah drastis ketika bersin. Ketika menjadi jahat dan liar, rambutnya berubah menjadi kuning (normalnya hitam).

Goku dan Krilin akhirnya diterima sebagai murid. Keduanya lalu menjalani latihan latihan yang diberikan oleh Kamesennin. Latihan yang diberikan bermacam macam, seperti mengantar susu, mengolah ladang dengan tangan, berenang dengan hiu, mencari batu di hutan, dsb. Berkat latiha tersebut, Goku dan Krilin menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Goku juga menguasai jurus andalan Kamesennin yaitu jurus Kamehame (kura kura terbang).


Mengikuti Turnamen Budokai

Untuk menguji kekuatan Goku dan Krilin, Kamesennin mendaftarkan mereka bedua ke turnamen Budokai. Turnamen ini adalah turnamen beladiri tingkat dunia dimana para pesertanya saling bertarung untuk menjadi juara. Awalnya Goku dan Krilin tidak pede, tapi berkat latihan yang telah mereka jalani, mereka berhasil melewati babak penyisihan. Berikut adalah orang orang yang bertanding di turnamen budokai.

Jakki vs Yamcha
Krilin vs Bakuterian
Nam vs Ranfan
Goku vs Giran

Goku berhasil sampai ke babak final dan berhadapan dengan Jakki. Jakki sebenarnya adalah Kamesennin yang menyamar. Dalam pertandingan ini, Goku berhasil membuat Kamesennin terdesak. Mereka berdua bahkan mengadu jurus kamehame.

Pertandingan terus berlanjut sampai malam hari. Pada saat itu bulan purnama, goku berubah menjadi Kera Besar dan kehilangan kesadarannya. Untungnya Kamesennin bertindak dengan menghancurkan bulan sehingga Goku dapat kembali ke bentuk semula. Pertandingan dimenangkan oleh Jakki (Kamesennin).

Melawan Tentara Pita Merah (Red Ribbon)

Goku melanjutkan petualangannya mencari dragon ball. Ditengah pencariannya dia bertemu dengan pasukan pita merah. Mereka adalah pasukan jahat yang mengumpulan dragon ball untuk memenuhi keinginan mereka sendiri. Goku melawan pasukan pita merah dengan mudah, sampai akhirnya pasukan pita merah mengirimkan pembunuh bayaran, Tao Bai Bai (Tao Pai Pai). Goku hampir mati saat melawan Tao Bai Bai. Namun setelah berlatih di menara Karin, goku berhasil mengalahkan Tao Bai Bai dan menghancurakan pasukan pita merah.

Legenda Raja Iblis Pikkoro (Piccolo Daimao)

Turnamen Budokai kembali diadakan. Dalam turnamen ini Goku bertemu dengan Tien di Babak Final. Pertarungan sangatlah sengit sampai menghancurkan arena. Sebenarnya goku lah yang memenangkan pertandingan ini, tapi karena goku keluar dari batas arena terlebih dahulu , Tien akhirnya menjadi pemenang.

Tiba tiba muncul monster yang mencuri dragonball milik Goku dan membunuh Krilin. Goku yang marah lalu mengejar monster itu, namun goku berhasil dikalahkan(Goku belum istirahat setelah pertarungan melawan Tien).

Goku lalu bertemu dengan Yajirobe. Kemudian muncul bos dari monster yang membunuh krilin, yaitu Raja Iblis Pikkoro. Dia sebenarnya sudah disegel, tetapi dibebaskan oleh Pilaf. Raja Iblis Pikkoro mengumpulkan DragonBall agar dirinya kembali muda sehingga kekuataannya kembali. Goku mencoba melawan Raja Iblis Pikkoro, tapi kalah. Yajirobe lalu membawanya ke menara Karin. Disana Goku meminum air suci sehingga kekuatannya meningkat.

Goku kembali mencoba melawan Raja Iblis Pikkoro. Saat itu Raja Iblis Pikkoro telah berhasil mengumpulkan dragonball dan kembali muda. Keduanya lalu bertarung sampai menghancurkan kota. Goku yang hampir kalah lalu melancarkan jurus Ozaru Smash dan berhasil mengalahkan Raja Iblis Pikkoro. Sebelum mati, raja iblis Pikkoro mewariskan anaknya yang kelak akan membalaskan dendamnya pada Goku. Krilin dan semua orang yang dibunuh dibangkitkan kembali dengan dragonball.


Melawan anak raja iblis Pikkoro

Turnamen budokai kembali diadakan, di turnamen ini Goku bertemu dengan Chi - Chi, wanita yang pernah bertemu goku saat kecil dan berjanji akan menikah. Di turnamen ini, Goku juga bertemu dengan anak raja iblis Pikkoro yaitu Piccolo. Piccolo ingin membalaskan dendam pada Goku yang telah membunuh ayahnya. Mereka berdua bertemu pada babak Final. Pertarungan sangat sengit karena mereka sama kuatnya. Goku melancarkan jurus Ozaru Smash tapi berhasil diantisipasi oleh Piccolo. Di akhir cerita, Goku berhasil mengalahkan Piccolo. Piccolo yang saat itu sekarat malah disembuhkan oleh Goku dengan kacang ajaib. Piccolo lalu pergi dan berjanji akan bertarung lagi dengan Goku. 

Pada akhirnya, Goku menikah dengan Chi-chi dan mempunyai anak bernama SonGohan, nama yang diambil dari nama kakeknya sendiri.

Itu dia kisah dragon ball, semasa goku kecil. Capek banget nih ngetiknya :D. Baca kisah selanjutnya : Dragonball Z

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon