Kisah Dragonball Z - Cerita Petualangan Goku Besar

Dragonball adalah manga/komik karangan Akira Toriyama yang saat ini masih melegenda. Serial Dragonball disukai oleh banyak orang dan sampai sekarang animenya masih ditayangkan di salah satu stasiun TV indonesia. Serial Dragonball mempunyai banyak cerita. Jika dibagi totalnya ada 4 yaitu Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dragon Ball GT dan Dragon Ball AF. Untuk serial Dragonball sudah saya bahas beberapa hari lalu. Baca : Kisah Dragonball, Petualangan Goku Kecil . Untuk itu, pada artikel kali ini saya akan melanjutkan pembahasan cerita dragonball yaitu Dragonball Z.

Cerita Dragonball Z bermula saat Goku menikah dengan Chi - chi dan mempunyai anak bernama Son Gohan. Mulai saat itu, bumi yang sedang dalam masa damai kemudian menghadapi berbagai macam serangan. Dari mulai serangan bangsa saiyan, frieza, android, cell sampai yang terakhir yaitu iblis Buu. Disini akan saya bahas satu persatu dimulai dari kedatangan bangsa saiyan :D

Saiyan Saga

kisah cerita dragon ball saiyan saga

Setelah sekian lama, Goku berkunjung ke Kame House (Rumah Mantan Gurunya, Kamesennin). Goku membawa anaknya, Gohan. Disana dia bertemu kembali dengan teman temannya seperti Krilin, Bulma, dll. Tiba tiba datanglah orang bernama Raditz. Raditz adalah bangsa saiya yang mengaku sebagai kakak dari Goku (Kakarotto). Raditz begitu heran karena keadaan bumi masih damai, padahal Goku ditugaskan untuk menjadi penguasa di bumi. Keterangan : Saat kecil, goku mengalami kecelakaan yang menyebabkan kepalanya terbentur sehingga ia lupa akan tujuannya ke bumi.

Raditz kemudian menyuruh Goku untuk menyelesaikan tugasnya menguasai bumi. Tentu saja Goku menolak dengan tegas. Raditz lalu menculik Gohan dan akan membunuhnya jika Goku tidak segera mengumpulkan 100 mayat manusia. 

Goku kemudian bekerja sama dengan Piccolo, rivalnya. Piccolo mengajak goku bekerja sama karena Piccolo tidak ingin ada orang yang lebih kuat darinya. Mereka berdua lalu bertarung bersama melawan Raditz. Namun kekuatan mereka tidaklah sebanding dengan Raditz. Untungnya Piccolo memiliki jurus baru yaitu Special Beam Cannon (Makonkosappo). Goku mengorbankan dirinya agar Piccolo bisa mengarahkan jurusnya tepat di jantung Raditz. Akhirnya Raditz mati, begitu juga dengan Goku.

Sebelum kematiannya, Raditz mengirimkan pesan kepada 2 orang saiyan lainnya yaitu Vegeta dan Nappa. Kedua orang saiyan itu akan datang 1 tahun lagi. Raditz bahkan mengatakan kalau kedua orang itu jauh lebih kuat. Mengetahui hal itu, Piccolo melatih Gohan untuk ikut bertarung 1 tahun kedepan. Sementara itu Goku juga berlatih di dunia orang mati, bersama Dewa Kaio.

1 tahun pun berlalu, Vegeta dan Nappa tiba dibumi. Para petarung bumi dengan mati matian berusaha melawan mereka. Tapi kedua orang saiya ini sangatlah kuat dan diluar perkiraan. Yamcha, Chiaotzu, Tien dan Piccolo mati saat melawan mereka. Ditengah keputusasaan itu, Goku yang telah dibangkitkan kembali dengan Dragonball, maju ke medan pertarungan. Goku yang saat itu level tarungnya tercatat 5000, berhasil mengalahkan Nappa dengan mudahnya (berkat latihan dari dewa Kaio).

Tibalah pertarungan akhir antara Goku & Vegeta. Kekuatan Goku memang tidak sebanding dengan Vegeta, namun dengan menggunakan jurus Kaioken, Goku berhasil membuatnya kewalahan sehingga Vegeta berubah menjadi Ozaru (Kera Besar). Untungnya Yajirobe (teman goku) berhasil mengembalikan Vegeta ke bentuk aslinya dengan memotong ekornya.Akhir pertarungan, goku berhasil mengalahkan Vegeta dengan jurus Spirit Bomb/Genki Dama. Vegeta yang sekarat lalu kabur kembali ke planetnya.

Frieza Saga

kisah cerita dragon ball frieza namek saga

Untuk membangkitkan para petarung bumi yang mati saat melawan orang saiya, goku dkk pergi planet Namek untuk mencari dragonball. Tak disangka, Vegeta juga pergi ke Planet Namek untuk mencari dragon ball agar memiliki hidup abadi. 

Ternyata planet Namek sedang dijajah oleh pasukan Frieza. Frieza adalah makhluk terkuat saat itu, yang paling ditakuti. Frieza lah yang telah menghancurkan planet Saiyan, planet asal Goku & Vegeta.
Untuk membereskan para penggangu, Frieza mengirim pasukan terkuatnya, Pasukan Ginyu. Ginyu dkk berhasil membuat Vegeta,Krilin dan Gohan kewalahan. Namun Goku berhasil mengalahkan pasukan Ginyu dengan mudah.

Tibalah pertarungan terakhir melawan Frieza. Piccolo yang telah dibangkitkan dengan dragonball, kemudian bergabung dengan Nail sehingga kekuatannya meningkat drastis. Piccolo berhasil mengimbangi Frieza, tapi hanya sebentar. Frieza memiliki 4 bentuk perubahan, setiap berubah, kekuatannya meningkat drastis dari sebelumnya. Bahkan Goku saja tidak berkutik melawan Frieza yang saat itu dalam bentuk final form.

Merasa tak ada jalan lain, Goku mengeluarkan jurus Spirit Bomb. Namun sia sia karena Freeza masih bisa bangkit. Frieza  lalu membunuh Krilin, menyebabkan Goku menjadi sangat marah dan berhasil berubah ke bentuk Super Saiyan, makhluk terkuat menurut kepercayaan bangsa saiya.

Dengan bentuk super saiya, kekuatan Goku melampaui kekuatan Frieza. Bahkan setelah Frieza berubah ke bentuk 100%nya, Goku masih bisa mengimbangi. Akhirnya Goku berhasil mengalahkan Frieza dan pergi dari Planet Namek. Pada saat itu, Freeza belum mati.

Android & Cell Saga

kisah cerita dragon ball android cell saga

Frieza yang telah dikalahkan Goku berniat membalas dendam ke bumi. Namun dibumi dia berhasil dikalahkan oleh Trunks, pemuda dari masa depan. Dihadapan para petarung bumi, Trunks mengatakan kalau beberapa tahun lagi akan ada android yang memporak porandakan dunia. Mengetahui hal itu, para petarung bumi berlatih untuk melawan android.

Beberapa tahun kemudian, muncul Android 19 dan 20. Kedua Android ini memiliki kemampuan untuk menyedot energi makhluk lain. Goke dengan kekuatan super saiyan berhasil mengimbangi mereka, tapi kemudian goku tumbang dikarenakan virus yang menyerang jantungnya. Vegeta lalu datang dan mengejutkan semua orang karena dia berhasil berubah menjadi Super Saiyan. Dengan bentuk itu, Vegeta berhasil mengalahkan Android 19 dengan jurus Big Bang Attack. Android 20 lalu kabur ke laboratoriumnya dan mengaktifkan android lainnya yaitu 16.,17,18 .

Android baru tersebut sangatlah kuat, Vegeta pun tidak mampu mengalahkannya. Ditengah keputusasaan muncullah makhluk bernama Cell yang datang dari masa depan. Cell bermaksud menghisap android 17 & 18 agar menjadi bentuk sempurna.

Cel berhasil menghisap android 17 dan memiliki bentuk semi Perfect. Namun Vegeta yang telah berlatih di Ruang Roh dan Waktu berhasil melampaui Cell. Karena Vegeta ingin lawan yang lebih kuat, dia lalu membantu Cell untuk mencapai bentuk sempurna. Akhirnya Cell berhasil mencapai Perfect Form, dan Vegeta tidak dapat mengalahkannya.

Cell kemudian mengadakan turnamen budokai untuk mencari lawan yang lebih kuat. Cell bertarung melawan Goku, namun Goku tidak bisa mengalahkannya. Lalu Goku menunjuk Gohan untuk melawan Cell. Awalnya Gohan tidak mampu melawan Cell, namun setelah Cell melukai Goku dkk, Gohan marah dan berhasil mencapai bentuk Super Saiyan 2. Cell lalu berniat meledakkan diri karena tidak bisa melawan super saiyan 2. Goku berhasil memindahkan Cell ke alam orang mati sehingga bumi terselamatkan, namun Goku juga harus mati. 

Cell yang meledakkan diri ternyata belum mati. Dengan kemampuannya, dia kembali ke bumi. Kekuatannya telah meningkat dari sebelumnya. Super Perfect Cell dan Gohan Super Saiyan 2 akhirnya mengadu kamehameha. Akhirnya Gohan berhasil mengalahkan Cell.

Buu Saga

kisah cerita dragon ball buu saga

Setelah Cell dikalahkan, bumi kembali dalam masa damai. Namun tidak lama karena alien bernama Babidi mendatangi bumi, bermaksud untuk membangkitkan monster yang pernah hampir menghancurkan dunia, yaitu Iblis Buu.

Babidi berhasil membuat Vegeta menjadi jahat kembali, sehingga kembali melawan Goku (Goku telah mati, tapi mendapatkan ijin untuk kembali ke bumi dalam waktu 1 hari). Energi yang dihasilkan dari pertarungan mereka berdua dimanfaatkan oleh Babidi untuk membangkitkan Buu. Buu akhirnya berhasil dibangkitkan, sementara itu Vegeta berhasil membuat Goku pingsan, lalu bergegas untuk melawan iblis Buu.

Vegeta kewalahan melawan iblis buu, karena selain mempunyai kekuatan yang besar, Buu juga memiliki kemampuan regenerasi. Sehingga luka yang didapatkannya akan sembuh kembali dengan cepat. Vegeta lalu memutuskan untuk meledakkan diri, namun sia sia karena Buu masih bisa regenerasi dan hidup kembali.

Goku yang sudah sadar lalu mencoba melawan Buu menggunakan kekuatan Super Saiyan 3. Namun hasilnya sama. Buu bahkan berhasil meniru jurus Kamehameha Goku. Merasa tak punya piihan lain, goku berjanji pada Buu kalau 3 hari kedepan akan ada prajurit kuat yang akan melawan Buu. Karena itu, Goku memerintahkan Buu agar jangan menghancurkan dunia sebelum prajurit itu datang.

Goku lalu melatih Goten (anak keduanya) dan Trunks (anak vegeta) teknik fusion. Fusion adalah teknik bergabung, jika kedua orang bergabung menggunakan teknik ini maka akan tercipta satu prajurit dengan kekuatan yang berkali kali lipatnya. Latihan mereka berhasil, Gotenks(gabungan Goten dan Trunks) lalu melawan iblis Buu.

Iblis buu kala itu sudah berubah bentuk menjadi lebih kuat dan jahat. Gotenks berhasil mengimbangi walau akhirnya kalah juga. Untungnya Gohan yang telah berlatih di dunia Kai datang dan berhasil mendesak Buu. Merasa terdesak, buu lalu menghisap Gotenks dan mendapat bentuk baru. Gohan kewalahan dan tak bisa melawan. Akhirnya Gohan ikut dihisap oleh iblis buu.

Goku dihidupkan kembali, Vegeta lalu dibangkitkan dari Neraka. Keduanya kembali bertarung melawan BUU menggunakan Fusion Potara. Terciptalah petarung terkuat sepanjang masa, Super Vegito (Vegeta & Kakarotto). Vegito berhasil mendesak Buu dengan mudah, sampai akhirnya Buu berubah bentuk lagi, ke bentuk awalnya. Tubuhnya mengecil, tapi kekuatannya lebih besar. Dengan mudahnya Buu menghancurkan bumi. Untungnya dengan jurus Teleport, Goku & Vegeta berhasil berpindah ke dunia Kai.(Goku dan Vegeta sudah terpisah, sudah bukan Vegito).

Tak disangka, Buu juga ikut berpindah setelah berhasil meniru jurus goku tadi. Goku & Vegeta lalu melawannya lagi. Akhir cerita, goku berhasil melawan Buu dengan jurus Spirit Bomb , mengumpulkan energi dari semua orang (Bumi & orang' yg mati dibangkitkan dengan dragon ball). Akhirnya Buu kalah.

Sampai situlah cerita Dragon Ball Z . Sampai sini, Akira Toriyama sudah mengatakan bahwa Dragon Ball tamat, tapi masih ada seri berikutnya (bukan karangan Akira Toriyama) yaitu Dragonball GT dan Dragonball AF. Akan saya bahas segera.


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Kisah Dragonball Z - Cerita Petualangan Goku Besar
Description : Dragonball adalah manga/komik karangan Akira Toriyama yang saat ini masih melegenda. Serial Dragonb...

0 Response to "Kisah Dragonball Z - Cerita Petualangan Goku Besar"

Post a Comment

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.